Cara Mematikan HP Oppo Reno 8 dan Reno 8 Pro, Gampang!

Dalam artikel ini, saya akan berbagi tentang cara mematikan HP Oppo Reno 8 / 8 Pro.

Jika anda sedang mengalami masalah dengan HP Oppo Reno 8 atau Oppo Reno 8 Pro yang tidak bisa dimatikan dengan cara biasa, maka simak terus artikel ini sampai selesai.

Seperti yang kita ketahui, dalam mematikan HP Oppo biasanya hanya perlu menekan tombol Power sebentar, lalu akan muncul menu restart dan matikan daya (power off).

Tapi ada yang aneh dengan Oppo Seri terbaru kali ini, dimana ada kasus Oppo Reno 8 dan Oppo Reno 8 Pro tidak bisa dimatikan menggunakan cara normal tersebut.

Saat ditekan tombol Power sebentar, bukannya muncul menu restart & matikan daya, tapi malah muncul tampilan “Sign in to make the Google Assistant Yours“.

Intinya saat tombol Power ditekan agak lama, malah muncul fungsi Google Assistant.

Tapi anda tak perlu khawatir, karena ada cara alternatif untuk mengatasinya. Simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Matikan Daya di HP Oppo Reno 8 / 8 Pro Terbaru

• Pertama, silahkan hidupkan layar HP Oppo Reno 8.

• Kemudian tekan kedua tombol ini secara bersamaan: Tombol Volume Atas + Tombol Power. Harus ditekan bareng2 ya. Kalau gagal bisa diulangi terus.

• Jika sudah berhasil, maka akan muncul pilihan menu seperti Restart atau Power off. Silahkan geser ke bawah (Power off/Matikan daya) untuk mematikan Hp Oppo Reno 8 / Reno 8 Pro.

Sampai disini sudah selesai. Gimana? Sangat gampang kan?

Akhir Kata

Demikianlah artikel tentang cara mematikan Hp Oppo Reno 8 series ini, semoga bermanfaat. Dan jangan lupa share ke temen kamu bila ada yang mengalami masalah yang sama seperti di atas ya.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.