Cara Membuka HP Samsung A03 yg Terkunci Pola, PIN & Sandi

Lupa pola, sandi atau PIN kunci layar di HP Samsung A03 memang menjadi masalah yang umum terjadi, tidak hanya di ponsel Galaxy A03 saja tetapi juga di semua jenis smartphone.

Wajar saja karena manusia memang makhluk yang mudah lupa. Untuk itulah, dalam artikel ini saya akan berbagi solusi untuk mengatasi HP Samsung A03 yang lupa password, PIN atau pola tersebut.

Jadi simak artikel ini dengan teliti untuk mengetahui bagaimana langkah-langkah membuka HP Samsung A03 yang terkunci pola karena lupa.

Untuk mengatasi Samsung A03 lupa pola atau lupa sandi, ada beberapa cara yang bisa kamu tempuh. Salah satu cara yang paling mudah untuk dipraktekkan yakni dengan melakukan hard reset.

Hard reset HP Samsung adalah metode untuk mereset ulang ponsel Samsung melalui mode recovery menggunakan kombinasi tombol.

Sebagai informasi saja, bahwa HP Samsung yang terkunci layarnya tidak bisa dimatikan, padahal agar bisa masuk ke recovery mode dan melakukan hard reset, langkah pertama adalah mematikan HP terlebih dahulu.

Maka dari itu, kita akan menggunakan trik khusus agar ponsel Samsung Galaxy A03 bisa dimatikan dan kemudian kita bisa melakukan hard reset nya lewat recovery mode. Silahkan simak langkah-langkah nya di bawah ini.

Peringatan: Dengan melakukan hard reset, maka seluruh data dalam ponsel akan terhapus. Do with your own risk.

Cara Mengatasi Samsung Galaxy A03 Lupa Password, Pola dan PIN

• Langkah pertama yakni pastikan HP menampilkan layar kunci pola, PIN atau sandi.

• Selanjutnya tekan dan tahan secara bersamaan ketiga tombol ini: Volume Atas + Volume Bawah + Power agak lama.

• Setelah itu layar HP akan mati, lalu HP mengalami reboot. Pada tahap ini, lepaskan ketiga tombol tersebut.

• Kemudian langsung dengan cepat tekan dan tahan tombol Volume Atas + Power secara bersama-sama. Ketika muncul logo Samsung Galaxy, silahkan lepaskan tombol Power saja, dan tetap tahan tombol Volume Atas sampai masuk ke recovery mode seperti ini.

Cara mengatasi HP Samsung A03 lupa pola sandi

• Jika cara di atas masih saja gagal setelah berkali-kalin mencoba, silahkan baca artikel ini: Cara Masuk ke Recovery Mode HP Samsung yg Lupa Pola.

Catatan: Dalam mode recovery seperti di atas, gunakan tombol volume untuk navigasi naik turun dan tombol power untuk klik OK/konfirmasi.

• Untuk melakukan hard reset Samsung A03 yang lupa pola, silahkan pilih menu “Wipe data/factory reset“. Kemudian pilih menu “Factory data reset“.

Cara hard reset Samsung A03 lupa pola

• Silahkan tunggu sampai proses hard reset Samsung Galaxy A03 via recovery mode ini selesai. Jika sudah muncul tulisan “Data wipe complete“, artinya wipe data sudah selesai.

• Sekarang pilih menu “Reboot system now” untuk restart HP Samsung A03 ke pengaturan awal.

• Proses booting (restart) untuk pertama kali setelah hard reset biasanya agak lama, jadi silahkan ditunggu saja sampai restart selesai dan HP Samsung Galaxy A03 masuk ke tampilan pengaturan awal.

• Sampai disini sudah selesai sekarang kamu hanya perlu setting bahasa, negara, jaringan, akun google dan lain sebagainya.

Gimana Jika Lupa Akun Google Setelah Reset?

Jika misalnya kamu mengalami masalah lupa akun google yang tersinkron di Samsung A03 setelah melakukan reset, maka kamu perlu melakukan bypass FRP untuk melewati verifikasi akun google tersebut. Silahkan baca caranya disini: Cara Melewati Verifikasi Akun Google di HP Samsung A03.

Artikel Terkait:

Penutup

Begitulah tutorial tentang cara membuka HP Samsung A03 yang lupa sandi, pola dan PIN. Semoga tutorial di atas bermanfaat untuk kamu yang ingin menghapus pola kunci layar di Hp Samsung A03 tanpa PC.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *