Cara Solo Player Naik Rank Mobile Legends Dengan Cepat

Buat kamu yang sedang frustasi karena lose streak dan susah naikin rank di Mobile Legends, kamu tak perlu khawatir bre. Karena dalam postingan ini gw akan berbagi tips dan cara jitu untuk menaikkan pangkat/rank di Mobile Legends sampai ke Mythic.

Maka dari itu, baca postingan ini sampai selesai biar paham.

Bagi pemain solo, main ranked mode itu memang sangat menantang. Bagaimana tidak, bertemu dengan tim noob, toxic, egois, buta map, sampai kang ngetroll pun sudah menjadi makanan sehari-hari.

Gw paham betul apa yang lu rasain. Frustasi? Emosi? Kena mental? Sampai pengen banting hape? Itu udah hal sehari-hari yang dialamin solo player Mobile Legends.

Tapi tenang bre, karena melalui artikel ini gw akan berbagi pengalaman pribadi tentang gimana cara mudah naik rank Mobile Legends sebagai solo player. Simak tips-tips nya berikut ini.

Cara Mudah Naik Rank Mobile Legends (Solo Player)

Di bawah ini sudah gw rangkum beberapa tips yang bisa kamu praktekkan agar bisa naikin peringkat di mode ranked Mobile Legends sampai ke Mythic sebagai solo player.

1. Kuasai Hero Meta

Cara menaikkan peringkat mobile legends solo

Setiap kali Moonton melakukan update patch, pasti akan ada beberapa hero yang kena nerf dan buff. Biasakan untuk membaca update patch tersebut untuk mengetahui hero mana yang sedang OP atau meta.

Dengan menguasai hero meta atau yang sedang overpower, kamu bisa menaklukkan Land of Dawn dengan mudah sebagai solo player, selama tim kamu nggak noob2 amat dan tim musuh nggak pro2 amat.

2. Jadi Carry Tim

cara cepat naik rank ml solo

Terkadang, saat main solo mengharuskan kamu menggendong tim yang payah dan badut. Untuk itulah, menguasai hero carry menjadi kunci menaikkan rank Mobile Legends sebagai solo player sampai ke Mythic.

Hero carry adalah hero yang mampu membunuh lawan dengan cepat dan mempunyai damage yang sakit sehingga bisa menggendong tim beban menuju kemenangan.

Hero carry biasanya terdapat pada role Marksman, Assassin, Mage dan Fighter, walaupun terkadang tank dan support pun bisa menjadi hero carry, tergantung situasi dan kondisi.

Pokoknya hero carry itu adalah hero yang bisa menggendong tim menuju kemenangan. Jadi kamu harus kuasai hero tersebut biar musuh ketar-ketir.

3. Jangan Egois

Saat main solo ranked di MLBB, sebaiknya tidak egois. Misalnya pada saat pemilihan hero, ketika teman setim sudah ada yang ambil hero marksman, maka jangan ambil MM lagi. Ambillah role lain yang dibutuhkan tim seperti tank, mage, assasin atau fighter.

Dan juga saat pembagian lane, maka jangan terlalu egois juga bre. Misalnya ketika sudah ada yang ambil EXP Lane, maka jangan ngotot ambil EXP lane. Pilihlah lane kain sesuai hero yang kamu pakai.

Hal ini juga sama ketika ambil buff. Contohnya ketikan di tim kamu ada hero yang energy nya boros seperti Fanny, Ling atau Hayabusa, maka jangan ngotot ambil buff biru yang jadi jatah mereka.

4. Jangan Toxic

Awal mula teman jadi malas main biasanya disebabkan oleh tukang toxic. Jika ada teman kamu yang bermain noob, jangan mencaci dia engan kata2 kasar (toxic). Jika kamu toxic, maka sudah bisa dipastikan mood teman kamu bisa jadi malas main, kena mental, ngetroll atau bahkan AFK.

Maka dari itu, hindari kata-kata kasar atau toxic, dan kalau bisa semangati tim kamu dengan kata-kata yang sopan agar tim kamu bisa menang. Tak ada yang tak mungkin dalam match Mobile Legenda, karena Comeback is Real.

5. Jangan Buta Map

Cara mudah naik Rank Mobile Legend solo player

Map atau peta memiliki peranan yang sangat penting di game MOBA seperti Mobile Legends. Melalui map ini, kita bisa mengetahui posisi teman, minion, dan musuh.

Jika kamu selalu memperhatikan map, maka kamu akan tahu kapan harus maju menyerang, mundur, ambil turtle, ngelord, ganking, push tower dan lain sebagainya.

6. Pastikan Ping Kecil

Koneksi yang bagus sangat dibutuhkan untuk menaikkan rank Mobile Legends dengan mudah sebagai solo player. Ping hijau menjadi sebuah kewajiban jika kamu ingin lancar dalam bermain. Menstabilkan ping/koneksi saat main Mobile Legends merupakan syarat wajib bila kamu tidak ingin menjadi beban tim.

Maka dari itu, pastikan sinyal kamu sudah 4G LTE dan memiliki koneksi yang kenceng. Jika sudah 4G tapi masih ping merah, cobalah push rank Mobile Legends pada jam sepi, seperti jam tengah malam.

7. Jangan Pake HP Kentang

cara solo naik rank di mobile legend dengan mudah

source: pixabay.com

HP dengan spek minim alias hape kentang membuat bermain MLBB menjadi tidak nyaman. Percuma koneksi bagus dan ping kecil kalau hape kentang. Masalah lag, patah-patah, game keluar sendiri, dan masalah lainnya pasti akan mengganggu kamu yang ingin naik rank Mobile Legends ke Mythic.

Maka dari itu, jika kamu punya duit, sebaiknya upgrade ke smartphone dengan spek bagus agar bermain Mobile Legends bisa lancar tanpa kendala.

Baca Juga:

Akhir Kata

Begitulah postingan mengenai cara mudah naik rank di Mobile Legends sebagai solo player ini. Semoga tujuh tips yang saya bagikan di atas bisa bermanfaat untuk anda player solo yang ingin dengan cepat naik rank ML sampai ke Mythic atau bahkan Mythical Glory.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.