Cara Menghapus Akun WhatsApp Secara Permanen (100% Berhasil)

WhatsApp sudah menjadi aplikasi perpesanan yang makin diminati. Aplikasi yang telah diakuisisi oleh Facebook ini menjadi pilihan banyak orang setelah Facebook.

Salah satu alasan utamanya adalah karena semuanya gratis. Namun kadang ada saja rasa tidak nyaman yang membuat pengguna ingin berhenti memakai WhatsApp.

Dan memang, cara menghapus akun WhatsApp secara permanen terbilang mudah dan cepat.

Beberapa hal yang perlu diketahui Sebelum Menghapus Akun WhatsApp

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum mengikuti langkah cara menghapus akun WhatsApp secara permanen ini. Berikut ini adalah rincian nya:

1. Berbagai Hal Yang Ikut Terhapus

Ketika Anda hapus akun WhatsApp secara permanen, maka rekan-rekan yang semula menyimpan nomor WA Anda akan kehilangan kontak Anda.

Demikian juga dengan berbagai grup yang Anda bergabung di dalamnya, ketika akun WA dihapus, maka otomatis akun Anda hilang dari grup tersebut.

Sementara itu jika Anda adalah admin grup, grup tersebut masih akan tetap Ada. Hanya saja, posisi admin grup akan berpindah ke anggota lain. Hanya saja mekanisme perpindahan ‘jabatan’ ini belum jelas.

Selanjutnya, berbagai data percakapan yang ada, ketika Anda menghapus akun WA akan terhapus. Begitu juga backup percakapan juga akan terhapus.

2. Data Tetap Hilang Meski Didaftarkan Kembali

Jika suatu saat Anda mendaftarkan nomor yang sama untuk membuat akun WA lagi, maka data tidak bisa di-restore lagi. Jadi sudah siap mengikuti cara menghapus akun WhatsApp secara permanen dengan segala risikonya?

Cara Menghapus Akun WhatsApp Secara Permanen

Berikut ini adalah bagaimana cara menghapus akun WA, simak tutorialnya dengan baik.

  • Pertama bukalah akun WhatsApp Anda seperti biasa.
  • Pilih menu Setelan/Settings.

cara hapus akun WA secara permanen

  • Kemudian pilih menu Akun (ikon kunci berdiri).

cara menghapus akun WA orang lain

  • Setelah muncul pilihan, tap pada ‘Hapus akun saya’.

cara menghapus akun WA di HP teman

  • Setelah itu masukkan nomor yang Anda pakai di WA tersebut. Kemudian pilih tombol ‘Hapus Akun Saya’.

cara menghapus akun whatsapp di android

  • Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisi kolom jawaban kenapa menghapus akun. Kolom ini boleh diisi, boleh juga tidak diisi. Opsional saja. Tekan tombol ‘Hapus Akun Saya’.
  • Sekali lagi WA mengingatkan bahwa jika penghapusan akun akan menghilangkan data dan tidak bisa dikembalikan. Jika sudah yakin, tekan tombol ‘Hapus Akun Saya’.

cara menghapus akun whatsapp secara permanen

  • Selesai. Begitulah cara menghapus akun WA, mudah banget kan?

Alasan Menghapus Akun WhatsApp Secara Permanen

Alasan orang mencari cara hapus akun WhatsApp secara permanen bisa saja berbeda-beda. Tentu sesuai kondisi masing-masing. Mungkin saja salah satu alasan berikut ini adalah milik Anda.

1. Karena Ganti Nomor Baru

Bagi yang masih belum mengerti fitur-fitur tersembunyi dari WhatsApp, bisa saja memilih hapus akun ketika berganti nomor. Sebenarnya pergantian nomor tidak perlu sampai menghapus akun WA.

Karena kita masih bisa mengganti nomor akun yang sudah ada dengan nomor baru.

2. Ingin Keluar Dari Grup Tanpa Diketahui Admin

Adakalanya kita bergabung dalam grup WA yang isinya sudah tidak nyaman lagi bagi kita. Namun saat bersamaan, ada rasa segan untuk keluar dari grup.

Nah, salah satu cara keluar tanpa ketahuan admin dan anggota lain adalah dengan cara menghapus akun WhatsApp secara permanen ini. Selanjutnya kita bisa daftarkan lagi nomor tersebut sebagai akun baru.

3. Ingin Memakai Aplikasi Lain

Selain WA memang ada banyak aplikasi chatting yang beredar. Mungkin ada hal yang membuat kurang nyaman di WhatsApp (misalnya aplikasi WhatsApp sering error) sehingga Anda ingin beralih menggunakan aplikasi lain.

4. Menghindari Kepoan Orang Tertentu

Mungkin Anda punya pengintai yang diam-diam mengawasi WA Story Anda. Bisa juga karena ingin betul-betul menghilangkan jejak dari mantan misalnya.

Nah, penerapan cara hapus akun WA ini adalah salah satu solusinya.

Apapun alasannya, semoga saja cara menghapus akun WhatsApp secara permanen yang langkahnya sudah dibahas di atas bisa membantu Anda. Selamat mencoba.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *