Cara Membuka HP Oppo F9 yang Lupa Pola Tanpa Reset/Hapus Data

Dalam artikel ini, kamu akan mempelajari tentang cara mengatasi HP Oppo F9 yang lupa pola, lupa PIN atau lupa password tanpa reset atau kehilangan data. Jadi simak terus artikel ini sampai selesai untuk mengetahui caranya.

Berawal dari masalah lupa kunci layar, pak Joni (bukan nama sebenarnya) berusaha mencari cara untuk membuka HP Oppo F9 yang terkunci pola.

Tapi kebanyakan tutorial di internet menggunakan metode hard reset Oppo F9 untuk mengatasi lupa pola tersebut. Memang benar bahwa hard reset ke setelan pabrik bisa menghapus kunci pola/sandi yang lupa.

Akan tetapi cara tersebut memiliki satu kekurangan, yakni semua data dalam ponsel akan terhapus dan tidak bisa dikembalikan.

Tapi kamu tak usah khawatir, karena ada cara ampuh untuk mengatasi Oppo F9 terkunci karena lupa password tanpa harus melakukan reset pabrik. Cara ini membutuhkan laptop atau PC, jadi siapkan alat tempur nya terlebih dahulu.

Tak perlu banyak basa-basi lagi, langsung saja simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Menghapus Kunci Pola/Sandi di Oppo F9 Tanpa Reset

Tutorial untuk membuka HP Oppo F9 yang lupa password kunci layar tanpa hilang data berikut ini akan saya sajikan dalam bentuk video.

Sebelum melanjutkan, siapkan alat dan bahan nya terlebih dahulu.

Silakan tonton langkah-langkahnya dalam video di bawah ini.

Video: Razka Ziyadmiko (Youtube)

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikianlah tutorial tentang cara mengatasi Oppo F9 yang lupa password, PIN atau pola kunci layar tanpa reset. Saya berharap semoga tutorial di atas bisa bermanfaat untuk membuka HP Oppo F9 yang terkunci tanpa hapus data.

Jika masih ada langkah yang belum jelas, jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar ya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.