Cara Reset HP Samsung Mega 2 yg Lupa Pola, Sandi & PIN

Cara Reset Samsung Mega 2 – Sebagai HP jadul, Samsung Galaxy Mega 2 ternyata masih banyak pengguna nya. Ponsel yang dirilis pada September 2014 ini masih banyak peminatnya sampai sekarang walaupun banyak ponsel keluaran terbaru yang hadir dengan fitur canggih.

Sebagai HP yang termasuk kentang, Samsung Mega 2 pastinya sering mengalami banyak masalah, misalnya seperti:

  • HP Samsung Mega 2 lupa pola, lupa password atau lupa PIN kunci layar.
  • HP Samsung Mega 2 terasa lambat dan ngelag.
  • Aplikasi sering error dan keluar sendiri.
  • Memori penyimpanan penuh.
  • HP Samsung Mega 2 restart sendiri, hang, layar blank dan macet.

Dan masih banyak lagi.

Untuk mengatasi permasalahan di atas, maka kamu bisa mencoba cara reset HP Samsung Mega 2. Mereset ulang ke pengaturan pabrik terbukti ampuh dalam mengatasi masalah Samsung Galaxy Mega 2 lemot, lupa sandi, memori penuh dan permasalahan ringan yang lainnya.

Jadi selama itu bukan masalah yang berat seperti Samsung Mega 2 bootloop (macet logo), mati total, atau kerusakan hardware, maka cara reset ulang Samsung Mega 2 sudah cukup dalam mengatasi error ringan sampai sedang.

Untuk masalah bootloop dan mati total, silahkan baca Cara Flash Samsung Galaxy Mega 2 (SM-G750H) via Odin untuk mengatasinya.

Dalam artikel ini, kamu akan belajar bagaimana cara hard reset Samsung Mega 2 dengan tombol via recovery mode, alias reset 3 jari. Simak tutorial nya berikut ini.

Cara Hard Reset Samsung Mega 2

Penting: Cara reset HP Samsung Mega 2 via recovery mode ini akan menghapus seluruh data dalam smartphone. Jadi pastikan untuk membackup data jika masih memungkinkan.

• Pertama, silahkan matikan HP Galaxy Mega 2.

• Ketika HP sudah dalam keadaan mati, silahkan tekan dan tahan tombol Volume Atas + Home + Power secara bersamaan. Lepaskan ketiga tombol tersebut ketika sudah muncul logo “Samsung Galaxy Mega 2“.

• Selanjutnya tinggal tunggu saja sampai masuk ke recovery mode seperti ini.

Cara reset hp samsung mega 2 lupa pola

Contoh tampilan recovery mode Android jadul.

Catatan: Jika terhenti di tampilan android tumbang dengan tulisan “Tidak ada perintah” atau “No command” seperti ini:

Cara hard reset galaxy mega 2

..maka silahkan tunggu saja karena nanti akan masuk ke recovery mode secara otomatis. Karena ini HP jadul, jadi wajar bila ada beberapa yang lama masuknya.

• Untuk melakukan reset, silahkan gulir ke bawah menggunakan tombol Volume Bawah, dan pilih “wipe data/factory reset“. Tekan tombol power untuk OK.

• Kemudian gulir ke bawah lagi dengan tombol Volume Bawah dan pilih “Yes — delete all user data“. Tekan power untuk konfirmasi.

• Sekarang tunggu sampai proses wipe data selesai. Ketika sudah selesai, silahkan pilih menu “reboot system now” dengan menekan tombol power 1x untuk restart HP Samsung Mega 2.

• Proses booting untuk pertama kali setelah reset pabrik Samsung Mega 2 memang agak lama, jadi silahkan ditunggu saja.

• Ketika sudah masuk ke tampilan pengaturan awal, silahkan setting pengaturan seperti bahasa, jaringan, akun google dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Demikianlah tutorial kali ini tentang cara mereset Samsung Mega 2 ke setelan pabrik. Semoga dengan menerapkan tutorial reset di atas, kamu bisa mengatasi HP Samsung Mega 2 yang lupa pola, lupa sandi, HP lemot, ngelag, memori penuh ataupun masalah yang lain.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.