Cara Mengembalikan Akun Mobile Legend Yang Hilang/Dihack, Dijamin Akun Balik!

Banyak orang yang mencari cara mengembalikan akun Mobile Legend yang hilang atau akunnya dihack orang. Anda pasti resah jika akun Mobile Legends dihack orang lain kan?

Apalagi jika dalam akun tersebut sudah tier tinggi (Legend-Mythic) dan mempunyai banyak hero serta skin mahal. Pastinya anda akan merasa sangat dirugikan jika akun Mobile Legends dihack atau dicuri orang yang tidak bertanggung jawab.

Penyebab akun Mobile Legend kena hack biasanya karena informasi akun anda bocor. Banyak penyebabnya, biasanya yang akun ML nya sering kena hack itu orang yang tertipu iming-iming skin gratis..

..dan secara tidak sadar memasukkan informasi akun seperti sandi, username dan email di web phising.

Di forum Mobile Legends, banyak sekali orang yang mengeluh akunnya terkena hack.

Akhir-akhir ini pun, saya sering lihat di grup-grup Mobile Legend banyak yang menyebarkan link web phising untuk mencuri akun Mobile Legends orang lain (dengan iming-iming skin gratis, hero gratis, dsb).

Orang yang gaptek akan mudah tergiur, apalagi web phising mereka sangat menarik dan terlihat meyakinkan sehingga rasa curiga hilang.

Seolah-olah orang berpikir bahwa ini adalah web resmi dari Moonton, padahal bukan!

Web phising tersebut mengumpulkan data seperti informasi password, username dan email agar mereka bisa mengakses akun anda lalu mencuri nya.

Jadi saya ingin berpesan, jika anda menemukan orang yang membagikan link mencurigakan dengan iming-iming mendapatkan hero gratis, skin gratis dan hadiah yang menggiurkan, sebaiknya jangan buka link tersebut, apalagi sampai memasukkan informasi akun seperti username, email dan password.

Kenapa? Karena sudah pasti link tersebut adalah phising, yang menyebabkan akun anda bisa dicuri jika sampai tertipu.

Lalu bagaimana jika sudah terlanjur memasukkan data akun ML di web phising? Bagaimana cara mengembalikan akun Mobile Legend yang hilang karena dihack atau dicuri?

Untuk itulah saya membuat artikel ini, disini akan saya jelaskan cara termudah untuk mengembalikan akun ML yang terkena hack.

Cara yang akan saya bagikan ini juga berlaku untuk anda yang kehilangan akun Mobile Legend gara-gara tertipu saat menjual akun.

Cara Mengembalikan Akun Mobile Legends Yang Hilang Karena Dihack

Sebenarnya untuk mengembalikan akun Mobile Legends yang dihack itu tidak sulit, hanya saja anda perlu bersabar.

Caranya yaitu dengan mengirimkan email ke pihak Costumer Service Mobile Legends, dengan mengirimkan data akun anda seperti ID, Server, Nickname, Jumlah hero dan skin, screenshot bukti top-up (jika ada) dan bukti lainnya untuk menguatkan bahwa akun tersebut adalah milik anda.

Dan saat mengirimkan email ke CS Mobile Legends, anda harus menggunakan bahasa Inggris. Karena CS Mobile Legends tidak bisa berbahasa Indonesia (mungkin mereka belum menempatkan CS khusus orang Indonesia untuk masalah ini).

Oke, kita mulai langkah-langkah menghubungi CS Mobile Legends untuk mengembalikan akun ML yang hilang karena dihack.

  1. Pertama, silahkan buka akun Gmail anda. Jika bisa, gunakan akun Gmail yang terhubung ke akun ML yang dihack. Tapi jika akun Gmail sudah diambil alih oleh hacker, bisa gunakan email lain.
  2. Isi email tujuan ke: [email protected] (Ini adalah email resmi Costumer Service Mobile Legends).
  3. Kemudian isi Subject/Judul seperti ini: “My Mobile Legends Account Has Been Hacked, Please Help me To Retrieve It“.
  4. Lalu pada bagian isi email, silahkan isi dengan data-data informasi akun seperti Nickname, ID akun, ID server, Jumlah hero & skin, jumlah diamond (jika ada), screenshot pembelian diamond terakhir (jika pernah top-up), waktu terakhir login, tanggal pertama membuat akun ML dan ranking/tier akun anda.

Cara Mengembalikan Akun Mobile Legend Yang Hilang

Di bawah ini sudah saya buatkan template isi emailnya, anda tinggal menyalin dan mengedit nya saja lalu mengisi data-datanya. Jangan lupa untuk mengedit kalimat/kata-katanya agar sesuai dengan kondisi akun anda saat dihack.

Hello Mobile Legends Team,
My account has been hacked by someone.
The hacker hack my Gmail account and unbind all of my account. And the Hacker bind his Gmail account at my Mobile Legends account. [Kalimat yang satu ini harus anda sesuaikan].

And here’s my Mobile Legends account data that has been hacked.

– IGN: [Masukkan Nickname akun ML yang dihack]
– Account ID: [Masukkan ID Akun]
– Server ID: [Masukkan ID Server]
– Number of Heroes: [Masukkan jumlah hero]
– Number of Skins: [Masukkan jumlah skin]
– Account Level: [Masukkan level akun anda]
– Current Rank: [Masukkan tier akun anda sekarang, misalnya Grandmaster]
– Highest Rank: [Masukkan rank tertinggi yang pernah dicapai, misalnya: Legend]
– Device: [Masukkan tipe HP yang digunakan saat memainkan akun ML yang hilang, contoh: Xiaomi Redmi Note 4]
– Last login time: [Masukkan waktu terakhir login. Jika tidak ingat, buat perkiraan saja. Contoh: Yesterday, atau 15 hours ago, atau 1 weeks ago].
– Date I Create My Account: [Jika ingat, masukkan juga tanggal pertama kali anda membuat akun ML tersebut].
– The reason why my account got hacked: [Sertakan alasan kenapa akun anda bisa dihack, harus pakai bahasa Inggris].

To assure you that this account is really mine, I have attached a proof of last purchase receipt screenshot of diamond purchases in this email.

Jika anda lupa Nick, ID akun, ID server dan jumlah hero & skin, anda bisa melihatnya di profil akun ML. Bisa gunakan akun ML teman untuk mengintipnya.

Jika semua data diatas sudah diisi, jangan lupa untu menyertakan bukti screenshot tanda terima/receipt pembelian diamond terakhir di lampiran/attachment email. Ini untuk meyakinkan bahwa akun tersebut benar-benar milik anda.

Jika tidak pernah melakukan top-up diamond, lewati langkah ini.

Ini adalah contoh bukti tanda terima pembelian diamond (jangan dipake ya, cuma buat contoh).

Cara Mengembalikan Akun ML yang di hack

Biasanya email tanda terima ini dikirim ke akun Gmail anda. Jadi usahakan cari bukti order receipt/tanda terima pembelian diamond di email (pasti ada), agar permintaan anda cepat diproses oleh CS Mobile Legends.

Usahakan sebisa mungkin anda ingat data-data akun tersebut, karena data ini dibutuhkan oleh Costumer Service ML untuk mengembalikan akun Mobile Legends yang hilang karena dihack.

Jika sudah mengisi data-data seperti diatas dan melampirkan ScreenShot bukti pembelian diamond (jika pernah beli diamond).

Langkah terakhir adalah mengirim email tersebut ke [email protected]

Biasanya dalam waktu 3-14 hari (bisa jadi lebih dari itu) email anda akan dibalas oleh CS Mobile Legends. Jadi harap bersabar saja, asalkan data akun anda sudah benar, dan anda juga sudah melampirkan bukti tanda terima pembelian diamond terakhir, saya jamin akun Mobile Legends anda akan balik.

Nah demikian cara mengembalikan akun Mobile Legends hilang atau dihack. Semoga artikel ini bisa membantu mengembalikan akun ML anda dari tangan si Hacker. Jika anda memiliki pertanyaan atau masalah terkait akun Mobile Legends di hack, silahkan bertanya di komentar.

Share artikel ini agar orang lain yang kehilangan akun Mobile Legends nya bisa mengambil kembali akun ML yang dihack. Semoga bermanfaat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *