Ini 2 Cara Reset HP Samsung Galaxy A04s Paling Mudah

Cara Reset HP Samsung A04s – Jika anda pengguna Samsung Galaxy A04s yang belum tahu tentang bagaimana cara mereset ulang Samsung A04s ke pengaturan pabrik, maka anda sudah datang ke website yang tepat.

Dalam artikel ini, androdot.net akan berbagi tentang 2 metode paling mudah untuk reset pabrik Samsung A04s, yakni factory reset melalui menu pengaturan dan hard reset via recovery mode.

Pastikan simak tutorial ini sampai akhir untuk mengetahui caranya.

Sekilas tentang Samsung Galaxy A04s, smartphone yang masuk ke Indonesia pada 20 September 2022 ini merupakan suksesor dari generasi sebelumnya, yakni Samsung A03s.

Galaxy A04s mengusung chipset Exynos 850, kamera utama 50MP, memori internal 64GB dan RAM 4GB (yang bisa ditambah sampai 4GB dengan fitur RAM Plus).

Untuk menunjang aktivitas seharian, ponsel ini sudah dibekali dengan baterai sebesar 5000mAh yang didukung oleh 15W Adaptive Fast Charging.

Kembali ke topik utama, yakni cara reset HP Samsung A04s. Ada banyak kegunaan reset pabrik, diantaranya yakni mengatasi masalah ruang penyimpanan hampir habis, mengatasi lag, hang, HP lemot, dan masalah ringan lainnya.

Selain mengatasi berbagai masalah, reset ulang juga diperlukan ketika ponsel akan dijual kembali. Hal ini bertujuan untuk menghapus semua data, agar data-data pribadi dalam ponsel tersebut tidak disalahgunakan oleh orang lain.

Cara Reset Samsung Galaxy A04s di Menu Pengaturan

  1. Langkah pertama yakni masuk ke menu pengaturan atau “Settings“.
  2. Selanjutnya scroll ke bawah, dan cari menu “General management“.
  3. Lalu scroll ke bawah lagi dan pilih menu “Reset“.
  4. Kemudian pilih menu “Factory data reset“.
  5. Lalu scroll sampai ke bagian paling bawah dan pilih tombol “Reset“.
  6. Setelah itu masukkan pola, sandi atau PIN kunci layar (jika ada).
  7. Terakhir, klik tombok “Delete all“.

Setelah semua langkah di atas berhasil dijalankan, maka HP Samsung A04s akan mulai melakukan reset dan setelah itu ponsel akan restart secara otomatis.

Cara Hard Reset Samsung A04s via Recovery Mode

• Pertama, silahkan matikan HP Samsung A04s mu.

• Setelah HP dalam keadaan mati, silahkan tekan dan tahan tombol Volume Atas + tombol Power secara bersama-sama sampai masuk ke recovery mode seperti ini.

Cara reset HP Samsung A04s lupa pola sandi

Catatan: Dalam mode recovery seperti di atas, gunakan tombol volume untuk navigasi naik turun dan tombol power untuk klik OK/konfirmasi.

• Untuk melakukan hard reset Samsung A04s, silahkan pilih menu “Wipe data/factory reset“. Kemudian pilih menu “Factory data reset“.

Cara hard reset Samsung A04s via recovery mode

• Silahkan tunggu sampai proses hard reset Samsung A04s via recovery mode ini selesai. Jika sudah muncul tulisan “Data wipe complete“, artinya wipe data sudah selesai.

• Sekarang pilih menu “Reboot system now” untuk restart HP Samsung A04s ke pengaturan awal.

• Proses booting (restart) untuk pertama kali setelah hard reset biasanya agak lama, jadi silahkan ditunggu saja sampai restart selesai dan HP Samsung A04s masuk ke tampilan pengaturan awal.

• Sampai disini sudah selesai sekarang kamu hanya perlu setting bahasa, negara, jaringan, akun google dan lain sebagainya.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial tentang Cara Reset HP Samsung Galaxy A04s ke Pengaturan Pabrik. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang masih belum tahu tentang langkah-langkah mereset ulang Galaxy A04s.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.