Cara Membuka HP POCO C40 yang Lupa Pola, Sandi & PIN

Melalui artikel ini, saya ingin memberikan solusi bagi anda yang sedang mengalami masalah lupa pola, PIN atau sandi di HP Xiaomi POCO C40.

Artikel ini akan membahas cara hard reset POCO C40 via recovery mode untuk membuka HP yang terkunci karena lupa password, pola atau PIN kunci layar.

Jadi simak tutorialnya sampai selesai jika anda ingin mengatasi HP POCO C40 lupa pola/sandi kunci layar.

Peringatan: Tindakan reset pabrik akan menghapus seluruh data dalam HP POCO C40. Do With Your Own Risk!

Cara Membuka HP POCO C40 yang Lupa Kunci Layar

Berikut ini tutorial hard reset Xiaomi POCO C40 untuk menghapus kunci pola/pin/sandi. Simak langkah-langkahnya dengan baik.

• Langkah pertama yakni mematikan HP POCO C40. Tekan tombol Power beberapa detik, lalu pilih “Power off“.

• Selanjutnya masuk ke mode recovery, dengan cara menekan dan menahan tombol Volume Atas + Power secara bersamaan.

• Ketika sudah muncul logo POCO, lepaskan tombol Power dan tetap tahan Volume Atas sampai masuk ke recovery mode seperti ini.

Cara mengatasi POCO C40 lupa pola

Catatan: Dalam recovery mode ini, gunakan tombol Volume Atas/Bawah untuk navigasi naik turun, dan tombol Power untuk konfirmasi.

• Sekaramg kita akan melakukan hard reset POCO C40, silahkan pilih menu “Wipe Data“. Lalu pilih “Wipe All Data“. Kemudian pilih “Confirm“.

Cara membuka HP Xiaomi POCO C40 terkunci lupa sandi

• Setelah itu proses wipe data akan berjalan, silahkan ditunggu sama sampai selesai. Jika sudah selesai, silahkan klik “Back to Main Menu“.

Cara reset Xiaomi POCO C40 lupa sandi pin

• Terakhir, pilih “Reboot” lalu pilih “Reboot to System” untuk restart HP POCO C40 ke pengaturan awal.

• Sampai disini sudah selesai, dan sekarang kamu hanya perlu setting bahasa, negara, jaringan, akun google dan lain sebagainya.

HP Meminta Verifikasi Akun Google Setelah Reset?

HP Android seperti POCO C40 sudah dibekali dengan fitur FRP (Factory Reset Protection) yang akan mengunci ponsel setelah melakukan reset pabrik, dan akan meminta pengguna untuk memverifikasi akun google.

Jika anda lupa akun google yang tersinkron di HP, maka anda perlu melakukan bypass FRP untuk membuka HP POCO C40 yang terkunci FRP ini, silahkan lihat tutorialnya dalam artikel ini: Cara Melewati Verifikasi Akun Google di POCO C40.

Akhir Kata

Demikianlah artikel kali ini tentang cara mengatasi HP POCO C40 yang lupa sandi, PIN ataupun lupa pola. Saya harap penjelasan di atas bisa bermanfaat untuk anda yang belum tahu bagaimana langkah-langkah hard reset POCO C40 yang lupa password.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *