Cara Mengunci Pulsa Axis Agar Tidak Tersedot, Sangat Mudah!

Cara mengunci pulsa Axis ini sangat penting untuk kamu ketahui, jika kamu tidak ingin pulsa Axis tiba-tiba tersedot oleh layanan konten premium ataupun saat kuota internet habis.

Cara lock pulsa Axis ini berguna untuk mengamankan pulsa agar tidak kesedot atau hilang secara tiba-tiba, jadi pastikan baca artikel ini sampai selesai agar tidak ada langkah yang terlewatkan.

Pernah gak sih kamu tiba-tiba dapet SMS langganan suatu layanan premium dan seketika pulsa Axis terpotong?

Pasti ngeselin banget kan? Gak pernah merasa langganan apapun tapi tiba-tiba pulsa hilang begitu aja tanpa persetujuan pengguna.

Jika kamu juga mengalami masalah seperti ini, jangan khawatir karena dalam artikel ini AndroDot.net akan memberikan solusi untuk mengamankan pulsa Axis agar tidak tersedot.

Penyebab Pulsa Axis Tersedot atau Berkurang Terus

Layanan konten premium memang sering menjadi biang kerok pulsa Axis tersedot.

Hal ini biasanya disebabkan oleh keteledoran pengguna yang secara sembarangan mengklik iklan di internet, yang apesnya lagi, iklan tersebut adalah iklan layanan konten premium yang menyedot pulsa.

Tak hanya lewat iklan nakal di internet, salah satu sebab pulsa Axis terus berkurang juga disebabkan karena ketidaktahuan pengguna yang asal mengklik link di SMS iklan, atau asal ketik REG ini & REG itu di SMS.

Selain layanan konten premium, penyebab lain pulsa axis yang sering berkurang yakni disebabkan karena pengguna browsing internet tanpa daftar paketan internet terlebih dahulu.

Atau skenario kedua, dimana pengguna tidak sadar saat kuota internet sudah habis dan masih melanjutkan browsing. Alhasil, yang dipotong untuk mengakses internet adalah pulsa Axis milik pengguna.

Beberapa penyebab di atas adalah hal yang paling banyak menjadi biang kerok pulsa axis tersedot atau hilang.

Adakah solusi untuk mencegah pulsa axis agar tidak kesedot? Adakah cara agar pulsa axis tidak tersedot saat menyalakan data?

Tentu saja ada dong.

Cara mengunci pulsa Axis yang saya tulis di bawah ini wajib dicoba bila kamu ingin mengamankan pulsa Axis agar tidak kesedot sehingga pulsa kamu tetap aman.

Silahkan simak tutorialnya berikut ini.

Cara Mengunci Pulsa Axis Terbaru 2022

• Untuk mengamankan pulsa axis agar tidak kesedot, langkah pertama yaitu kamu harus menginstall aplikasi AXISnet di Google Playstore.

• Setelah aplikasi AXISnet berhasil terinstall di smartphone kamu, silahkan buka aplikasi tersebut dan login menggunakan nomor Axis mu.

• Setelah berhasil login, silahkan klik pada tanda panah di samping jumlah pulsa kamu. Biar lebih jelas, lihat gambar berikut ini.

cara mengunci pulsa axis

• Setelah itu klik pada ikon gembok.

Logo Lock Button AXIS dimana

• Lalu akan muncul tampilan “Set Security Level“. Selanjutnya silahkan pilih layanan yang ingin kamu kunci/lock. Kalau saya sih centang semua: Telepon, SMS, Data, Servis & Konten Premium.

cara agar pulsa axis tidak tersedot saat kuota habis

• Terakhir, klik “Simpan“. Lalu akan muncul notif “Yay! Lock Button sudah aktif” yang berarti bahwa pulsa axis kamu sekarang sudah aman, gak bakal takut kesedot lagi.

cara mengunci pulsa di aplikasi axisnet

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikianlah artikel tentang cara lock pulsa axis untuk mengamankan pulsa axis agar tidak kesedot.

Semoga tutorial di atas bermanfaat buat kamu yang mengalami masalah pulsa axis hilang sendiri. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. Inisial kmst berkata:

    Apakah setelah di kunci pulsa nya tidak akan terpakai ?, terus bisa di buka lagi gak??

    • Wawan Alfianto berkata:

      Masih bisa dipakai kok gan. Kunci pulsa hanya utk mencegah pulsa tersedot tanpa persetujuan kita, misalnya karena layanan sms premium yg nyedot pulsa.

      Dan itu jg bisa dibuka lagi kok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.