Bagaimana Cara Menggunakan OVO Points Untuk Belanja Online?

Cara Menggunakan OVO Points – Sistem pembayaran digital sangat diminati saat ini. Bahkan toko-toko online di internet menyediakan platform ini untuk mempermudah pelanggan yang ingin melakukan transfer. Salah satu yang terkenal adalah aplikasi OVO. Nah, di artikel berikut akan dijabarkan pengertian dan fungsi OVO Points, serta cara menggunakannya untuk belanja online. Ini dia penjabarannya.

Pengertian OVO Points

cara menggunakan ovo points

OVO adalah platform pembayaran digital yang disediakan oleh pengelola lapak-lapak online. Sistem ini diberlakukan semata untuk mempercepat proses pembayaran dari pelanggan.

Sedangkan OVO Points adalah Royalty yang diberikan oleh pihak pelapak yang menggunakan sistem pembayaran via OVO sebagai reward untuk pelanggan. Untuk mendapatkan OVO Points minimal berbelanja via OVO sebesar Rp10.000 rupiah.

Fungsi OVO Points

Yang namanya reward atau hadiah tentu OVO Points menguntungkan bagi penerimanya. Karena royalty tersebut bisa digunakan kembali untuk berbagai hal.

Berikut penjelasan tentang kegunaan atau fungsi OVO Points:

1. Untuk Membeli Produk Secara Online

Kegunaan yang pertama adalah bisa digunakan membeli produk secara online. Tentunya harga produk yang bisa dibeli sesuai dengan nominal OVO Points-nya.

Misal, OVO Points tersisa 100.000 maka barang yang bisa dibeli harus berharga Rp100.000, atau harga di bawahnya.

2. Untuk Mendapatkan Penawaran Produk yang Spesial

Fungsi selanjutnya adalah untuk mendapatkan penawaran produk yang spesial. Karena biasanya merchant yang bekerjasama dengan OVO akan memberikan harga istimewa dan bonus untuk pelanggan yang memiliki OVO Points dengan nominal tertentu.

Cara Menggunakan OVO Points Untuk Belanja Online

cara bayar dengan ovo points

Penggunaan OVO Points sangat mudah. Karena pemiliknya bisa langsung menukarkan royalti di dalam software OVO. Penawaran-penawaran spesial juga ada di App tersebut sehingga tinggal dipilih yang terbaik saja.

Jika ingin menggunakan OVO Points untuk membeli produk secara online, maka Anda tinggal mencari toko yang merupakan rekanan OVO, misalnya Tokopedia. Lalu sampaikan keinginan Anda untuk membeli produk di sana dengan menggunakan OVO Points.

Biasanya pihak toko (merchant) akan memproses permintaan Anda dengan segera. Untuk membuktikannya, silakan cek total belanja. Jika nominalnya berkurang berarti OVO Points juga ikut dihitung.

Sekadar saran, pilih merchant yang membuka layanan pembayaran gabungan antara OVO Cash dan OVO Points. Karena sistem ini lebih mudah serta Anda bisa menentukan produk berkualitas sekalipun nominal harganya tidak sesuai dengan nominal OVO Points.

Cara Menggunakan OVO Points Untuk Transaksi Layanan Grab

OVO Points juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran layanan Grab. Di antaranya Grab Bike, Grab Express, serta Grab Food.

Untuk menggunakan sistem ini, syaratnya adalah nominal OVO Points yang dimiliki minimal sama dengan harga layanan yang akan dipesan via Grab. Misal, jika ingin memesan makanan melalui GrabFood seharga Rp50.000 pastikan nominal OVO Points adalah Rp50.000 tidak boleh di bawahnya.

Memesan layanan Grab dengan sistem OVO Points juga bagus untuk dilakukan. Akan tetapi, pembayaran sistem ini tidak bisa digunakan untuk promo layanan Grab. Bahkan, pengguna juga tidak diberikan reward dari Grab Points.

Tempat Belanja Via OVO Points Dan Produknya

Tidak semua toko online menyediakan sistem pembayaran via OVO Points. Karena hanya merchant yang bekerjasama dengan OVO saja yang membuka layanan. Ini dia beberapa diantaranya yang bertransaksi via OVO Points:

  1. Beli Pulsa Di Aplikasi OVO
  2. Belanja Di Tokopedia
  3. Membayar Layanan via Grab

Apa itu OVO Points? Dan gimana cara menggunakan OVO Points? Di atas sudah dijelaskan panjang lebar. Silakan buka akun sekarang juga lalu rasakan manfaatnya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang belum tau apa itu OVO Points.

Oh ya, jika anda masih awam dengan aplikasi OVO dan beum tau cara top-up nya, anda bisa membaca artikel cara top-up saldo OVO lewat HP ini. Semoga bermanfaat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *