Cara Mengatasi HP Vivo yang Lemot Biar Terasa Ringan

Dalam artikel ini, kamu akan belajar bagaimana tips dan cara ampuh dalam mengatasi HP Vivo yang lemot dan lelet. Pastikan agar kamu membaca artikel ini sampai habis agar tidak ada tips yang terlewatkan.

Bagi para pengguna smartphone Vivo, setelah sekian lama penggunaan pasti akan mengalami momen dimana Hp Vivo mulai lemot, lelet dan terasa berat saat digunakan.

Meskipun hal tersebut adalah hal lumrah, namun penanganan harus segera dilakukan agar pengalaman dalam menggunakan smartphone Vivo tetap nyaman.

Apa Saja Penyebab HP Vivo Terasa Lemot?

Penyebab umum mengapa Hp Vivo bisa lemot biasanya dikarenakan spesifikasi yang rendah, misalnya RAM kecil dan chipset jadul. Apalagi jika HP Vivo mu sudah lama penggunaannya, masalah HP Vivo lemot sudah tak bisa dihindarkan lagi.

Lebih dari itu, apalagi jika perangkat yang kita gunakan merupakan perangkat dengan kapasitas RAM yang rendah, misalnya hanya dengan kapasitas RAM 2GB saja dipastikan perangkat tersebut akan kelabakan ketika menjalankan aplikasi yang terbilang berat.

Sebelum kita berbicara mengenai cara mengatasi HP Vivo lemot, ada baiknya kita pahami dulu apa penyebab penyakit pada HP Vivo tersebut.

Berikut ini adalah beberapa sebab dari mengapa HP Vivo terasa lambat untuk dioperasikan.

  1. Penggunaan perangkat dalam durasi waktu lama, sehingga menyebabkan mesin panas berlebih lalu mengakibatkan frame drop.
  2. RAM yang kecil.
  3. Chipset yang jadul dan ketinggalan jaman.
  4. Banyak aplikasi yang berjalan bersamaan pada background.
  5. Kemungkinan terjadinya bug pada sistem operasi atau software yang kita gunakan pada HP Vivo.
  6. Memori penyimpanan penuh dengan file sampah, seperti file cache, junk file, dan lain sebagainya.
  7. Software maupun OS yang digunakan belum update ke versi yang terbaru.
  8. Spesifikasi HP sudah tergolong kentang, sehingga tidak kuat lagi dalam menjalankan aplikasi terbaru.

Penyebab Hp Vivo milik kalian menjadi lemot saat dioperasikan telah kita ketahui, sekarang kita bisa beralih pembahasan ke tips bagaimana cara mengatasi HP Vivo lemot.

Cara Mempercepat HP Vivo Lemot Dengan iManager

cara mengatasi hp vivo lemot

source: pixabay.com

Untuk cara mengatasi HP Vivo lemot, berikut adalah beberapa langkah yang ada baiknya kalian terapkan agar performa HP Vivo kesayangan kalian kembali normal dan membaik.

Banyak user smartphone Vivo yang belum tahu kalau sebenarnya HP Vivo yang digunakan sedah dilengkapi dengan fitur atau aplikasi untuk mengatasi permasalahan seperti ini.

Fitur yang dimaksud adalah fitur pabrikan Vivo yakni iManager. Kegunaan fitur pada aplikasi tersebut untuk mengoptimalkan kembali performa HP Vivo hanya dengan satu kali klik.

Untuk mengoperasikan aplikasi iManager dan mengoptimalkan performa HP Vivo yang sudah mulai lemot ini cukup mudah.

Langkah Mengatasi HP Vivo yg Lemot

• Pertama, silahkan buka aplikasi iManager tersebut, lalu sistem akan otomatis melakukan scaning atau pemindaian pada HP Vivo yang kita gunakan.

• Jika angka pada aplikasi sudah menunjukan angka 100, maka kita klik tombol “Lanjutkan Pengoptimalan”.

• Lalu sistem pada Hp Vivo akan berjalan otomatis untuk membuang semua file sampah yang tidak berguna.

Dengan cara sederhana tersebut, bisa dijamin performa smartphone Vivo akan kembali seperti semula.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikian informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi HP Vivo lemot. Cara diatas harusnya sudah cukup efektif untuk mengatasi permasalahan leomtnya HP Vivo seiring penggunaan.

Namun, jika masalah lemot tak terselesaikan dengan cara diatas maka cara terakhir yang bisa diterapkan alah dengan melakukan setel ulang pabrik atau dikenal dengan Factory Reset.

Namun sebelum melakukan Hard Reset HP Vivo untuk cara mengatasi HP Vivo lemot, pastikan telah mencadangkan terlebih dahulu semua data penting yang kita miliki. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.