Cara Jitu Melacak HP Xiaomi Yang Hilang, Pasti Ketemu!

Cara Melacak HP Xiaomi Hilang – Bagi Anda yang sedang mengalami kehilangan ponsel Xiaomi, saya yakin anda sekarang pasti merasa panik, cemas dan sedih.

Tak perlu khawatir, dan tetaplah tenang, karena dalam artikel ini, AndroDot.net akan mencoba untuk membantu anda dalam melacak HP Xiaomi yang hilang agar ketemu lagi.

Jangan disepelekan ya, walaupun tidak sering berhasil (terutama saat melacak Xiaomi yg hilang dalam keadaan mati), melacak HP Android yang hilang merupakan langkah pertama yang wajib anda lakukan. Usahakan begitu menyadari HP Xiaomi anda telah hilang, langsung lakukan tahap ini.

Selain khawatir smartphone Xiaomi kesayangan disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab, kehilangan HP Xiaomi juga pastinya merepotkan karena kebutuhan akan kehidupan kita akan terganggu.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa smartphone telah menjadi bagian dari penunjang kehidupan umat manusia.

Untuk HP Xiaomi yang hilang, cara menemukan hp xiaomi yang hilang dan mati bisa dilakukan tanpa aplikasi, cukup lewat situs web mi cloud saja.

Namun tentunya, harus menggunakan perangkat milik orang lain seperti laptop, tablet atau HP untuk membantu kita melacak dan mengunci HP Xiaomi kita yang hilang.

Maka dari itu disini kita akan membahas cara melacak HP Xiaomi yang hilang dengan tanpa aplikasi. Berikut ini adalah tahap-tahapnya, simak baik-baik agar tidak ada langkah yang terlewatkan ya!

Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang Tanpa Aplikasi

• Langkah pertama, silahkan buka aplikasi browser di perangkat lain, misalnya seperti HP teman atau laptop. Dalam artikel ini saya akan mencontohkan menggunakan HP kawan.

• Selanjutnya silahkan kunjungi alamat Xiaomi Cloud: https://i.mi.com/.

• Kemudian pilih “Sign in with Mi Account” untuk login ke Mi Cloud menggunakan Akun Mi yang tersinkron di ponsel Xiaomi yang hilang tersebut.

cara melacak HP Xiaomi yang hilang dengan akun mi

• Kemudian setelah anda berhasil login, akan muncul beberapa menu, dan pilih “Find device“.

cara melacak HP Xiaomi yang hilang tanpa aplikasi

• Setelah memilih menu “Find device“, otomatis GPS akan melacak posisi terakhir HP Xiaomi yang hilang.

• Perlu kalian ketahui, bahwa lokasi yang terlacak ini adalah lokasi terakhir saat ponsel Xiaomi anda masih aktif (HP aktif + tersambung ke koneksi internet). Maka dari itu, seperti yang saya tulis sebelumnya, begitu anda kehilangan HP Xiaomi, langsung lacak saja dengan fitur ini.

cara melacak hp xiaomi yang hilang dalam keadaan mati

• Selanjutnya, jika anda klik perangkat yang aktif maka akan muncul sub menu yang tidak kalah bergunanya untuk cara melacak HP Xiaomi yang hilang.

Berikut detail fitur untuk cara melacak HP Xiaomi yang hilang dengan Akun Mi.

1. Locate again: Menu ini berfungsi untuk menemukan lokasi terakhir HP Xiaomi anda melalui GPS.

2. Sound: Opsi ini berfungsi untuk membunyikan handphone xiaomi kalian yang hilang.

Sehingga ketika kalian sedang mencari di sekitar lokasi yang ditunjukkan oleh GPS, kalian bisa melacaknya juga dari suara yang tidak berhenti berbunyi sebelum kalian mematikannya.

Fitur ini juga bisa di gunakan saat kalian teledor lupa menaruh HP Xiaomi kalian di rumah.

3. Lost Mode: Jika kalian mengaktifkan opsi ini, kalian akan diminta untuk memasukkan password guna mengunci HP kalian yang hilang.

Dengan opsi ini kalian juga bisa memberikan catatan nomor telepon pada layar kunci sehingga orang yang menemukan HP kalian yang hilang bisa menghubungi kalian, percayalah masih banyak orang baik di dunia ini.

4. Erase Data: Ini adalah opsi paling terakhir jika tiga pilihan di atas sudah tidak membuahkan hasil. Yaitu menghapus semua data.

Fungsinya tentu saja menghapus semua data yang ada di ponsel, termasuk akun email dan seluruh aplikasinya. Cara digunakan agar tidak ada yang bisa menyalahgunakan data kalian.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikianlah tutorial mengenai cara menemukan ponsel Xiaomi yang dicuri atau hilang, apapun itu alasannya kehilangan HP adalah hal yang menjengkelkan. Apalagi untuk kita para pekerja yang menggantungkan pekerjaannya pada gadget seperti seperti HP.

Maka dari itu jaga HP kalian dengan baik dan tidak teledor. Jika memang sudah nasib sial kalian dengan kehilangan HP Xiaomi kesayangan kalian, maka jangan panik, dan lakukan langkah melacak HP Xiaomi seperti diatas.

Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa share artikel ini ke teman atau kerabat anda yang mengalami masalah kehilangan ponsel Xiaomi mereka.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.