Ini Cara Reset HP Oppo A17 ke Setelan Pabrik, Gampang!

Artikel ini saya buat khusus untuk anda yang sedang mencari tutorial tentang cara reset HP Oppo A17 ke pengaturan pabrik. Baca terus artikel ini sampai selesai untuk mengetahui langkah-langkahnya.

Sekilas tentang Oppo A17, smartphone yang diluncurkan pada oo ini hadir untuk pasar low-end. Oppo A17 mengusung dapur pacu berupa chipset MediaTek MT6765 Helio G35 (12 nm), CPU Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) dan GPU PowerVR GE8320.

Pada sisi multitasking, Oppo A17 didukung dengan RAM sebesar 4 GB.

Bagi anda yang sudah membeli Oppo A17 tapi masih bingung dalam melakukan reset ulang ke setelan pabrik, maka simak artikel ini baik-baik.

Reset pabrik Oppo A17 memiliki banyak kegunaan, diantaranya yakni dapat memperbaiki masalah seperti HP Oppo A17 lupa sandi, HP lemot, ngelag, hang, mengatasi memori penuh HP Oppo, aplikasi error, dan masalah ringan lainnya.

Selain bisa mengatasi berbagai masalah ringan, reset ulang juga berguna ketika HP Oppo A17 akan dijual kembali, karena dengan melakukan reset, seluruh data dalam HP akan terhapus. Jadi data-data pribadi akan aman karena tidak jatuh ke tangan orang lain.

Langsung saja simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Reset Oppo A17 di Menu Pengaturan

  • Pertama, silahkan buka menu “Pengaturan/Settings“.
  • Lalu scroll sampai ke bawah dan pilih menu “System“.
  • Kemudian klik pada sektor “Advanced” untuk menampilkan menu lanjutan.
  • Setelah itu pilih “Reset Options“.
  • Lalu pilih “Erase all data (factory reset)” atau “Factory data reset“.
  • Selanjutnya pilih “RESET PHONE“.
  • Terakhir, klik menu “ERASE EVERYTHING” untuk reset HP Oppo A17 ke pengaturan pabrik.

Setelah itu HP akan mulai reset dan kamu hanya perlu menunggu sampai proses reset selesai dan HP masuk ke menu pengaturan awal. Sampai disini, reset HP Oppo A17 melalui menu pengaturan sudah selesai.

Cara Hard Reset Oppo A17 via Recovery Mode

Hard reset merupakan cara ampuh dalam mengatasi masalah lupa sandi pada Oppo A17. Simak langkah-langkahnya berikut ini.

• Pertama, silahkan matikan HP Oppo A17, dengan cara tekan dan tahan tombol Power + Volume Atas secara bersamaan sampai muncul tampilan matikan daya, silahkan geser ke bawah untuk mematikan HP Oppo A17 yang terkunci tersebut.

• Ketika HP sudah dalam keadaan mati, sekarang saatnya masuk ke recovery mode dengan cara: tekan dan tahan tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan.

• Saat sudah muncul logo Oppo, lepaskan tombol Power tapi tetap tekan tombol Volume Bawah sampai masuk ke recovery mode seperti ini.

Cara mengatasi hp Oppo A17 terkunci lupa sandi

• Selanjutnya silahkan pilih “English“.

• Kemudian pilih “Wipe data/Format Data“.

Cara reset HP Oppo A17 lupa pola sandi pin

• Kemudian masukkan kode verifikasi yang tertera di layar.

• Setelah itu akan muncul notif Format data: All user data will be reset. Silahkan tekan tombol “Format” untuk mereset ulang, dan tunggu sampai proses “Wiping, please wait” selesai.

• Jika sudah selesai, maka akan muncul notif “Data formatted“. Silahkan klik “OK” dan HP Oppo A17 akan restart secara otomatis ke pengaturan awal.

Jika anda mengalami masalah lupa akun google setelah reset, silahkan baca solusinya disini: Cara Bypass FRP Oppo A17 yang Lupa Akun Google.

Penutup

Bagaimana? Tidak susah kan? Saya yakin kamu bisa melakukan reset ulang HP Oppo A17 seperti di atas dengan mudah asalkan kamu mengikuti langkah-langkahnya dengan benar.

Demikianlah artikel tentang tutorial factory reset Oppo A17. Jika masih ada yang belum jelas, silahkan tanya di komentar.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *