Cara Mengatasi Asus Zenfone 5 T00F Lupa Pola, 100% Berhasil!

Cara Reset Asus Zenfone 5 Lama – Apakah kamu sedang mencari cara untuk membuka kunci pola HP Asus Zenfone 5 T00F yang lupa? Jika benar demikian, maka kamu sudah datang ke tempat yang tepat.

Dalam artikel ini saya akan mengajarkan kepada kamu tentang cara hard reset Asus Zenfone 5 (T00F) model lama alias jadul, untuk mengatasi masalah lupa pola, lupa password atau lupa PIN kunci layar.

Memang sudah menjadi pengetahuan umum bahwa cara reset HP Asus Zenfone 5 T00F via recovery mode bisa menjadi solusi ampuh untuk mengatasi HP Asus Zenfone 5 T00F yang terkunci pola, PIN maupun sandi.

Selain mengatasi masalah lupa kunci layar, cara reset ulang Asus Zenfone 5 T00F ke pengaturan pabrik juga berguna untuk mengatasi masalah lainnya seperti HP Asus lemot, HP Asus cepat panas, aplikasi keluar sendiri, memori internal penuh, HP restart sendiri, Asus Zenfone 5 T00F hang, layar blank dan lain sebagainya.

Sebagai informasi saja, reset pabrik tidak dapat mengatasi masalah berat seperti bootloop, mentok logo atau mati total. Solusinya kamu bisa melakukan flashing lewat PC. Silahkan baca tutorialnya disini: Cara Flash Asus Zenfone 5 via Flashtool.

Tanpa perlu basa-basi lagi, silahkan simak langkah-langkah hard reset nya berikut ini.

Peringatan: Tindakan reset ulang akan menghapus seluruh data dalam ponsel.

Jadi jika sebelumnya kamu belum sempat untuk melakukan pendacangan data seperti backup kontak, foto, video, mp3, dokumen dan file penting lainnya, maka semua data dalam HP akan hilang dan tidak bisa dikembalikan.

Cara Hard Reset Asus Zenfone 5 T00F Lupa Password

• Pertama, silahkan matikan HP Asus Zenfone 5 T00F. Pastikan HP benar-benar dalam keadaan mati.

• Kemudian lanjutkan dengan masuk ke recovery mode, caranya silahkan tekan dan tahan tombol Volume Atas + Power secara bersamaan sampai masuk ke recovey mode atau DROIDBOOT.

Cara hard reset Asus Zenfone 5 T00F

• Pada mode ini, layar sentuh tidak akan bisa digunakan. Sebagai gantinya, silahkan pakai tombol Volume Atas/Bawah untuk navigasi dan tombol Power untuk OK/konfirmasi.

• Untuk melakukan hard reset Asus Zenfone 5 T00F, silahkan tekan tombol Volume sampai pada menu “FACTORY RESET“. Kemudian tekan tombol Power untuk konfirmasi.

• Selanjutnya ponsel akan melakukan wipe data. Silahkan ditunggu saja sampai proses penghapusan data ini selesai. Biasanya proses menghapus data memang agak lama.

Cara reset hp Asus Zenfone 5 T00F lupa pola

• Ketika proses menghapus data sudah selesai, nantinya HP Asus Zenfone 5 T00F akan restart secara otomatis dan masuk ke tampilan pengaturan awal.

• Langkah terakhir yaitu melakukan setting pengaturan awal seperti mengatur bahasa, jaringan, akun google, akun asus, tanggal & waktu, dan lain sebagainya.

Sampai disini, cara reset Asus Zenfone 5 T00F sudah selesai dan masalah lupa pola kunci layar sudah bisa diatasi.

Baca Juga:

Demikianlah tutorial tentang cara mengatasi HP Asus Zenfone 5 T00F lupa sandi, pola dan PIN. Semoga tutorial hard reset di atas bisa bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah pada ponsel Asus kesayangan kamu.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.