Cara Hard Reset Vivo Y20i yang Lupa Pola, PIN & Password

Vivo Y20i Lupa Pola – Yang namanya manusia, pasti pernah lupa akan sesuatu. Karena pengguna smartphone Vivo Y20i juga manusia, maka tak ayal jika banyak yang mengalami masalah lupa sandi, lupa PIN, ataupun lupa pola kunci layar.

Jika kamu juga sedang mengalami masalah di atas, maka sepertinya kamu sudah datang ke tempat yang tepat, karena dalam artikel ini saya akan berbagi tentang cara mengatasi HP Vivo Y20i yang lupa password, pola atau PIN kunci layar.

Jadi simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui caranya.

Solusi untuk mengatasi Vivo Y20i yang terkunci pola atau sandi sebenarnya cukup mudah, yakni dengan cara hard reset Vivo Y20i via recovery mode, alias reset HP dengan tombol.

Dengan melakukan hard reset, kamu bisa menghapus pola, sandi atau PIN kunci layar di Vivo Y20i. Tapi cara ini punya satu kekurangan, yakni semua data dalam HP akan terhapus.

Yah, wajar saja namanya juga reset, pasti akan menghapus semua data, jadi sebelum lanjut, pastikan kamu sudah merenungkan resiko ini.

Langsung saja simak cara membuka pola HP Vivo Y20i yang lupa sandi, PIN, password di bawah ini.

Cara Hard Reset Vivo Y20i yang Lupa Pola, Password & PIN

• Langkah pertama dalam melakukan hard reset untuk menghapus pola di HP Vivo Y20i yaitu dengan mematikan HP terlebih dahulu. Silahkan tekan dan tahan tombol Power, lalu pilih menu “Power off” atau “Matikan daya“.

• Setelah HP benar-benar dalam keadaan mati, silahkan tekan dan tahan tombol Power + Volume Atas secara bersamaan.

• Kemudian HP akan masuk ke Vivo Fastboot, silahkan pilih menu “Recovery Mode“. Gunakan tombol volume untuk naik turun dan tombol Power untuk klik OK.

Cara hard reset vivo y20i lupa pola

• Selanjutnya HP Vivo Y20i akan restart dan masuk ke tampilan Vivo Recovery seperti ini.

Cara mengatasi HP Vivo Y20i lupa sandi pin

• Untuk menghapus kunci layar Vivo Y20i yang lupa, silahkan lakukan reset dengan memilih menu “Clear data“.

Cara membuka pola HP Vivo Y20i yang lupa password kunci layar

• Lalu pilih “Clear cache” dan klik “OK“. Tunggu sebentar sampai proses nya selesai, selanjutnya klik “Return“.

• Kemudian pilih “Clear all data“, lalu klik “OK“. Tunggu sebentar sampai proses nya selesai, selanjutnya klik “Return“.

• Setelah proses di atas berhasil dilakukan, silahkan kembali ke tampilan Vivo Recovery dan pilih “Restart“, lalu klik “OK” untuk merestart HP Vivo Y20i ke pengaturan awal.

Sampai disini, proses menghapus pola HP Vivo Y20i yang lupa sandi, pola dan PIN kunci layar sudah selesai. Sekarang kamu tinggal melakukan pengaturan awal seperti setting bahasa, lokasi, jaringan, akun google dan lain sebagainya.

Bagaimana Jika Lupa Akun Google yg Tersinkron?

Pada sebagian kasus, ada beberapa org yang tidak hanya lupa pola saja tapi juga lupa akun google yang tersinkron. Hal ini menyebabkan HP Vivo Y20i terkunci FRP karena tidak bisa melakukan verifikasi akun google lantaran lupa email dan sandi gmail yg terlogin di HP.

Lalu bagaimana solusinya? Tenang saja, karena kamu hanya perlu melakukan bypass FRP untuk membuka HP Vivo Y20i yang terkunci FRP ini, silahkan lihat tutorialnya dalam postingan ini: Cara Bypass FRP Vivo Y20i (Android 11) Tanpa PC.

Artikel Terkait:

Penutup

Demikianlah postingan kali ini tentang cara menagatasi HP Vivo Y20i yang lupa pola, lupa password ataupun lupa PIN kunci layar. Semoga tutorial di atas bermanfaat, dan jika kamu mengalami kendala, jangan sungkan untuk bertanya di komentar ya.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.