Cara Menghilangkan Getar Saat Mengetik di HP Andorid, 100% Berhasil!

Cara Menghilangkan Getar Saat Mengetik – Pada saat pertama kali membeli ponsel baru, biasanya fitur getaran saat mengetik keyboard sudah aktif sejak awal. Bagi sebagian pengguna HP Android, tombol keyboard yang bergetar saat ditekan merupakan hal yang tidak nyaman.

Jika kamu orang yang tidak nyaman dengan keyboard HP yang bergetar saat mengetik, maka kamu bisa menonaktifkan getar pada keyboard di HP Android.

Caranya tidak sulit, asalkan kamu mengikuti tutorial dalam artikel ini dengan benar. Maka dari itu, baca artikel ini sampai selesai dan jangan ada yang terlewatkan ya.

Sebenarnya, mematikan getar saat mengetik keyboard di HP Android tidaklah sulit.

Tapi bagi para pemula yang baru pegang smartphone, terutama bapack-bapack atau emak-emak, atau orang gaptek, menonaktifkan getaran keyboard pada HP bisa menjadi hal yang sulit dan membagongkan.

Untuk itulah dalam artikel ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara menghilangkan getar saat mengetik di HP Xiaomi, Oppo, Samsung dan HP Android lainnya.

Cara menghilangkan getaran saat mengetik ini sangat cocok untuk semua HP Android, mulai dari Xiaomi, Oppo, Samsung, Vivo, Advan, Oppp Reno, Infinix, Redmi, dan lain sebagainya.

Cara Menonaktifkan Getaran Keyboard di HP Android

Catatan: Sebelum melanjutkan, pastikan kamu mengubah keyboard default di HP ke Google Keyboard (Gboard).

Kamu bisa mengecek nya di menu Pengaturan > Setelan Tambahan > Bahasa dan Masukan > Keyboard Saat Ini.

Dan pastikan Google Keyboard (Gboard) sudah aktif dan terpasang.

Settingan di setiap merk HP mungkin agak berbeda, tapi intinya sama saja.

Nah, sekarang kita akan mulai langkah-langkah untuk menonaktifkan getaran pada keyboard di HP Android. Ikuti tutorial di bawah ini.

• Pertama, silahkan buka aplikasi Google Keyboard (Gboard) yang -biasanya- sudah terinstall di HP Android sebagai aplikasi bawaan.

• Selanjutnya piliih menu Preferensi, lalu scroll dikit ke bawah dan kamu akan menemukan bagian menu “Jika Tombol Ditekan“.

Cara menghilangkan getaran saat mengetik di hp

• Kemudian tekan tombol pada menu “Bergetar saat tombol ditekan” menjadi non-aktif, seperti gambar di atas.

• Selesai! Dengan begini, keyboard di HP Android kamu sudah tidak bergetar lagi saat dipencet.

Baca Juga:

Akhir Kata

Nah demikianlah panduan untuk menghilangkan getaran saat mengetik pada keyboard di HP Xiaomi, Oppo, Samsung, dan semua merk HP Android lainnya.

Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang masih gaptek, terutama emak2 dan bapack2 yang tidak tahu menahu tentang seluk-beluk smartphone.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.