Cara Hard Reset Advan Nasa / Nasa Plus Lupa Pola, PIN & Sandi

Cara Reset HP Advan Nasa – Lupa memang menjadi salah satu tabiat manusia yang tak bisa dihilangkan. Semua orang pasti pernah mengalami kelupaan, termasuk pengguna ponsel Advan Nasa dan Nasa Plus. Contohnya seperti kasus lupa kunci layar, yang sudah menjadi masalah umum di kalangan penguna smartphone.

Bagi kamu yang sedang mencari solusi untuk mengatasi HP Advan Nasa yang lupa sandi, pola dan PIN kunci layar, maka kamu sudah datang ke situs yang tepat.

Dalam artikel ini, saya akan berbagi tutorial tentang cara hard reset Advan Nasa (5202) dan Nasa Plus (5505) untuk menghapus kunci pola yang lupa.

Walaupun fokus pembahasan kali ini adalah hard reset untuk mengatasi HP Advan Nasa lupa sandi, reset ulang HP Advan Nasa ke pengaturan pabrik juga bisa mengatasi berbagai masalah pada ponsel, misalnya seperti:

  1. Mengatasi HP yang mulai lemot dan ngelag.
  2. Mengatasi aplikasi error dan sering keluar sendiri.
  3. Membersihkan memori penyimpanan yang penuh.
  4. Mengatasi Advan Nasa restart sendiri.
  5. Mengatasi layar blank dan hang.

Jadi selama itu hanya masalah yang ringan, maka cara reset HP Advan Nasa / Nasa Plus sudah cukup untuk mengatasi masalah yang ada.

Selain mengatasi berbagai masalah, hard reset Advan Nasa dan Nasa Plus juga diperlukan saat ponsel akan dijual, karena data penting dalam ponsel kamu bisa disalahgunakan oleh orang lain jika HP tidak direset terlebih dahulu.

Oke, tak perlu berlama-lama lagi, sekarang simak langkah-langkah reset Advan Nasa via recovery mode berikut ini.

Cara Hard Reset Advan Nasa / Nasa Plus

Untuk reset HP Advan Nasa lupa pola, maka reset pabrik lewat menu pengaturan adalah hal yang mustahil karena HP terkunci layarnya dan tidak bisa masuk ke menu utama. Oleh karena itu, kita akan melakukan hard reset Advan Nasa dengan tombol lewat recovery mode.

Setiap HP Android pasti punya recovery mode, termasuk HP Advan Nasa dan Advan Nasa Plus. Recovery mode ini berguna sebagai mode pemulihan darurat jika terjadi masalah pada ponsel, misalnya layar terkunci karena lupa pola, sandi atau PIN.

Sekarang, simak tutorial hard reset Advan Vandroid Nasa via recovery mode di bawah ini.

• Pertama, silahkan matikan HP Advan Nasa / Nasa Plus kamu terlebih dahulu. Bisa matikan HP dengan cara normal atau dengan cara lepas lalu pasang baterai kembali.

• Saat HP dalam keadaan mati, silahkan tekan dan tahan tombol Volume Atas + Power secara bersamaan.

• Tahan terus kedua tombol tersebut. Jika sudah muncul logo Advan, lepaskan tombol power dan tetap tahan tombol volume atas sampai masuk ke recovery mode seperti ini.

Cara reset hp advan nasa dan nasa plus

Catatan: Dalam recovery mode, gunakan tombol volume untuk navigasi atas bawah dan tombol power untuk OK / memilih.

• Untuk melakukan reset ulang, silahkan gulir ke bawah dan pilih menu “Wipe data/factory reset“. Kemudian lanjutkan dengan memilih “Yes” atau “Factory data reset“.

Cara hard reset advan nasa lupa pola

• Selanjutnya tunggu sampai proses wipe data selesai. Jika sudah selesai, silahkan restart HP Advan dengan memilih menu “Reboot system now“.

• Sekarang ponsel Advan Nasa sudah restart dan kamu hanya perlu menunggu sampai proses booting selesai dan HP masuk ke tampilan pengaturan awal.

• Jika sudah masuk ke tampilan pengaturan awal, silahkan lakukan setting seperti bahasa, jaringan, dan lain sebagainya.

Sudah Reset Tapi Masih Minta Kunci Layar?

Karena kita melakukan hard reset secara paksa lewat recovery mode, maka wajar saja jika HP masih meminta kunci layar.

Tapi kamu tak perlu khawatir, cukup abaikan saja Verifikasi pola/PIN/sandi tersebut dan pilih menu “GUNAKAN AKUN GOOGLE SAYA” untuk membuka HP Advan Nasa dengan akun google yang sebelumnya tersinkron.

Jadi bukan akun google sembarangan ya, harus email google yang sebelumnya tersinkron di HP Advan Nasa

Saya Lupa Akun Google Tersebut, Gimana Solusinya?

Jika kamu lupa email google yang tersinkron di HP Advan Nasa / Nasa Plus, silahkan lakukan bypass FRP untuk melewati verifikasi akun google tersebut. Kamu bisa baca tutorialnya dalam artikel ini: Cara Bypass FRP Akun Google di Advan Nasa.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikianlah artikel tentang tutorial hard reset HP Advan Nasa dan Nasa Plus untuk mengatasi Advan Nasa lupa pola kunci layar. Semoga tutorial di atas bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari solusi untuk membuka HP Advan yang terkunci pola, PIN atau sandi.

Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jika masih ada bagian yang belum jelas, jangan sungkan untuk bertanya di komentar.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.