Cara Memperkecil Ukuran Data Mobile Legends 2022, Gampang!

Androdot.Net – Melalui artikel ini, saya akan menjelaskan tentang cara memperkecil ukuran data Mobile Legends. Bagi kamu yang mengalami masalah ruang penyimpanan hampir habis karena ukuran file ML yang membengkak, silahkan simak artikel ini sampai habis.

Seperti yang kita tahu, bahwa Mobile Legends: Bang Bang merupakan game MOBA yang paling populer di Indonesia. Masyarakat dari banyak kalangan memainkan game ini, mulai dari anak2, pemuda, orang tua, petani sampai pejabat.

Bagi player yang bermain dengan HP kentang, ruang penyimpanan hampir habis karena ukuran data Mobile Legends yang besar menjadi masalah yang tak bisa terhindarkan.

Berapa sih ukuran data Mobile Legends di 2022?

Pada saat artikel ini ditulis (16 September 2022), ukuran data Mobile Legends di tablet Xiaomi Pad 5 milik saya yakni sebesar 6.97 GB. Hampir 7 GB.. Wow!! Dan di masa depan ukuran ini pasti akan terus bertambah seiring dirilis nya hero dan skin baru.

Berapa ukuran data mobile legend

Hampir 7 GB broo

Bayangkan, size ML sebesar 7 GB kalau di Hp kentang seperti Samsung J2 Prime atau Xiaomi Redmi Note 4 pastinya akan membuat memori internal menjadi sesak.

Oleh karena itu, mengetahui cara memperkecil ukuran data Mobile Legend ini merupakan hal yang penting untuk diketahui terutama bagi player yang memori HP nya hampir penuh.

Cara nya yakni dengan membersihkan file sampah di Mobile Legend agar game Mobile Legend tidak memakan banyak ruang. Cara ini cukup mudah untuk dilakukan. Simak tutorial nya berikut ini.

Cara Mengecilkan Ukuran Data di Mobile Legends 2022

Untuk menghapus resource atau file sampah di Mobile Legend, kita akan memanfaatkan fitur “Clear Redundancy” atau “Hapus Data yang Menumpuk” yang terdapat di menu Pengaturan Mobile Legends.

Seperti namanya, fitur ini berfungsi untuk menghapus file sampah yang sudah tidak digunakan lagi. Bagaimana cara melakukannya? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

• Pertama, silahkan buka game Mobile Legends, dan masuk ke menu “Pengaturan” atau “Settings” (ikon gear).

Cara memperkecil ukuran data Mobile Legend 2022

Masuk ke menu Pengaturan

• Selanjutnya pilih menu “Deteksi Jaringan“.

Cara Mengecilkan Ukuran Data Mobile Legends

• Kemudian pilih tab “Hapus Data yang Menumpuk” atau “Clear Redundancy“.

cara membersihkan sampah di Mobile Legends (ML)

• Lalu klik tombol “Mulai“.

Hapus data yang Menumpuk di Mobile Legend

• Setelah itu silahkan tunggu saja selama 10-20 menit. Kalau HP mu punya spek bagus, maka proses ini akan lebih cepat.

Cara hapus data ML tanpa download ulang

• Ketika proses scanning sudah selesai, maka akan tampak berapa ukuran file sampah Mobile Legends yang bisa dihapus. Silahkan kik “Mulai Pembersihan“.

Cara Menghapus Resource Tidak Terpakai di Mobile Legend

• Ketika sudah selesai, silahkan klik tombol “Selesai“.

Cara Menghapus File Sampah Mobile Legend

Gimana? Sangat gampang kan? Yah walaupun harus menunggu lama, setidaknya kita bisa menghapus file ML yang tidak dibutuhkan lagi tanpa harus ribet hapus secara manual satu-satu.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikianlah artikel tentang cara memperkecil ukuran data Mobile Legends 2022 ini. Semoga tutorial di atas dapat bermanfaat.

Jangan lupa share artikel ini ke temen mabar atau squad kamu biar mereka juga tahu bagaimana cara membersihkan data ML yang tidak berguna agar memori menjadi lega.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.