Cara Mengatasi HP Samsung A10 Lupa Pola, PIN & Password

Samsung A10 Lupa Pola – Dalam artikel ini, Androdot.Net akan berbagi tentang cara membuka hp Samsung A10 yang terkunci karena lupa pola, lupa sandi ataupun lupa PIN kunci layar. Pastikan untuk menyimak artikel ini sampai akhir agar tidak ada langkah yang terlewatkan ya.

Lupa memang menjadi suatu kewajaran yang sering dialami umat manusia, tak terkecuali pengguna smartphone. Jika kamu seorang pengguna ponsel Samsung Galaxy A10 yang mengalami masalah lupa password kunci layar, maka kamu sudah datang ke tempat yang tepat.

Melalui postingan ini, kamu bisa mengetahui bagaimana cara mengatasi HP Samsung A10 lupa pola, PIN maupun sandi. Silahkan simak tutorial nya berikut ini.

Cara Membuka HP Samsung A10 yang Terkunci Pola, PIN & Sandi

Sebenarnya, untuk membuka pola HP Samsung A10 itu cukup sederhana, yakni dengan melakukan reset HP Samsung A10 ke pengaturan pabrik melalui recovery mode.

Tapi ada satu masalah, yakni ponsel Samsung tidak bisa dimatikan ketika layar masih terkunci. Padahal untuk melakukan hard reset HP Samsung, langkah pertama yaitu mematikan ponsel terlebih dahulu, lalu masih ke mode recovery dengan kombinasi tombol Volume Atas + Power.

Tapi seperti yang diketahui, cara di atas tidak bisa dilakukan karena layar Hp Samsung A10 masih terkunci karena lupa pola. Tapi tenang saja, kamu tak perlu khawatir karena ada cara khusus untuk melakukan hard reset Samsung A10 yang lupa pola.

Simak tutorial nya di bawah ini.

Peringatan: Tindakan hard reset akan menghapus seluruh data dalam HP Samsung Galaxy A10.

Langkah Hard Reset Samsung A10 Lupa Pola

• Pertama, tekan dan tahan tombol volume bawah + tombol power secara bersamaan selama beberapa detik.

• Ketika HP sudah mati, lepaskan tombol volume bawah dan langsung dengan cepat ganti menekan tombol volume atas, tapi tombol power masih tetap ditekan.

• Tahan kedua tombol (volume atas + power) sampai muncul logo Samsung Galaxy A10 dan HP masuk ke recovery mode seperti ini.

Cara membuka HP Samsung A10 lupa pola

• Jika misalnya cara di atas gagal, silahkan lihat artikel ini: Cara Masuk ke Recovery Mode Samsung yang Lupa Pola.

Dalam mode recoovery ini, layar sentuh tidak akan bekerja. Sebagai gantinya, gunakan tombol volume atas/bawah untuk navigasi dan tombol power untuk OK/memilih.

• Untuk menghapus kunci pola Samsung A10 yang lupa, silahkan pilih menu “Wipe data/factory reset“. Selanjutnya pilih “Yes” untuk melanjutkan.

Cara mengatasi HP Samsung A10 terkunci lupa sandi

• Setelah itu proses reset akan berlangsung. Tunggu beberapa saat sampai selesai. Jika sudah selesai, pilih menu “reboot system now” untuk merestart hp Samsung A10.

• Tunggu sampai proses restart atau booting selesai dan kamu akan dibawa ke layar pengaturan awal. Sampai disini, hard reset sudah sukses.

HP Masih Minta Kunci Layar?

Jika di pengaturan awal kamu masih diminta untuk memasukkan kunci layar, maka abaikan saja dan pilih “Gunakan akun Google saya“. Selanjutnya kamu hanya perlu login dengan email google yang sebelumnya tersinkron di HP Samsung Galaxy A10, dan ponsel sudah bisa dibuka kembali.

Lupa Akun Google Setelah Reset?

Tapi bila kamu lupa akun google yg tersinkron di ponsel, maka kamu harus melakukan bypass FRP terlebih dahulu. Baca Cara Bypass Akun Google di Samsung A10 ini.

Akhir Kata

Demikianlah artikel tentang cara memperbaiki hp Samsung A10 yang lupa sandi atau lupa PIN kunci layar. Semoga tutorial di atas bisa bermanfaat untuk kamu yang mengalami masalah HP Samsung A10 terkunci layarnya.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.