Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Penerima

WhatsApp merupakan sebuah aplikasi chatting yang digemari dan menjadi aplikasi sosial media untuk chatting nomor satu saat ini. Hampir semua pengguna smartphone android memilih menggunakan WhatsApp untuk chatting-an dengan teman, kerabat bahkan kekasihnya.

Namun tak banyak orang yang tahu tentang berbagai macam fitur yang tersedia didalamnya. Bahkan sampai saat ini masih banyak orang yang beranggapan bahwa untuk mengirim pesan WhatsApp perlu menyimpan nomor penerima lebih dulu.

Padahal tidak demikian.

Melalui aplikasi chatting WhatsApp, Anda bahkan bisa mengirim WA pesan tanpa menyimpan nomor penerima. Bagaimana caranya?

Berikut ini saya akan berikan cara mengirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor penerima yang perlu Anda tahu! Caranya sangat mudah dan tidak ribet.

Baca Juga:

  1. Cara Mengatasi WhatsApp yang Error
  2. Cara Mengatasi Pesan WhatsApp Yang Pending/Tidak Terkirim
  3. Cara Menghapus Akun WhatsApp Secara Permanen

Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor HP Penerima

Dalam artikel ini saya akan menjelaskan 2 metode dalam cara mengirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor penerima. Anda boleh memilih salah satu dari 2 cara di bawah ini. Dua cara tersebut mudah untuk dilakukan. Simak tutorialnya berikut ini.

Cara Mengirim Pesan WA Tanpa Save Nomor Penerima via WhazApp Go

Cara yang pertama yaitu dengan mengunakan aplikasi pihak ketiga yaitu WhazApp Go. Ini adalah aplikasi yang akan kita gunakan untuk kirim pesan di WA tanpa save nomor.

Apa itu WhazApp Go?

Memang masih belum banyak orang yang tahu tentang aplikasi yang satu ini. Namun WhazApp Go sebenarnya kaya akan fitur pelengkap. Selain bisa digunakan untuk mengirim pesan tanpa menyimpan nomor penerima, fitur pendukung lainnya dari aplikasi WhazApp Go yang Anda bisa rasakan meliputi :

  1. Bisa digunakan melihat status teman.
  2. Dapat digunakan untuk mengunduh, post ulang dan membagikan apa yang sudah pernah dibagikan oleh status teman.
  3. Tempel nomor langsung untuk chatting.

WhazApp Go hadir dengan desain aplikasi yang menawan dengan pergerakan yang juga cepat sehingga akan sangat memudahkan pengguna.

Untuk menggunakan aplikasi WhazApp Go dalam berkirim pesan WA tanpa menyimpan nomor, berikut ini langkah – langkah yang Anda perlu lakukan.

aplikasi whatsapp tanpa save nomor

  • Setelah itu buka aplikasi WhazApp Go. Aplikasi yang satu ini merupakan sebuah aplikasi yang cukup mudah untuk Anda gunakan.
  • Masukkan nomor tujuan dan pesan (opsional) yang ingin anda kirimkan di kolom yang telah disediakan.
  • Selanjutnya tap tombol ijo seperti gambar di bawah ini.

cara mengirim pesan wa tanpa menyimpan kontak

  • Setelah itu aplikasi WhatsApp akan terbuka dan Anda bisa langsung mengirim pesan ke nomor yang sudah Anda tempelkan di kolom tadi.

cara mengirim pesan wa tanpa save nomor

  • Kemudian ketik dan kirim pesan yang Anda inginkan kepada si penerima

Bagaimana, sangat mudah kan? Dengan cara ini, Anda bisa mengirim pesan WhatsApp lebih cepat kepada orang – orang yang nomornya tidak terdapat di kontak Anda.

Tentu saja, Anda juga bisa mengirimkan pesan ke mereka tanpa perlu menambahkan nomor kontak mereka sehingga tidak akan membuat penuh memori SIM card Anda. Cara ini sangat berguna untuk berbagai orang yang melakukan bisnis online dengan mengandalkan WhatsApp sebagai aplikasi chatting.

Jika anda seorang yang sering berkomunikasi dengan orang baru melalui WhatsApp, cara ini tentunya sangat bermanfaat karena tidak perlu repot-repot menyimpan nomor si penerima terlebih dahulu.

Begitu pula untuk para pengemudi ojek online, driver ojek online, bahkan para pemilik online shop besar, cara ini bisa diandalkan. Aplikasi WhazApp Go sudah mendapatkan rating 4,3 yang artinya terpercaya dan bisa diandalkan.

WhazApp Go juga hadir dengan versi terbaru yaitu versi 3.5 yang memiliki kelebihan performa lebih cepat, dan penambahan kebijakan privasi yang tentunya untuk membuat pengguna lebih merasa nyaman.

Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Kontak/No.HP via Link

Cara yang kedua ini relatif simpel dan tidak perlu aplikasi tambahan, karena disini kita hanya akan menggunakan link atau URL untuk mengirim pesan via WA tanpa simpan nomor terlebih dahulu.

  • Pertama silahkan buka browser, misalnya Chrome atau Mozilla Firefox.
  • Lalu salin Link/URL berikut: https://wa.me/6283812345678
  • Silahkan ganti nomor 6283812345678 dengan nomor tujuan. Nomor jangan diawali 08, tapi diawali dengan 628 (jangan pakai “+”).
  • Setelah itu paste URL tersebut di browser, setelah terbuka akan muncul tampilan seperti ini.

cara kirim pesan via wa tanpa simpan nomor terlebih dahulu

  • Selanjutnya klik “Message”.
  • Kemudian anda akan dialihkan ke aplikasi WhatsApp. Jika nomor tersebut terdaftar di WhatsApp, maka anda sekarang sudah bisa mengirim pesan WA tanpa menyimpan nomor penerima.

Cara kedua ini sangat cocok bagi anda pemilik toko online atau website agar memudahkan pengunjung mengirim pesan WhatsApp kepada anda tanpa save nomor kontak.

Bagaimana? Caranya sangat mudah kan? Saya yakin jika anda menyimak tutorial ini secara seksama, anda bisa mempraktikkannya dengan baik.

Semoga informasi tentang cara mengirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor penerima diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat mencoba!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *