Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Terbaru, Gampang Banget!

Banyak orang menganggap privasi adalah hal yang sangat penting, terutama di era digital ini. WhatsApp pun tak terkecuali. Dari pengamatan saya, ada banyak orang yang ingin tau cara menyembunyikan chat WhatsApp mereka agar tidak dilihat oleh orang lain.

Jika anda sudah melakukan update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru, maka anda tak perlu khawatir. Kini sudah hadir fitur untuk menghilangkan chat WhatsApp dari beranda obrolan agar aman dari mata yang nakal.

Dengan rilisnya versi WhatsApp terbaru (versi 2.21.14.24), pengguna sudah bisa menyembunyikan chat WhatsApp agar tidak terlihat tanpa blokir kontak. Fitur ini bernama Archieved Chats atau Obrolan Arsip.

Bagaimana Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp?

Caranya sangat mudah, silahkan ikuti panduan di bawah ini untuk melakukannya.

• Pertama, pastikan anda menggunakan WhatsApp versi terbaru. Jika belum silahkan update aplikasi WhatsApp di Playstore terlebih dahulu.

• Selanjutnya buka aplikasi WhatsApp, lalu tap dan tahan Chat atau obrolan mana yang ingin disembunyikan (diarsipkan).

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp - Langkah 1

• Kemudian tap icon “Archive chats” untuk memindahkan chat tersebut ke menu Archieved Chats agar tidak muncul di beranda WhatsApp. Lihat gambar di atas untuk lebih jelasnya.

• Anda bisa mengecek chat WhatsApp yang disembunyikan tersebut di bagian Archive.

Cara melihat arsip Chat WhatsApp

• Anda juga bisa memunculkan chat tersebut kembali ke beranda WhatsApp dengan menekan dan tahan chat yang ingin ditampilkan kembali, lalu pilih icon “Unarchive chats“.

cara menyembunyikan chat whatsapp di notifikasi

Sangat simple, kan?

Penting untuk diketahui, bahwa vhat/obrolan yang masuk ke folder arsip ini tidak akan memunculkan notifikasi saat ada pesan masuk baru. Walaupun begitu, pengaturan ini bisa diubah dengan cara tap menu titik tiga, lalu pilih “Archive settings“.

Cara Menghilangkan Chat WhatsApp tanpa blokir kontak

Lihat gambar di atas. Anda bisa mengatur apakah chat yang diarsipkan itu mau mendapat notifikasi atau tidak.

Baca Juga:

Akhir Kata

Nah, begitulah cara sembunyikan chat WhatsApp agar tidak muncul di tampilan depan WhatsApp. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Jangan lupa share artikel ini jika anda memiliki teman yang belum tahu cara menghilangkan Chat WhatsApp tanpa blokir kontak.

Referensi: https://faq.whatsapp.com/android/chats/how-to-archive-or-unarchive-a-chat-or-group/?lang=en

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *