Cara Sukses Mengembalikan Pulsa Tri yang Hilang Sendiri

Bagaimana cara mengembalikan pulsa tri yang hilang, berkurang atau tersedot secara misterius? Saya akan menceritakan pengalaman pribadi terkait hal ini, dimana pulsa tri saya tiba-tiba hilang 100rb dan tersisa cuman 20rb doang.

Dan tentunya saya juga akan berbagi tentang bagaimana cara mengatasi pulsa tri yang tersedot sendiri dan lenyap begitu saja. Jadi pastikan baca artikel ini sampai selesai ya!

Memang menyebalkan kalau pulsa kartu Three (3) tiba-tiba hilang begitu saja. Inilah yang saya alami pada bulan lalu. Pulsa saya yang tadinya 120rb an hanya tersisa 22rb saat saya mengecek nya.

Saya tentu saja bingung, karena saya tidak pernah merasa berlangganan konten apapun, dan tidak ada paket yang aktif kecuali paket internet AON.

Maka dari itu, berselancarlah saya di Google untuk mencari cara untuk mengatasi pulsa 3 yang berkurang sendiri.

Setelah browsing sana sini, akhirnya saya menemukan cara ampuh dalam mengatasi pulsa kartu tri yang kesedot.

Saya sudah test sendiri cara tersebut, dan ternyata berhasil. Sekarang pulsa saya yang hilang sudah balik 100rb.

Oleh karena itu, saya akan membagikan tutorial nya dalam artikel ini untuk membantu kamu yang sama-sama mengalami masalah pulsa tri tiba2 hilang.

Cara Mengatasi Pulsa Tri yang Tersedot atau Hilang Sendiri

Cara untuk mengembalikan pulsa tri yang hilang itu sebenarnya cukup simpel, yaitu komplain atau kontak Costumer Care Kartu 3.

Dalam kasus ini, saya kontak CS 3 melalui WhatsApp Bisnis mereka.

Simak panduan nya berikut ini.

• Pertama, silahkan chat akun WhatsApp Bisnis Customer Care Tri: 08999800123. Atau kalau tidak mau ribet, bisa langsung klik link ini untuk chat: https://wa.me/628999800123

• Setelah itu ketik “Halo“. Lalu akan muncul respon yang dijawab oleh bot Triva. Kemudian ketik “Bantuan“. Lihat gambar ini.

cara mengembalikan pulsa tri yang hilang

• Setelah itu akan dijawab oleh bot Triva lagi, lalu ketik “Ngobrol“. Selanjutnya bot Triva akan menjawab lagi, lalu ketik “Kartu Tri” untuk menyampaikan masalah kartu tri kamu. Lihat gambar di atas.

• Kemudian bot Triva akan meminta kamu untuk memasukkan nomor kartu 3, masukkan saja nomor tri kamu dan setelah itu pesan berisi kode verifikasi akan dikirimkan. Lalu ketikkan kode verifikasi di chat. Lihat gambar ini.

cara mengembalikan pulsa 3 yang tersedot

• Tunggu beberapa saat, dan kamu akan terhubung dengan agent 3Care. Disini, kamu bisa menceritakan kronologi bagaimana pulsa 3 (tri) bisa tersedot atau hilang sendiri.

Tips 1: Agar agent 3Care tidak menunggu terlalu lama, pastikan kamu menulis kronologi kejadian di aplikasi catatan terlebih dahulu.

Jadi kamu hanya perlu copy-paste kronologi kejadian ke chat WA biar cepat.

Tips 2: Sertakan juga screenshot riwayat transaksi terakhir dari Bima+.

Caranya download aplikasi Bima+, lalu login dengan nomor tri kamu, kemudian pergi ke Akun Bima+ > Transaksi Terakhir.

Screenshot ketiga tab ini: Pembelian Paket, Isi Pulsa dan Transfer Pulsa. Kirimkan SS tersebut berserta dengan keluhan atau kronologi kejadian ke agent 3Care.

• Setelah itu agent 3Care akan meminta kamu untuk mengisi formulir seperti di bawah ini.

cara mengatasi pulsa tri berkurang sendiri

• Kemudian isi formulir tersebut seperti nomor tri, tanggal dan jam kejadian, nominal pulsa tri yang terpotong dan lain-lain, setelah itu kirim dan agent 3Care akan melakukan pengecekan.

• Dan setelah dilakukan pengecekan, ternyata benar nomor tri saya berlangganan layanan konten premium yang saya tidak tahu bagaimana atau kapan itu bisa terjadi.

• Kemudian agen 3Care menawarkan kepada saya apakah ingin menonaktifkan layanan tersebut, dan saya bilang saja untuk membantu penonaktifannya.

cara mengatasi pulsa tri kesedot

• Tak hanya sampai disitu, saya juga meminta agent 3Care untuk mengembalikan pulsa tri yang tersedot layanan konten premium tersebut.

cara mengatasi pulsa 3 hilang sendiri

• Dan agent 3Care setuju untuk melakukan koordinasi dengan layanan konten terkait untuk melakukan refund.

cara mengatasi pulsa 3 terpotong

• Sekarang hanya perlu menunggu saja sampai proses investigasi selesai, dan pulsa akan kembali beberapa hari kemudian. Ini adalah screenshot pulsa saya yang kembali sebesar 100rb.

 

pulsa tri yang tiba2 hilang sudah kembali

Alhamdulillah, pulsa tri yang tiba2 hilang udah balik bro..

Baca Juga:

Akhir Kata

Saya pribadi sangat puas dengan pelayanan Costumer Care kartu Tri. Kerja nya cepat, tidak bertele-tele, dan tidak mengecewakan pelanggan. Overall rating 10/10.

Begitulah cerita pengalaman saya dalam mengatasi pulsa 3 (three) yang tersedot atau hilang dan cara mengembalikannya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang mengalami masalah yang sama.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

4 Respon

  1. Muhammad Nabilun Aufa berkata:

    Bagaimana biar pulsa kembali kak?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.