Mudah Banget! Ini Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

Apakah anda penasaran dengan isi pesan WA yang telah dihapus? Nah, untuk mengetahuinya, dalam artikel ini saya akan berbagi cara untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus. Simak artikel ini sampai selesai.

Bagi Anda pengguna aplikasi chatting WhatsApp, tentu Anda sudah tidak asing lagi bahwa dari aplikasi yang satu ini sudah dilengkapi dengan fitur hapus pesan. Ada dua fitur hapus pesan yang disajikan.

Fitur yang pertama adalah menghapus pesan untuk penerima saja dan fitur yang kedua adalah menghapus pesan untuk semua orang. Atau dalam artian, fitur kedua tersebut adalah tombol untuk membatalkan pengiriman pesan.

Jika ada teman Anda yang melakukan hal tersebut (menghapus pesan WA), sementara Anda merasa ingin tahu apa sih pesan yang dihapus tersebut, maka Anda bisa mengintip pesan terhapus yang sudah dikirimkan seseorang tersebut.

Baca Juga:

  1. Cara Mengatasi Pesan WhatsApp yang Pending
  2. Inilah Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor HP
  3. Cara Membuat Tulisan Unik (Tebal, Miring, Dicoret) di WhatsApp

Bagaimana caranya? Berikut ini saya bagikan cara membaca kembali pesan yang dihapus pada WhatsApp. Simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

Ada dua cara melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus yang akan saya bagikan kali ini. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi “Notification History”, dan cara yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi WhatsRemoved+.

Melihat Pesan WA Yang Dihapus via Notification History

Jika Anda menggunakan aplikasi Notification History, aplikasi ini akan membantu merekam setiap notifikasi yang masuk ke ponsel Anda. Ketika pesan WhatsApp ada yang masuk ke ponsel Anda, maka nanti notifikasi dari masuknya pesan akan terekam dengan aplikasi ini, walau pesan tersebut sudah dihapus oleh pihak pengirimnya.

Cara menggunakan aplikasi Notification History cukup mudah.

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

  • Kemudian buka aplikasinya, lalu tap tombol “GRANT”. Selanjutnya anda akan dialihkan ke menu “Notification acces”.

cara melihat pesan wa yg dihapus pengirim

  • Setelah itu aktifkan akses notifikasi untuk aplikasi Notification History.

Selanjutnya buka aplikasi Notification History dan Anda akan menemukan kumpulan notifikasi dari berbagai aplikasi yang terinstall di ponsel android Anda termasuk juga WhatsApp.

Pada opsi notifikasi WhatsApp, nantinya Anda akan menemukan tentang seluruh rekaman dari kegiatan percakapan Anda di WhatsApp termasuk juga berbagai pesan yang sudah dihapus oleh pihak pengirimnya.

Kekurangan aplikasi ini adalah, anda tidak bisa melihat pesan yang dihapus sebelum aplikasi ini diinstall. Jadi anda harus menginstall aplikasi ini terlebih dahulu dan nantinya jika ada pesan WA yang dihapus, pesan tersebut akan terekam oleh aplikasi Notification History dan anda bisa melihatnya.

Cara Melihat Pesan WA Yang Dihapus via WhatsRemoved+

Kemudian cara yang kedua adalah dengan memanfaatkan aplikasi WhatsRemoved+. Aplikasi ini juga sama dengan aplikasi yang sebelumnya yaitu untuk merekam notifikasi yang masuk pada ponsel Anda yang sudah terinstalasi oleh aplikasi ini.

Namun memang ada perbedaan dengan notification history. Bedanya antara WhatsRemoved+ dengan notification history yakni aplikasi WhatsRemoved+ ini memungkinkan Anda untuk memilih notifikasi pada aplikasi apa saja yang ingin terekam olehnya (tidak hanya WhatsApp saja).

Sebagai contoh, jika Anda hanya ingin merekam notifikasi WhatsApp saja, maka Anda dapat mengatur WhatsRemoved+ untuk hanya merekam notifikasi WhatsApp saja.

Aplikasi ini secara khusus diperuntukkan untuk merekam berbagai pesan yang dihapus oleh pengirimnya dan Anda bisa tahu secara langsung dengannya.

Cara menggunakan aplikasi pihak ketiga WhatsRemoved+ cukup mudah.

cara membaca kembali pesan yang dihapus pada whatsapp

  • Selanjutnya buka aplikasi tersebut. Pada tahap – tahap awal Anda akan langsung dibawa untuk mengaktifkan “Notification Access” di bagian menu pengaturan.

cara melihat chat wa pacar yang sudah dihapus

  • Tap “YES” dan aktifkan notifikasi untuk aplikasi WhatsRemoved+.

cara membaca kembali pesan yang dihapus pada whatsapp

  • Setelah diaktifkan, Anda langsung bisa memilih aplikasi mana saja yang Anda ingin rekam notifikasinya. Pilih aplikasi WhatsApp untuk merekam notifikasinya.

Setelah itu anda hanya perlu menunggu saja, karena semua notifikasi yang masuk akan terekam. Kemudian pesan yang terhapus akan diperlihatkan. Pesan yang sudah dihapus oleh pihak pengirim baik berupa teks, video, suara atau gambar akan bisa Anda intip.

Sama dengan aplikasi Notification History, kekurangan aplikasi WhatsRemoved+ ini yaitu tidak bisa membaca kembali chat WA yang dihapus sebelum aplikasi ini terinstall.

Jadi anda harus menginstall aplikasi WhatsRemoved+ terlebih dahulu, lalu tunggu jika ada pesan yang dihapus, kemudian anda bisa membuka aplikasi ini untuk melihat chat WA yang terhapus tersebut.

Sangat mudah kan cara melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus ini? Selamat mencoba dan semoga informasi yang saya berikan diatas bermanfaat untuk Anda. Jika ada yang kurang jelas, silahkan ditanyakan di komentar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *