Cara Reset HP Xiaomi Redmi 10C ke Setelan Pabrik dengan Mudah

Melalui artikel ini, androdot.net akan berbagi tentang Cara Reset HP Redmi 10C ke pengaturan pabrik.

Bagi kamu pengguna baru Redmi 10C yang masih awam, silahkan simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui langkah-langkah reset ulang Xiaomi Redmi 10C melalui menu pengaturan dan recovery mode.

Reset ulang biasa dilakukan ketika terjadi masalah ringan seperti HP Redmi 10C lemot, ngelag, aplikasi error, sistem bermasalah, memori internal penuh, lupa pola ataupun sekedar ingin menghapus data karena HP akan dijual.

Sekilas tentang Xiaomi Redmi 10C, smartphone yang dirilis pada bulan Maret 2022 ini langsung menjadi primadona di kelas 1 jutaan, lantaran ponsel ini menawarkan price-to-performance.

Bagaimana tidak? Hanya dengan harga 1 jutaan saja, kamu sudah bisa mendapatkan chipset ngebut dan irit; yakni Snapdragon 680 4G (6 nm), yang didukung oleh CPU Octa-core (4×2.4 GHz Kryo 265 Gold & 4×1.9 GHz Kryo 265 Silver) dan GPU Adreno 610.

Pada sisi RAM dan penyimpanan, Redmi 10C hadir dengan varian 64GB 4GB RAM, 128GB 4GB RAM yang sudah menggunakan teknologi UFS 2.2. Tak hanya itu, dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh, Redmi 10C siap mendukung aktivitas kamu seharian.

Oke, kembali ke pembahasan utama, yakni bagaimana cara reset HP Xiaomi Redmi 10C ke setelan pabrik?

Sebenarnya untuk metode reset itu sendiri, ada 2 jalan bisa kamu pilih, yakni:

  1. Cara reset Redmi 10C lewat menu pengaturan.
  2. Cara hard reset Redmi 10C via recovery mode.

Kedua metode tersebut akan dibahas di bawah ini, jadi simak sampai habis agar tidak ada langkah-langkah yang kelewatan.

Peringatan: Tindakan reset pabrik akan menghapus seluruh data dalam HP Redmi 10C. Pastikan kamu sudah melakukan backup data agar data penting tidak ikut terhapus.

Perhatian: Sebelum melakukan reset ulang, sebaiknya logout atau hapus akun google dan akun Mi yang terlogin di ponsel Redmi 10C. Hal ini untuk menghindari kasus HP terkunci oleh sistem keamanan lantaran kamu lupa gmail dan akun Mi nya.

Cara Reset Redmi 10C di Menu Pengaturan

  1. Pertama, silahkan buka menu “Pengaturan“.
  2. Kemudian pilih “Tentang Telepon“.
  3. Lalu pilih “Setel ulang pabrik“.
  4. Selanjutnya pilih “Hapus seluruh data“. Kenudian akan muncul tampilan konfirmasi PIN, pola atau sandi. Jika kamu sudah mensetting kunci layar, maka kamu akan disuruh untuk memasukkan kunci pola, PIN atau sandi untuk melanjutkan.
  5. Setelah itu muncul notif “Cadangkan data dulu?“. Jika sebelumnya kamu sudah melakukan backup data, maka abaikan notif ini dan tinggal pilih tombol “Setel ulang pabrik” untuk melanjutkan.
  6. Kemudian akan muncul notif “Perhatian“, silahkan tunggu 6-7 detik dan klik “Berikutnya“.
  7. Lalu akan muncul notif “Perhatian” lagi, silahkan tunggu sebentar dan klik “Oke” untuk konfirmasi terakhir.

Nah, setelah itu kamu hanya perlu menunggu sampai proses reset Redmi 10C selesai. Lama atau tidaknya tergantung dari penuh atau tidaknya memori HP kamu ya.

Setelah proses reset sudah selesai, maka HP Xiaomi Redmi 10C akan restart secara otomatis dan masuk ke pengaturan awal. Tinggal lakukan setelan awal seperti bahasa, wilayah, jaringan, akun google dan lain sebagainya.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 10C via Recovery Mode

• Langkah pertama yaitu mematikan HP Redmi 10C. Pastikan sudah benar-benar dalam keadaan mati.

• Selanjutnya masuk ke recovery mode dengan cara menekan dan menahan tombol Volume Atas + Power secara bersamaan. Ketika muncul logo Mi, lepaskan tombol Power dan tetap tahan Volume Atas sampai masuk ke recovery mode.

Cara reset Redmi 10C

• Perlu diingat bahwa di mode recovery ini kamu harus menggunakan tombol Volume untuk navigasi naik turun dan tombol Power untuk klik OK.

• Untuk melakukan hard reset Redmi 10C, silahkan pilih menu “Wipe Data“. Lalu pilih “Wipe All Data“. Kemudian pilih “Confirm“.

Cara reset ulang HP Xiaomi Redmi 10C

• Setelah itu proses wipe data akan berjalan, silahkan ditunggu sama sampai selesai. Jika sudah selesai, silahkan klik “Back to Main Menu“.

Cara restart hp Xiaomi Redmi 10C ke setelan pabrik

• Terakhir, pilih “Reboot” lalu pilih “Reboot to System” untuk restart HP Redmi 10C ke pengaturan awal.

• Sampai disini sudah selesai, dan sekarang kamu hanya perlu setting bahasa, negara, jaringan, akun google dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikianlah artikel kali ini tentang cara reset Xiaomi Redmi 10C ke setelan pabrik. Semoga tutorial di atas bisa bermanfaat buat kamu yang belum paham gimana langkah-langkah untuk mereset Redmi 10C. Jika masih ada yang bingung, jangan sungkan untuk bertanya di komentar.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.