Cara Mudah Membuat Akun Baru Xiaomi (100% Berhasil), Hanya 5 Menit!

Bagi pengguna Xiaomi, akun Mi tentu bukan sesuatu yang asing. Membuat akun Xiaomi adalah hal wajib bagi pengguna smartphone Xiaomi. Akun Mi sendiri merupakan sebuah akun yang diperuntukan bagi pengguna Xiaomi agar bisa menikmati beragam layanan menarik dari Xiaomi.

Diantaranya yaitu, Mi Live, MiCould, Mi Community, Kunci Layar HP dari jarak jauh, hingga yang paling menarik yaitu Fitur Find Device yang memungkinkan Anda untuk melacak keberadaan HP Xiaomi yang hilang.

Terkadang terdapat beberapa kasus seperti lupa password akun Mi, sekaligus lupa email dan nomor HP yang tertaut di akun tersebut. Kalau sudah begini, maka akun tersebut sudah tidak bisa dipulihkan lagi (kecuali anda ingat kembali nomor HP atau email yang tertaut).

Jika sudah begini, maka anda harus membuat akun Mi yang baru. Caranya tidak sulit kok. Untuk membuat akun baru Xiaomi, yang anda butuhkan hanyalah email aktif atau nomor ponsel yang masih aktif. Silahkan simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Mudah Membuat Akun Baru Xiaomi/Mi Cloud di HP

1. Cara Membuat Akun Baru Mi dengan Nomor HP

Cara pertama merupakan cara termudah. Yaitu mendaftar menggunakan nomor telepon. Selain mudah, cara ini juga memungkinkan Anda untuk membuat akun tanpa harus memiliki akun Facebook, atau email terlebih dahulu. Berikut langkah-langkahnya.

• Pertama buka situs Xiaomi, yaitu https://account.xiaomi.com pada browser perangkat mobile atau komputer

• Setelah halaman login Xiaomi muncul, klik opsi “Create Account” untuk mendaftar.

• Pada tahap ini, secara otomatis Anda akan diarahkan menuju link web https://account.xiaomi.com/pass/register

• Di halaman tersebut, untuk mendaftar menggunakan nomor HP, maka anda harus memilih “Create using a phone number”.

cara buat akun baru xiaomi setelah direset

• Setelah itu Anda bisa langsung melakukan pendaftaran dengan cara mengisi formulir registrasi yang telah disediakan, diantaranya yaitu: Negara, nomor telepon seluler, dan kode captha yang disediakan pihak Xiaomi.

• Lakukan pengisian dengan benar, dan setelah memastikannya klik “Create Mi Account”.

cara membuat akun baru mi 4x

• Jika nomor yang anda isi sudah benar, maka kode verifikasi akan terkirim ke nomor ponsel tersebut. Cek SMS untuk melihat kode verifikasi tersebut dan masukkan kode verifikasi di halaman verifikasi. Dan klik “Next” untuk melanjutkan.

cara membuat akun baru xiaomi

• Berikutnya, buat password untuk akun Mi baru Anda. Usahakan, jangan membuat password terlalu sulit sehingga susah untuk diingat.

• Namun jangan juga membuat password terlalu mudah. Untuk pembuatan password, perhatikan beberapa hal berikut:

  1. Buat password dengan panjang minimal 6 hingga 8 karakter
  2. Buat password dengan susunan yang terdiri dari huruf, simbol dan juga nomor. Misalnya: akun_misaya123
  3. Buat password yang mudah diingat tapi tidak mudah ditebak, misalnya nama keluarga yang telah dimodifikasi, hewan favorit, nama tumbuhan atau hal-hal lainnya.
  4. Yang terakhir, agar lebih aman, gunakan juga kombinasi karakter besar kecilnya huruf awal password.

• Setelah selesai membuat password, selanjutnya cara membuat akun Mi baru di Xiaomi menggunakan nomor telepon yaitu mengisi captha, kemudian klik “Submit”.

cara mendaftar akun baru xiaomi

• Pada tahap terakhir, Anda akan diarahkan ke halaman berisi notifikasi “Mi Account Setup Complete”, klik tombol “Sign In” untuk masuk ke akun anda.

akun baru xiaomi berhasil dibuat

• Selesai, dengan begini maka pendaftaran akun Mi berhasil. Bagaimana? Mudah kan?

2. Cara Daftar Akun Baru Xiaomi dengan Akun Email

Bagi Anda yang khawatir jika sewaktu-waktu nomor telepon tidak valid karena alasan tertentu, cara kedua ini bisa dipilih. Jika anda belum memiliki email, silahkan baca cara membuat email ini. Adapun untuk cara pembuatan Akun Mi baru nya yaitu..

• Buka situs Xiaomi di https://account.xiaomi.com melalui browser perangkat mobile atau komputer.

• Selanjutnya, pilih opsi “Create Account” yang terletak di bawah halaman login situs web Xiaomi.

• Untuk pendaftaran, Anda akan diarahkan menuju link halaman registrasi selanjutnya yaitu https://account.Xiaomi.com/pass/register

• Jika halaman registrasi telah muncul, langsung saja isi formulir pendaftaran dengan benar. Mulai dari Country/Region (Negara), Mobile Number (Nomor telepon), dan Captcha Code (Kode Captha).

• Selanjutnya klik “Create Mi Account”.

cara membuat akun baru mi cloud

• Pada tahap berikutnya, buat kata sandi akun Anda, dan isi pada form yang disediakan dengan tips pembuatan yang telah dijelaskan sebelumnya. Jangan lupa isi kode captcha dan kemudian klik “Submit”.

cara mendaftar akun baru xiaomi

• Setelah itu link aktivasi akun akan dikirim ke alamat email yang anda daftarkan tadi.

pendaftaran akun mi dengan email

• Selanjutnya klik tombol “Check your mailbox” dan login ke akun email anda untuk memverifikasi akun Mi yang baru saja dibuat, klik tombol “Activate Account”. Jika email aktivasi belum masuk, klik “Resend activation email” untuk mengirim ulang.

solusi tidak bisa membuat akun mi

• Selesai! Dengan begini Akun Mi baru sudah siap digunakan.

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang Cara Membuat Akun Mi Baru di Xiaomi. Tidak sulit kan? hanya butuh waktu kurang dari 5 menit saja dan anda sudah bisa membuat akun Mi yang baru. Anda bisa memilih satu dari kedua cara yang menurut Anda paling mudah. Baca juga cara bypass akun Mi  ini jika sewaktu-waktu ponsel Xiaomi anda terkunci saat lupa password/no.hp.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa membantu orang-orang yang sedang bingung bagaimana cara membuat akun Mi yang baru. Jangan lupa share artikel ini ya guys.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *