Cara Reset HP Advan S3D ke Pengaturan Pabrik (100% Sukses)

Dalam artikel ini, saya akan menulis tentang cara reset hp Advan S3D ke pengaturan pabrik. Seperti yang kita tahu, bahwa reset ulang bisa mengatasi masalah sistem yang ringan di HP Advan S3D, misalnya seperti: HP mulai lemot, memori penuh, layar blank, hang, aplikasi error dan Advan S3D lupa pola kunci layar.

Mengingat HP Advan S3D ini termasuk smartphone jadul, tentu saja sangat banyak pengguna yang mengeluhkan performa HP yang menurun dan tambah lemot.

Ditambah dengan memori internal yang kecil, masalah penyimpanan yang cepat penuh juga kerap membuat pengguna pusing kepala.

Tak lupa bahwa selain mengatasi HP lemot, melakukan reset ulang Advan S3D ke setelan pabrik juga bisa mengatasi HP Advan S3D lupa password kunci layar.

Untuk metode reset HP Advan S3D itu sendiri, ada 2 metode yang bisa kamu coba, yakni:

  1. Cara reset Advan S3D lewat menu pengaturan.
  2. Cara hard reset hp Advan Vandroid S3D via recovery mode.

Masing-masing metode di atas bisa kamu coba tergantung kondisi HP Advan S3D milikmu. Misalnya jika ponsel kamu masalahnya hanya lemot, aplikasi ngelag atau memori penuh, maka reset pabrik Advan S3D di menu pengaturan sangat dianjurkan.

Tapi bagi kamu yang mengalami masalah Advan S3D lupa pola, lupa PIN atau lupa sandi kunci layar, maka cara hard reset Advan S3D via recovery mode bisa menjadi solusi yang ampuh.

Tak perlu berlama-lama lagi, silahkan simak langkah-langkah untuk mereset Advan S3D berikut ini.

Cara Reset HP Advan S3D di Menu Pengaturan

Peringatan: Reset pabrik menyebabkan semua data dalam HP terhapus dan tidak bisa dikembalikan. Sangat dianjurkan untuk melakukan backup data terlebih dahulu sebelum reset ulang.

Simak tutorial factory reset Advan S3D berikut ini.

  1. Pertama, silahkan buka menu “Pengaturan“.
  2. Selanjutnya gulir ke bawah dan pilih menu “Buat cadangan & setel ulang“.
  3. Kemudian pilih menu “Kembalikan ke Setelan Pabrik“.
  4. Lalu pilih “Setel ulang perangkat“.
  5. Terakhir, pilih tombol “Hapus Semua“.
  6. Setelah itu perangkat akan restart secara otomatis.

Sekarang kamu hanya perlu menunggu sampai restart HP Advan S3D selesai dan masuk ke tampilan pengaturan awal. Silahkan lakukan setelan awal seperti mengatur bahasa, jaringan, centang ini dan itu, dan lain sebagainya.

Cara Hard Reset Advan S3D Lupa Pola, PIN dan Password

Seperti yang sudah saya tulis di awal artikel ini, hard reset berguna dalam mengatasi HP Advan S3D yang lupa password kunci layar. Dengan melakukan hard reset Advan S3D, maka kamu bisa menghapus pola yang lupa dan membuka kembali HP Advan S3D yang terkunci.

Simak langkah-langkahnya berikut ini.

• Pertama, silahkan matikan ponsel Advan S3D.

• Setelah HP dalam keadaan mati, tekan dan tahan tombol Volume Bawah + Power secara bersamaan, sampai muncul logo Advan.

• Ketika muncul logo Advan, lepaskan tombol Power dan tetap tekan tombol Volume Bawah sampai masuk ke recovery mode seperti ini.

cara hard reset advan s3d lupa pola

Catatan: Dalam recovery mode, layar sentuh tidak akan berfungsi. Sebagai gantinya, gunakan tombol volume atas bawah untuk navigasi dan tombol power untuk memilih.

• Untuk melakukan reset HP Advan S3D, silahkan pilih menu “wipe data/factory reset”.

• Selanjutnya pilih “Yes — delete all user data“.

• Selanjutnya tunggu sampai proses wipe data selesai. Jika sudah selesai, silahkan restart HP Advan S3D dengan memilih menu “Reboot system now“.

• Sekarang Advan S3D sudah restart dan kamu hanya perlu menunggu sampai proses booting selesai dan HP masuk ke tampilan pengaturan awal.

• Jika sudah masuk ke tampilan pengaturan awal, silahkan lakukan setting seperti bahasa, jaringan, dan lain sebagainya. Sampai disini, hard reset sudah selesai.

Advan S3D Tidak Bisa Masuk ke Recovery Mode?

Pada sebagian pengguna, ada beberapa yang mengalami masalah tidak bisa masuk ke recovery mode di Advan S3D walaupun sudah mencoba berbagai kombinasi tombol untuk masuk ke recovery mode.

Jika kamu juga mengalami nya, maka tak usah khawatir karena disini saya akan menyediakan solusinya.

Jika HP Advan S3D kamu tidak bisa masuk ke mode recovery walaupun sudah mencoba berulang kali tutorial hard reset di atas, maka sepertinya recovery mode memang tidak ada di ponsel Advan S3D milikmu.

Lalu bagaimana solusinya?

Solusinya, kamu bisa melakukan reset pabrik dengan metode flashing lewat PC. Silahkan baca Cara Flash Advan S3D via Research Download ini.

Baca Juga:

Nah begitulah tutorial tentang bagaimana cara mereset HP Advan S3D ke pengaturan pabrik. Semoga tutorial di atas bisa berguna buat kamu yang mengalami masalah pada smartphone Advan kesayangan.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.