Cara Reset HP Advan G5 yang Lupa Pola, Password & PIN

Hard Reset Advan G5 – Jika kamu sedang mencari solusi untuk mengatasi HP Advan G5 terkunci karena lupa pola, lupa PIN ataupun lupa sandi kunci layar, maka kamu sudah datang ke situs yang tepat.

Dalam artikel ini, saya akan menjelaskan tentang cara reset HP Advan G5 via recovery mode (hard reset) untuk mengatasi berbagai masalah pada HP Advan G5, termasuk lupa kunci layar.

Tutorial cara reset Advan ini bisa diterapkan pada semua seri Advan G5, seperti Advan G5 Plus, G5 Pro, G5 Lite dan Advan G5 Elite.

Seperti yang sudah kita tahu, bahwa reset ulang Advan G5 ke pengaturan pabrik memiliki banyak manfaat, terutama dalam mengatasi masalah yang menimpa ponsel tersebut, misalnya seperti HP lemot, cepat panas, memori penuh, layar blank, hang dan lupa pola kunci layar.

Jadi selama itu bukan masalah yang berat seperti Advan G5 bootloop atau mati total, maka hard reset Advan G5 sudah lebih dari cukup untuk mengatasi masalah ringan yang ada.

Tapi jika masalah terus berlanjut walaupun sudah direset, maka kamu perlu melakukan flashing (jika dompet tipis) atau membawa HP ke tempat servis (jika mau terima beres).

Selain mengatasi masalah, melakukan reset HP Advan G5 juga diperlukan saat ketika HP akan dijual. Dengan melakukan reset terlebih dahulu, maka seluruh data penting dalam HP akan terhapus sehingga tidak ada data pribadi yang disalahgunakan oleh orang lain.

Tak perlu basa-basi lagi, silahkan simak langkah-langkah reset pabrik Advan G5 berikut ini.

Cara Hard Reset Advan G5 via Recovery Mode

Perhatian: Reset ulang akan menyebabkan semua data dalam ponsel terhapus dan hilang. Lakukan backup data jika masih memungkinkan.

Tapi jika HP Advan G5 terkunci dan tidak bisa dibuka, maka kamu harus mengikhlaskan data-data dalam HP tersebut, karena data tidak bisa diselamatkan jika HP terkunci layarnya.

Dan juga, sebelum reset sebaiknya kamu ingat2 dulu akun google yang tersinkron di HP Advan G5. Karena setelah reset, HP akan meminta untuk login dengan akun google yang tersinkron.

Jika HP tidak terkunci dan masih bisa masuk ke menu utama, silahkan hapus akun google terlebih dahulu di menu Pengaturan > Akun > Hapus Akun Google yang ada di HP Advan G5. Hal ini untuk menghindari kasus lupa email setelah reset HP Advan G5.

Jika persiapan di atas sudah siap, sekarang saatnya kita lanjut melakukan reset HP Advan G5 dengan tombol.

Langkah Hard Reset Advan G5

• Pertama, silahkan matikan ponsel Advan G5 milikmu, caranya tahan tombol power agak lama, lalu pilih menu “Matikan daya“.

• Setelah HP sudah mati, silahkan tekan dan tahan tombol Volume Atas + Power secara bersama-sama, sampai muncul logo Advan.

• Ketika sudah muncul logo Advan, lepaskan tombol power dan tetap tekan tombol Volume Atas sampai masuk ke recovery mode seperti ini.

Cara reset hp advan G5 lupa pola

Alternatif: Jika kombinasi tombol Volume Atas + Power tidak berhasil, coba gunakan kombinasi tombol Volume Atas + Volume Bawah + Power.

Catatan: Dalam mode recovery ini, gunakan tombol volume untuk navigasi atas bawah dan tombol power untuk memilih.

• Untuk melakukan reset, silahkan pilih menu “Wipe data/factory reset“. Kemudian lanjutkan dengan pilih “Factory data reset“.

Cara hard reset advan G5 lupa sandi

• Selanjutnya tunggu sampai proses wipe data nya selesai. Jika lama, silahkan ditunggu saja karena proses wiping data di HP Advan G5 ini memang agak lama.

• Jika sudah selesai, silahkan pilih menu “Reboot system now” untuk restart HP Advan G5.

• Sekarang tunggu sampai proses restart (booting) selesai dan HP masuk ke tampilan pengaturan awal.

• Jika sudah masuk ke tampilan pengaturan awal, silahkan lakukan setting seperti bahasa, jaringan, dan lain sebagainya.

Sudah Reset Tapi Masih Minta Kunci Pola, PIN atau Sandi?

Jika saat melakukan pengaturan awal HP malah meminta kunci layar lagi, jangan panik. Silahkan pilih menu “Gunakan akun Google saya” untuk membuka HP Advan G5 dengan akun google yang sebelumnya tersinkron di ponsel.

Bagaimana Jika Lupa Akun Google nya?

Jika kamu juga lupa email google yang tersinkron di HP Advan G5 setelah melakukan hard reset, maka kamu perlu melakukan bypass FRP. Silahkan baca tutorialnya disini: Cara Bypass FRP di Advan G5 yang Lupa Akun Google.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikianlah tutorial kali ini tentang cara factory reset Advan G5 untuk mengatasi masalah lupa password, HP lemot, memori penuh dan lain sebagainya.

Saya berharap tutorial di atas bisa bermanfaat untuk kamu. Dan jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar jika masih ada yang belum jelas.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.