Cara Jitu Mengatasi Tombol Volume Tidak Berfungsi di HP Samsung

Memang menyebalkan ketika tombol volume HP Samsung rusak dan tidak berfungsi. Yah namanya juga barang elektronik bro, pasti seiring berjalannya waktu dan lamanya pemakaian akan mengalami masalah, salah satunya yakni tombol volume tidak bisa dipencet atau rusak.

Bagi kamu yang mengalami masalah tersebut, tak perlu khawatir karena melalui artikel ini saya akan berbagi cara mengatasi tombol volume HP Samsung yang rusak dan tidak berfungsi.

Jadi pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai agar tidak ada langkah yang terlewatkan.

Ketika tombol volume fisik di HP Samsung mengalami kerusakan, maka saat mau mengecilkan atau membesarkan volume menjadi tidak bisa. Tapi tenang saja, karena ada solusi ampuh, yakni dengan menginsall aplikasi pengatur volume.

Bagi kamu yang malas atau tidak punya cukup duit untuk pergi ke tukang servis, maka metode ini bisa menjadi alternatif untuk mengatasi masalah tombol volume tidak berfungsi di HP Samsung.

Yah, walaupun tidak bisa memperbaiki tombol volume fisik yang rusak, setidaknya aplikasi tersebut bisa menjadi solusi sementara ketika tombol volume HP Samsung tidak bisa dipencet.

Tak perlu berlama-lama lagi, simak saja langkah-langkah mengatur volume Hp tanpa tombol berikut ini.

Cara Mengatasi Tombol Volume yang Rusak di HP Samsung

• Pertama, silahkan buka aplikasi Playstore dan cari aplikasi Always visible volume button <= atau klik link ini jika tidak pengen ribet.

cara mengecilkan dan membesarkan volume HP Samsung tanpa tombol samping

• Setelah berhasil install aplikasi pengatur volume tersebut, silahkan buka aplikasi ini. Pastikan kamu mengaktifkan aplikasi ini dengan menekan tombol di bawah “Always visible volume button” menjadi hijau. Lihat gambar di bawah ini.

cara memperbaiki tombol volume hp Samsung yang rusak

• Kemudian aplikasi akan meminta izin akses, dan pastikan untuk memberikan izin akses aplikasi ini di ponsel kamu. Contohnya bisa lihat pada gambar di atas.

• Sekarang silahkan coba keluar aplikasi dengan menekan tombol home, dan kamu akan melihat tombol volume virtual yang melayang di layar HP. Kamu bisa mengatur posisinya dengan sesuka hati.

cara mengatur volume hp Samsung tanpa tombol

• Selain itu, kamu juga bisa mengatur volume menggunakan tombol virtual yang berada di bar notifikasi.Jika tombol melayang membuat kamu tidak nyaman, kamu bisa menghilangkannya dengan menonaktifkan tombol hijau yang ada di bar notif.

cara mengatasi tombol volume hp Samsung tidak berfungsi

• Sampai disini sudah selesai. Aplikasi sudah aktif dan sekarang kamu tidak perlu lagi khawatir soal tombol volume fisik yang rusak di HP Samsung kesayangan.

Baca Juga:

Penutup

Nah, akhir kata begitulah tutorial tentang cara mengecilkan dan memperbesar volume di HP Samsung tanpa tombol. Semoga tutorial di atas berguna untuk kamu yang mengalami masalah tombol volume yang rusak tidak bisa dipencet.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.