Begini Cara Membuat Email (Gmail) di HP Android, Mudah dan Cepat!

Kenapa kita membutuhkan Email? Dengan adanya email kita dapat berkirim surat melalui layanan internet, bahkan kita bisa mengirim email pada kerabat kita yang berada di luar negeri sekalipun.

Maka dari itu, dalam artikel ini saya akan mengajari anda (yang masih awam) tentang bagaimana cara membuat email lewat HP Andorid.

Dengan membuat email, ada banyak sekali manfaat email yang bisa anda dapatkan, diantaranya adalah:

  • Sebagai media komunikasi yang efektif.
  • Bisa digunakan untuk mengirim lamaran kerja.
  • Dapat digunakan untuk membuat akun media sosial (Facebook, IG, Twitter, dll).
  • Bisa dipakai untuk mengirim dokumen ataupun gambar dengan kualitas tinggi.
  • Sebagai media promosi.
  • dan masih banyak lagi.

..jadi memiliki email untuk saat ini adalah wajib, apalagi di era teknologi smartphone saat ini.

Ada banyak layanan email yang bisa anda pilih untuk membuat email. Dari sekian banyak penyedia layanan email, saya lebih merekomendasikan Gmail.

Kenapa harus Gmail? Itu karena Gmail adalah layanan email milik Google. Hanya butuh satu akun Gmail aja, anda bisa mengakses semua produk Google seperti Youtube, Google Drive, Blogger, Play Store, Hangout dan lain sebagainya.

Nah sekarang saatnya saya akan menjelaskan mengenai bagaimana cara membuat email gmail di Android anda dengan mudah, lengkap beserta gambarnya juga. Simak tutorialnya berikut ini.

Cara Membuat Akun Gmail Baru di Android

1. Pertama-tama untuk membuat akun Gmail, terlebih dahulu klik link berikut ini. Anda akan dihadapkan pada form yang kurang lebih seperti gambar dibawah ini.

Cara Membuat Email di Android

Silakan isi kolom yang diperlukan. Untuk bagian Password, pastikan anda membuat password yang kuat dengan kombinasi huruf dan angka, huruf besar atau kalau mau lebih kuat lagi pakai kombinasi simbol juga boleh.

Setelah itu klik Next.

2. Kemudian silakan masukkan tanggal lahir anda beserta jenis kelamin. Masukkan juga nomor ponsel (wajib) dan email pemulihan (jika ada). Setelah itu klik Next.

Cara Mendaftar Akun Gmail di Android

3. Anda akan dihadapkan pada halaman kebijakan Google, silakan langsung scroll kebawah dan pilih I agree.

Cara Mendaftar AKun Gmail Lewat HP

4. Sampai tahap ini, akun Gmail anda sudah berhasil dibuat.

Cara Membuat Email di Android

Untuk membuka email anda, anda bisa membukanya lewat browser atau anda juga bisa membukanya di aplikasi Gmail yang sudah terinstall di HP Android anda. Disini saya memilih I am not interested.

5. Nah berikut ini tampilan inbox Gmail anda. Sekarang anda dapat mengirim maupun menerima Gmail dari siapapun juga. Anda juga bisa menerima email dari penyedia email lain seperti Yahoo, Hotmail, ataupun yang lainnya.

Berhasil Membuat Email Gmail di Android

Dengan akun Gmail ini anda juga bisa membuat akun media sosial seperti FB, IG, Twitter dan lainnya. Selain media sosial, anda juga bisa memanfaatkan email ini untuk membuat akun baru di Mobile Legends ataupun game lain.

Itulah cara membuat email di Google lewat HP dengan mudah, bahkan untuk pemula sekalipun pasti mudah memahaminya. Pastikan anda selalu menjaga password email anda, jangan beritahu siapapun meskipun itu kerabat anda.

Selain itu pastikan anda menggunakan email anda dengan bijak, jangan gunakan untuk tindak kejahatan, melakukan penipuan, melakukan spam dan hal-hal lain yang merugikan orang lain.

Jika anda tidak begitu tertarik utuk membuat email di Gmail, anda dapat menggunakan Yahoo atau Outlook.com sebagai alternatif lain.

Penggunaannya juga tidak jauh berbeda dengan Gmail namun bedanya kalau Gmail bisa digunakan untuk mengakses semua produk Google seperti Google Drive, Blogger, Youtube dan lain sebagainya, sedangkan yang lain tidak.

Selamat mencoba dan terima kasih! Jangan lupa bookmark atau share artikel ini ke teman anda ya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *