Cara Mematikan HP Oppo A57 Terbaru, Dijamin Berhasil!

Bagi anda yang baru membeli ponsel Oppo A57, dan sedang mengalami masalah HP tidak bisa dimatikan dengan cara biasa, maka silahkan simak terus artikel ini karena androdot.net akan berbagi tentang cara mematikan HP Oppo A57.

Pada kebanyakan smartphone, termasuk Oppo; cara mematikan nya cukup mudah yakni hanya dengan menekan tombol Power (Daya) selama beberapa saat, lalu akan muncul opsi untuk mematikan daya.

Tapi ada yang aneh dengan kasus yang dialami oleh teman saya (sebut saja Bunga), dimana ponsel Oppo A57 miliknya tidak bisa dimatikan dengan cara biasa tersebut.

Jadi saat si Bunga menekan tombol Power selama beberapa detik, bukannya opsi Matikan daya yang muncul, tapi malah muncul tampilan Google Asisten.

Jika anda juga mengalami masalah yang sama seperti yang dialami si Bunga, yakni Hp Oppo A57 tidak bisa dimatikan dan malah muncul tampilan Google, maka anda tak perlu khawatir karena ada solusinya di bawah ini.

Cara Mematikan Daya di HP Oppo A57 (2022) Terbaru

Cara Mematikan HP Oppo A57

Credit: Pexels at pixabay.com

Solusi atas masalah ini cukup sederhana saja, yakni anda bisa mematikan daya Oppo A57 menggunakan kombinasi tombol. Simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Pertama, silahkan hidupkan layar HP Oppo A57.
  2. Selanjutnya tekan tombol Volume Atas + tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik.
  3. Jika berhasil, maka akan muncul opsi “Hidupkan ulang” dan “Matikan“.
  4. Silahkan geser ke bawah pada opsi “Matikan” atau “Power off” untuk mematikan ponsel Oppo A57.
  5. Tunggu sebentar dan HP akan mati. Selesai.

Jika anda ingin menghidupkannya kembali, cukup tekan dan tahan tombol Power saja, seperti cara biasa dalam menghidupkan ponsel.

Gimana Cara Hilangkan Tampilan Google Asisten Saat Ditekan Tombol Power?

Seperti yang dijelaskan diatas tadi, biang kerok masalah ini adalah fungsi shortcut Google Asisten yang sedang aktif pada tombol Power. Dimana saat ditekan tombol Power, malah muncul tampilan Google Asisten, dan bukannya muncul opsi Matikan daya (Power Off).

Maka dari itu, kita perlu mensetting fungsi shortcut pada tombol Power agar yang muncul adalah fungsi Matikan daya (Power off), dan bukan Google Assistant.

Simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Pertama silahkan buka menu “Pengaturan“.
  2. Kemudian gulir ke bawah dan pilih opsi “Alat praktis“.
  3. Lalu matikan opsi “Buka Google Assistant dengan tombol Daya“.

Nah dengan begini, maka tak akan muncul tampilan Google lagi saat diteka tombol Power, dan anda bisa mematikan HP Oppo A57 dengan cara normal, yakni dengan menekan tombol Power beberapa detik, lalu geser ke opsi “Matikan“.

Selesai. Cukup gampang bukan? Saya yakin anda bisa melakukannya asalkan menyimak tutorial di atas dengan benar.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikianlah artikel tentang Cara Mematikan HP Oppo A57. Semoga tutorial di atas bisa bermanfaat untuk anda yang kesulitan mematikan daya di ponsel Oppo A57. Jangan lupa share artikel ini jika menurut anda bermanfaat.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.