Cara Reset HP Advan S6 Paling Mudah, Dijamin Berhasil!

Cara Reset Advan S6 – Seiring lamanya penggunaan, sudah menjadi hal yang wajar jika ponsel Advan S6 mulai bermasalah, mulai dari masalah HP Advan S6 lupa pola, lupa sandi, HP lemot, ngelag, layar blank, HP Advan S6 restart sendiri, Advan S6 mentok logo dan lain sebagainya.

Untuk mengatasi permasalahan seperti di atas, maka langkah awal untuk memperbaikinya yakni dengan melakukan reset HP Advan S6 / S6 Plus ke pengaturan pabrik.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa reset ulang ke setelan pabrik merupakan metode ampuh dalam mengatasi masalah pada ponsel, selama itu bukan masalah berat seperti Advan S6 bootloop, mati total ataupun hardware rusak.

Untuk itulah, dalam artikel ini saya akan berbagi tentang cara reset HP Advan S6 i55D, yang akan terbagi menjadi 2 metode, yaitu:

  1. Cara reset Advan S6 lewat menu pengaturan.
  2. Cara hard reset Advan S6 via recovery mode.

Sekarang simak langkah-langkah nya berikut ini.

Cara Reset Advan S6 di Menu Pengaturan

Cara yang pertama ini sangat saya sarankan karena cara ini merupakan metode yang paling mudah untuk mengembalikan HP Advan S6 ke pengaturan pabrik.

Sebelum lanjut, pastikan kamu sudah melakukan backup kontak, foto, video, dokumen atau file penting lainnya. Karena seperti yang kita tahu, bahwa factory reset Advan S6 akan menghapus seluruh data dalam ponsel tersebut.

Selain itu, jangan lupa untuk menghapus akun google yang tersinkron, caranya pergi ke menu Pengaturan > Akun > lalu hapus akun google yang masih tertaut. Langkah ini perlu kamu lakukan untuk menghindari masalah HP Advan S6 lupa akun google setelah reset.

Sekarang simak cara reset HP Advan S6 2018 di menu pengaturan berikut ini.

  • Pertama, silahkan masuk ke menu “Settings“.
  • Selanjutnya scroll ke bawah dan pilih menu “System“.
  • Kemudian tap pada menu “Advanced“, lalu akan muncul beberapa pilihan menu lagi.
  • Pilih saja “Reset options“.
  • Setelah itu pilih menu “Erase all data (factory reset)” atau “Factory data reset”.
  • Selanjutnya pilih “RESET PHONE“.
  • Pesan konfirmasi terakhir akan muncul, pilih saja tombol “Erase Everything“.
  • Terakhir, HP akan meminta kamu untuk memasukkan kunci pola, password atau PIN (jika HP sudah disetting kunci layar). Masukkan saja kunci layar untuk melanjutkan proses reset pabrik.

Setelah itu HP Advan S6 akan restart secara otomatis dan akan masuk ke tampilan pengaturan awal. Disini kamu hanya perlu melakukan setting seperti bahasa, jaringan, akun google dan lain sebagainya.

Cara Hard Reset Advan S6 Lupa Pola, Sandi dan PIN

Bagi kamu yang mengalami lupa kunci layar di HP Advan S6, maka cara pertama di atas tentunya tidak akan bisa dilakukan karena HP Advan S6 terkunci layarnya.

Maka dari itu, untuk mengatasi Advan S6 lupa pola, maka diperlukan cara khusus untuk mereset Advan S6.

Cara hard reset Advan S6 ini adalah solusinya. Hard reset merupakan metode untuk mereset HP menggunakan kombinasi tombol untuk masuk ke recovery mode, dimana di mode recovery inilah kita akan melakukan wipe data atau reset pabrik.

Simak tutorialnya berikut ini.

• Pertama, silahkan matikan HP Advan S6 kamu terlebih dahulu.

• Saat HP dalam keadaan mati, silahkan tekan dan tahan tombol Volume Atas + Power secara bersamaan.

• Ketika sudah muncul logo Advan, silahkan lepas tombol Power, tapi Volume Atas masih tetap ditekan, sampai masuk ke recovery mode seperti ini.

Cara reset hp advan s6

Catatan: Dalam mode recovery, gunakan tombol Volume untuk bergerak naik turun dan tombol Power untuk memilih.

• Untuk melakukan hard reset Advan S6, silahkan pilih menu “Wipe data/factory reset“. Kemudian lanjutkan dengan memilih “Yes“.

Cara hard reset advan s6 lupa pola sandi

• Selanjutnya proses wipe data akan berjalan, dan tunggu sampai selesai. Jika proses nya lama, silahkan tunggu saja.

• Jika sudah selesai, nanti akan muncul tulisan “Data wipe complete” di bagian bawah layar yang menandakan bahwa wipe data sudah selesai.

• Langkah terakhir yaitu restart HP Advan S6 dengan memilih menu “Reboot system now“. Kemudian HP akan restart ke pengaturan awal.

• Sekarang kamu hanya perlu melakukan setting di pengaturan awal seperti mengatur bahasa, jaringan, tanggal waktu dan lain sebagainya.

Gimana Jika Lupa Akun Google Setelah Reset Advan S6?

Karena HP Advan S6 menggunakan Android 7.0 Nougat, maka secara otomatis HP sudah memiliki fitur Factory Reset Protection (FRP), yang berfungsi untuk mengunci ponsel setelah dilakukan reset pabrik.

Untuk membuka Advan S6 yang terkunci FRP setelah hard reset, maka kamu hanya perlu memasukkan akun google yang sebelumnya tersinkron di HP.

Tapi jika kamu lupa akun google tersebut, tentunya ini akan menjadi masalah karena HP Advan S6 nyangkut di tampilan verifikasi akun google. Untuk mengatasi masalah ini, kamu perlu melakukan bypass FRP. Silahkan baca tutorialnya disini: Cara Bypass FRP Akun Google di Advan S6.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikianlah postingan kali ini tentang cara reset Advan S6 ke setelan pabrik. Semoga tutorial di atas bisa bermanfaat untuk kamu yang ingin mengatasi HP Advan S6 lupa pola, lupa password, memori penuh, HP lemot dan masalah lainnya.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.