7 Cara Cepat Naik Rank Mobile Legends Sampai ke Mythical Glory

Jika anda sedang mencari tentang cara menaikkan rank Mobile Legends ke rank Epic, Legend, atau bahkan Mythical Glory, maka anda sudah datang ke tempat yang tepat. Melalui artikel ini, saya akan berbagi tentang cara cepat naik rank ML sampai ke Mythic atau bahkan Mythical Glory.

Jadi simak terus artikel ini sampai selesai untuk mengetahui semua tips nya ya.

Ranked Mode merupakan salah satu bagian yang tak terpisahkan dari game kompetitif seperti Mobile Legends. Dengan bermain Ranked, anea bisa menaikkan peringkat game agar anda bisa bermain di tier yang lebih tinggi.

Selain bisa untuk pamer dan berbangga-bangga, memiliki rank tinggi di game MLBB juga bisa membuat anda mendapatkan hadiah yang lebih bagus ketika akhir season, seperti BP, Ticket dan Skin Season.

Ada 8 tingkatan rank di game Mobile Legends, di bawah ini adalah tingkatan rank/tier game Mobile Legends dimulai dari yang terendah.

  1. Warrior
  2. Elite
  3. Master
  4. Grand Master
  5. Epic
  6. Legend
  7. Mythic
  8. Mythical Glory

Nah, bagi anda yang ingin tahu tentang cara untuk menaikkan rank dengan cepat di Mobile Legends sampai ke Mythic, simak tips-tips nya berikut ini.

Cara Menaikkan Rank Mobile Legends ke Mythic

Gimana sih cara biar terus menang (win streak) di ranked mode Mobile Legends? Berikut ini sudah saya bagikan beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk naik ke rank Mythic dengan cepat.

1. Usahakan Main Ranked Dengan Teman yang Pro, Hindari Main Solo

Cara Mudah Menaikan Rank Mobile Legends ke Mythic

JessNoLimit sedang mabar bersama squad EVOS

Bermain bersama teman ataupun squad yang Pro merupakan syarat wajib dan utama bila anda ingin dengan cepat menaikkan rank ke Legend atai bahkan ke Mythical Glory.

Jika anda tetap keukeuh ingin main solo, maka siap-siap dapat teman yang noob, egois, toxic atau bahkan tukang ngetroll.

Sudah menjadi pengetahuan umum, bahwa teman setim yang jelek seperti di atas merupakan awal dari bencana lose streak dan penghambat utama dalam menaikkan rank ML ke Mythic.

Maka dari itu, usahakan cari teman mabar yang tepat. Lakukan latihan di Classic beberapa kali untuk menajamkan kerja sama dan koordinasi. Setelah yakin, barulah main di Ranked mode. Dan juga usahakan untuk tidak memilih teman mabar yang punya koneksi buruk, sering lag, atau HP nya masih kentang.

2. Pakai Hero Yang Sedang META

Cara cepat push rank mobile legends ke mythic

Sumber: In-Game Screenshot

Setiap kali ada patch update, Mobile Legends akan merilis perubahan pada beberapa hero. Ada yang kena nerf, ada juga hero yang kena buff.

Usahakan untuk tidak menggunakan hero yang sedang kena nerf, dan pakailah hero yang sedang overpower atau META.

Ini merupakan salah satu kunci sukses untuk naik rank dengan cepat di Mobile Legends sampai ke Mythic. Dengan memanfaatkan Hero yang sedang dibuff, OP atau lagi META, maka kesempatan untuk menang akan semakin besar, asalkan kamu pro dalam menggunakan hero tersebut.

3. Jangan Terpaku Dengan 1 Hero Saja

Cara menaikkan rank ML dengan cepat

Salah satu kesalahan besar pada penghuni tier Epic dan di bawahnya yaitu mereka sering terpaku pada satu hero saja, hanya menguasai 1 hero atau 1 role saja. Padahal, menguasai lebih dari 1 hero merupakan hal wajib bila anda ingin naik rank ke Legends atau Mythic.

Seperti yang sudah anda tahu, bahwa mulai tier Epic diberlakukan sistem Draft Pick. Oleh karena itu, jangan hanya terpaku pada 1 hero atau 1 role saja, karena jika hero kesayangan dipick oleh musuh atau kawan, maka anda akan kebingungan mau pake hero mana.

Hal ini juga sama ketika kamu bertemu teman se-tim yang egois. Agar teman setim nggak ngambek dan ngetroll, mending anda ngalah deh dan pakai hero atau role yang sedang dibutuhkan tim.

4. Selalu Perhatikan Map, dan Jangan Buta Map!

Cara Cepat naik Rank Mobile Legend ke Mythic

Dalam setiap match di Mobile Legends, anda bisa perhatikan pada kotak kecil di pojok kanan atas kan. Itu adalah Peta (Map). Map ini memiliki fungsi yang sangat vital, diantaranya adalah:

  • Untuk mengetahui posisi lawan dan musuh.
  • Untuk memberikan sinyal kapan harus berkumpul, mundur atau menyerang.
  • Untuk melihat kondisi Tower apakah sedang diserang atau tidak.
  • Untuk melihat pasukan minion sampai mana.
  • dan masih banyak lagi.

Saking pentingnya peta/map ini, saya selama bermain Mobile Legends pasti selalu memperhatikan map.

Ini sangat penting, karena map ini berguna untuk berkoordinasi dengan tim kapan harus melakukan ganking, push tower, ambil turtle, ngelord, mundur, bertahan ataupun menyerang.

Jadi, jangan sampai anda buta map ya!

5. Jangan Egois

Ketika main ranked di Mobile Legends, jangan egois ketika memilih hero ataupun saat bermain. Misalnya jika dalam tim anda ada hero mage, jangan ambil hero mage lagi karena hal ini akan merusak komposisi tim.

Ambillah hero yang dibutuhkah tim saat ini, misalnya jika tim kurang tank maka ambillah Tank, begitu juga dengan Roamer, Jungler, EXP Laner dan lain sebagainya.

Begitu juga saat bermain, jangan pernah egois saat match sudah mulai. Misalnya di tim anda ada hero Fanny yang butuh buff biru, jangan bertindak egois dengan mengambil buff biru milik fanny.

Apalagi jika rank anda sudah Epic ke atas, karena sudah diterapkan mode Draft Pick yang membuat anda tidak bisa menggunakan hero yang sama dengan musuh.

Maka dari itu, jangan hanya bisa menguasai 1 hero/role saja. Semakin banyak hero ataupun role yang bisa anda kuasai, maka anda akan semakin mudah menyesuaikan komposisi hero dengan teman anda.

6. Pastikan Koneksi Stabil

Cara Cheat Mobile Legend agar cepat naik rank

Kestabilan koneksi merupakan kunci dari kemenangan di ranked match Mobile Legends. Jadi pastikan koneksi internet anda sudah 4G LTE, dan pastikan juga koneksi stabil agar dapat ping kecil, sehingga anda bisa bermain enak tanpa lag.

Bayangkan jika koneksi buruk, pastinya sering lag, ping merah dan bermain pasti tidak nyaman. Kalo seperti ini mah jangan ngimpi mau ke Mythic. Jadi salah satu cara meningkatkan rank di mobile legend dengan cepat, yakni pastikan anda sudah memiliki koneksi internet yang bagus ya.

Jika anda memiliki masalah koneksi jelek atau lag, silahkan baca artikel ini: Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends.

7. Pakai HP atau Device yang Mumpuni

cara meningkatkan rank di mobile legend dengan cepat

source: pixabay.com

Sebagai game yang cukup ringan, Mobile Legends masih bisa dimainkan pada smartphone Android lawas seperti Samsung J2 Prime, Oppo A3S, Redmi Note 4 dan lain sebagainya.

Tapi walaupun begitu, bermain masih tetap tidak nyaman karena smartphone yang kentang dan sudah tua. Masalah lag, hang, layar macet dan sebagainya kerap menghantui para gamer yang masih menggunakan device kentang ini.

Jadi bila anda ingin cepat menaikkan rank Mobile Legends sampai ke Mythical Glory, memiliki smartphone yang mumpuni merupakan hal yang wajib anda perhatikan.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikianlah artikel tentang cara cepat naik rank di Mobile Legends ini. Semoga semua tips yang saya bagikan di atas bisa bermanfaat untuk anda penghuni tier neraka agar bisa menaikkan rank Mobile Legends sampai ke Legend, Mythic atau bahkan Mythical Glory.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *