Cara Menghemat Kuota Internet Saat Buka Instagram

Androdot.net – Apakah anda sedang mencari tentang cara agar bisa menghemat kuota internet saat berselancar di Instagram? Jika benar, maka anda sudah datang ke website yang tepat.

Melalui artikel ini, androdot.net akan berbagi cara mengurangi penggunaan kuota/data saat scrolling di Instagram. Caranya cukup mudah, jadi pastikan simak artikel ini sampai selesai.

Instagram merupakan sosial media berbasis gambar (foto) dan video, dimana pengguna dapat membagikan foto atau video mereka.

Tentu saja saat scrolling instagram, pengguna setidaknya harus menyiapkan kuota internet yang banyak karena instagram merupakan salah satu sosmed yann boros kuota, disamping tiktok.

Tapi bro, kan ada wifi?

Lah kan gak semua orang punya akses ke wifi mas bro??

Tapi tenang aja, karena ada cara ampuh yang dapat anda lakukan untuk menghemat kuota saat bermain instagram. Simak tutorialnya berikut ini.

Cara Hemat Kuota Saat Bermain Instagram

Sebenarnya, cara agar kuota tidak cepat habis saat buka Instagram itu cukup mudah sekali. Karena instagram sudah menyiapkan fitur data saver alias penghemat data.

Bagaimana cara mengaktifkannya? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

• Pertama, silahkan buka profil instagram kamu. Lalu klik menu (garis tiga) yang ada di pojokan.

Cara menghemat kuota instagram

• Selanjutnya klik menu “Settings“.

• Kemudian pilih menu “Account“.

Cara agar kuota tidak cepat habis saat buka Instagram

• Lalu pilih menu “Data cellular use“.

cara menghemat kuota ig

• Disinilah tempat dimana data saver Instagram berada. Setelah itu aktifkan fitur “Data Saver“.

Dimana fitur data saver instagram

• Kemudian pada bagian “High resolution media“, silahkan pilih “Never” atau “Tidak Pernah“. Jika ingin mengaktifkan media resolusi tinggi lewat Wi-Fi saja, maka pilih “Wi-Fi Only“.

Cara menonaktifkan media beresolusi tinggi Instagram

Nah sekarang sudah selesai. Setelah mengaktifkan fitur data saver / penghemat data, maka kuota udah nggak seboros seperti sebelumnya.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikiankah artikel tentang Cara Menghemat Kuota Internet Saat Buka Instagram ini. Semoga tutorial di atas dapat bermanfaat untuk anda yang belum tahu tentang bagaimana cara mengaktifkan data saver di instagram.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.