Cara Redeem Code di Free Fire, Tukar Dengan Senjata/Item 100% Gratis!

Apakah anda punya kode redeem game Free Fire yang masih aktif? Sebaiknya jangan dibuang, karena redeem code tersebut bisa anda gunakan untuk mendapatkan senjata atau item secara Gratis di Free Fire, lho! Mau tau cara redeem code Free Fire untuk ditukarkan dengan hadiah? Baca artikel ini sampai selesai!

Free Fire adalah game battle royale yang populer selain PUBG Mobile. Bahkan, salah satu game battle royale terbaik ini sudah diterbitkan secara resmi oleh perusahaan game online Indonesia, Garena.

Salah satu alasan game ini populer adalah ukuran nya yang ringan dan banyak kode redeem yang berlimpah. Maka dari itu, jika anda punya kode redeem FF, simpan baik-baik, lalu terapkan cara redeem code Free Fire ini.

Kode redeem atau voucher ini memiliki keistimewaan tertentu. Salah satunya bisa ditukar dengan item atau senjata menarik yang bisa anda dapatkan secara gratis di Free Fire. Ya, benar! 100% Gratis. Namun, pemain harus tahu cara menukar kode nya (redeem) supaya hadiah yang diinginkan masuk ke akun Free Fire kesayangan.

Cara Redeem Kode Hadiah di Free Fire

Sebelum menukarkan kode redeem Free Fire untuk mendapatkan senjata atau item gratis, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Apa saja syaratnya?

Syarat Redeem Code Free Fire

  1. Pertama, yaitu pastikan akun Free Fire yang digunakan tidak masuk mode Guest. Akun Free Fire anda harus dibind ke Facebook atau VK terlebih dahulu. Jika tidak dibind dan masih dalam mode Guest, maka anda tidak akan bisa melakukan redeem kode Free Fire.
  2. Kedua, pastikan kode redeem nya masih aktif dan belum kedaluarsa. Jika redeem kode FF sudah kadaluarsa (expired), maka kode tidak akan bisa ditukar dengan item dan senjata apapun.

Bagaimana Cara Mendapatkan Redeem Code Free Fire?

Kode redeem Free Fire biasanya berupa deretan kode berjumlah 12 karakter. Isinya berupa campuran huruf kapital dan angka. Lantas bagaimana caranya dapat kode redeem hadiah ini? Anda mendapatkan kode redeem dari cara berikut..

Event Khusus

Saluran resmi Free Fire, baik YouTube, Facebook, maupun Instagram terkadang mengadakan acara khusus. Di situ ada pembagian redeem code bagi yang beruntung. Selain official Free Fire, terkadang juga ada pihak ketiga yang membagikan kode redeem secara gratis, contohnya seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Fresh Tea, dan lain sebagainya.

Give Away Youtuber Gaming

Kadang, demi menjaring subscriber baru, para Youtuber Free Fire mengadakan give away. Misalnya dengan membagikan redeem code. Karena itu, Anda bisa coba untuk menjadi subscriber para youtuber ini. Siapa tahu sekali waktu mereka bagi-bagi give away dan anda bisa beruntung mendapatkan kode redeem Free Fire secara gratis.

Langkah Redeem Kode Hadiah Free Fire

1. Masuk Ke Situs Resmi Garena Free Fire

Langkah redeem code Free Fire yang pertama, yaitu anda harus mengunjungi halaman redeem kode Free Fire disini: https://reward.ff.garena.com/id

cara redeem code free fire

Anda harus melakukan login Facebook atau VK terlebih dahulu. Maka dari itu, sebelum melalui proses penukaran, silakan akses situs resmi Garena Free Fire untuk melakukan pendaftaran atau untuk mendapatkan akses masuk.

2. Login Menggunakan Akun Facebook

Jika pemain sudah masuk ke dalam situs resmi Redeem Code Garena Free Fire, silakan cari tombol log in. Di bagian bawah dari fitur ini, ada 3 logo yang bisa digunakan sebagai akses masuk, yaitu Facebook, VK dan Huawei.

Silakan klik lambang Facebook yang menandakan kalau login ingin dilakukan dengan menggunakan akun FB. Setelah itu, akan terbuka jendela baru yang berisi alamat akun facebook anda. Tekan tombol “Continue as…” atau “Lanjutkan sebagai…” untuk login via Facebook.

cara tukar kode redeem free fire

 

Selain log-in via Facebook, anda juga bisa log-in via akun VK atau Huawei, dengan syarat akun Free Fire anda sudah ter-bind dengan akun VK maupun Huawei.

3. Memasukkan Kode Free Fire

Jika login sudah berhasil dilakukan, maka akan muncul tiga kolom kosong yang harus anda isi dengan kode Free Fire yang sudah dimiliki. Pastikan kode yang di-input tidak salah, karena bisa ditolak oleh sistem.

Setelah itu, tekan tombol konfirmasi yang posisinya ada di bagian bawah dari kolom input kode Free Fire.

cara menukarkan kode voucher free fire

Namun, pastikan bahwa kode Redeem Free Fire masih berlaku. Caranya, setelah muncul konfirmasi dari CS, baca lebih teliti status dari kode yang dimiliki. Jika kode redeem anda sudah kadaluarsa, lebih baik cari kode yang masih aktif atau hubungi Costumer Service, sekiranya bisa mendapatkan kode yang lebih baru.

Pasalnya, seperti yang sudah dijelaskan di awal, kode Free Fire yang sudah lewat masanya tidak akan bisa ditukar dengan reward atau hadiah apapun.

4. Periksa Hadiah di In-Game Mail

Langkah terakhir dari cara menukar Code Free Fire dengan reward Free Fire ialah memeriksa hadiah yang berhasil anda dapatkan. Biasanya, jika redeem kode hadiah FF sukses, item reward akan masuk secara otomatis ke dalam akun Free Fire. Termasuk item Gold dan Diamond.

cara mendapatkan senjata gratis di free fire

Memiliki Redeem Code Free Fire adalah keuntungan bagi para gamer. Sebab, kode-kode ini ternyata bisa ditukar dengan hadiah seperti item, senjata, kostum atau bahkan Gold dan Diamond. Siapa sih jaman ekarang yang gak suka gratisan? Hehe..

Baca Juga:

Nah, demikianlah tutorial redeem code Free Fire yang bisa anda praktikkan sekarang juga dengan mudah! Kalau kode nya bener, penukaran hadiahnya gak nyampe 5 menit bro..

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *