Cara Lock Sinyal 4G LTE di HP Oppo Terbaru 2020 (100% Work)

Cara Lock Sinyal 4G Oppo – Musuh bagi banyak pengguna smartphone saat ini adalah jaringan yang tidak stabil. Hal ini dikarenakan tidak banyak yang tahu cara mengunci jaringan 4G supaya koneksi stabil.

Di tahun 2020 ini, semua smartphone keluaran terbaru sudah dibekali fitur kunci jaringan agar koneksi internet lebih stabil. Salah satu smartphone tersebut adalah Oppo. Anda pengguna Oppo tapi tidak tahu cara lock sinyal 4G? Tenang, berikut saya ulas cara lock 4G LTE di hp Oppo..

Cara Lock Jaringan 4G LTE di HP Oppo

Ada kabar buruk bagi HP Oppo yang menggunakan sistem ColorOS terbaru, cara lock jaringan 4G lewat kode dial *#*#4636#*#* sudah tidak work lagi. Ini terjadi pada HP OPPO saya setelah diupdate ke ColorOS versi terbaru.

Setelah update ColorOS ke versi terbaru, saat saya mencoba dial ke *#*#4636#*#* di HP Oppo saya, menu halaman testing dan pengaturan untuk lock jaringan tidak mau muncul, berbeda dengan versi sebelumnya.

Tapi jangan khawatir sob. Walaupun kode dial phone *#*#4636#*#* sudah tidak work lagi di sistem ColorOS terbaru, masih cara ada alternatif lain yang bisa anda lakukan.

Kabar baiknya, di Google Play Store terdapat aplikasi yang berguna untuk lock sinyal 4G di HP Oppo. Nama aplikasi ini adalah 4G LTE Only. Fungsi aplikasi ini adalah untuk memunculkan menu pengaturan jaringan yang tidak mau muncul jika kita dial ke *#*#4636#*#*

Cara Lock Sinyal 4G LTE di HP Oppo

Dengan aplikasi 4G LTE Only ini, tidak perlu repot-repot ngetik *#*#4636#*#* untuk men-setting jaringan hp Oppo ke 4G only. Selain itu, aplikasi ini bebas iklan (saat artikel ini diterbitkan), dan ukuran aplikasinya pun sangat ringan, hanya sekitar 3 MB saja. Mau tau tutorial lengkapnya? Simak artikel ini sampai habis.

Langkah-Langkah Lock Sinyal 4G di HP OPPO Terbaru

• Pertama, silahkan unduh aplikasi 4G LTE Only di Google Play Store. Jangan buka dulu aplikasinya gan.

• Selanjutnya anda perlu mengubah terlebih dahulu jaringan 3G menjadi jaringan 4G LTE melalui menu setting di hp Oppo.

• Masuk pada menu setting/pengaturan, dan pilih opsi “Kartu Dual SIM” untuk masuk ke pengaturan “SIM Ganda dan Jaringan Seluler”.

• Kemudian pilih kartu SIM yang ingin disetting.

• Selanjutnya klik opsi “Jenis Jaringan yang Disukai”.

cara kunci jaringan 4G LTE di semua hp oppo

• Dan pilih “4G/3G/2G (Otomatis)“.

cara lock sinyal 4G Oppo permanen

• Sekarang buka aplikasi 4G LTE Only yang sudah didownload tadi.

• Saat aplikasi terbuka, Tap tombol “Start & Continue” untuk melanjutkan. Lalu pilih menu “LTE|3G|4G|Settings” untuk membuka pengaturan jaringan.

cara mengunci sinyal 4G hp oppo

• Kemudian, menu pengaturan jaringan seperti di bawah ini akan muncul.

cara lock 4g oppo a3s terbaru

• Selanjutnya tinggal mencari pada bagian “Set Preferred Network Type” / “Setel Jenis Jaringan yang Disukai” dan ubah opsi di drop-down di menu ke: “LTE Only”.

• Terakhir, yaitu keluar menu dan sinyal 4G LTE sudah terkunci di ponsel Anda.

Jika sudah berhasil mengunci jaringan 4G LTE di hp Oppo, maka koneksi internet Anda dijamin lebih stabil dibanding sebelumnya. Jika sinyalnya stabil, maka konsumsi daya lebih hemat. Hal tersebut dikarenakan perangkat Anda tidak perlu melakukan perpindahan jaringan dan mencari lagi jaringan yang lebih bagus.

Namun, jika perangkat Anda hanya diaktifkan jaringan 4G, maka Anda tidak bisa memakai kartu SIM tersebut untuk melakukan SMS atau telepon. Sebab, jaringan 4G sendiri punya spektrum yang berbeda dengan jaringan lainnya.

Demikianlah tutorial Cara lock 4G LTE di hp Oppo ini, sangat mudah dan sederhana kan? Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Maksimalkan koneksi internet ponsel Anda dengan menggunakan jaringan 4G LTE.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *