Inilah Cara Reset HP Sony Xperia Z1, Cuman 5 Menit!

Cara Reset Sony Xperia Z1 – Sekilas tentang Sony Xperia Z1, ponsel yang dirilis pada September 2013 ini hadir dengan OS Android 4.2 Jellybean yang bisa diupgrade ke Android 5.1 Lollipop.

Untuk urusan performa, Sony Xperia Z1 mengandalkan chipset Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800 (28 nm), prosesor Quad-core 2.2 GHz Krait 400, GPU Adreno 330 serta dikombinasikan dengan RAM 2GB dan baterai 3000 mAh.

Seiring berjalannya waktu, tak dapat dipungkiri bahwa ponsel Sony Xperia Z1 ini kerap mengalami masalah dan error, apalagi mengingat bahwa ponsel ini termasuk jadul atau ketinggalan jaman.

Bila error nya hanya yang ringan-ringan saja, seperti hp lemot, ngelag, hang, aplikasi berhenti sendiri, memori penuh ataupun Sony Xperia Z1 lupa pola kunci layar, maka kamu bisa mengatasi nya dengan melakukan reset ulang ke pengaturan pabrik.

Simak tutorial nya di bawah ini.

Cara Reset HP Sony Xperia Z1 di Pengaturan

Metode yang pertama ini cocok untuk mengatasi masalah HP lemot, aplikasi berhenti sendiri, memori penuh, lag dan masalah ringan lainnya. Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Pertama, silahkan pergi ke menu “Pengaturan“.
  2. Selanjutnya pilih menu “Backup dan Reset“.
  3. Kemudian pilih “Factory data reset“.
  4. Terakhir, pilih “Erase all“.

Setelah itu HP akan mulai reset dan kamu hanya perlu menunggu sampai proses reset selesai dan HP masuk ke menu pengaturan awal. Sampai disini, reset HP Xperia Z1 melalui menu pengaturan sudah selesai.

Cara Hard Reset Sony Xperia Z1 via Recovery Mode

Hard reset Sony Xperia Z1 berguna ketika HP tidak bisa masuk ke menu pengaturan, entah itu karena HP Sony Xperia Z1 lupa pola, bootloop, hang, stuck logo ataupun masalah lainnya, maka reset ulang dengan tombol merupakan solusi ampuh.

Simak caranya di bawah ini.

• Pertama, silahkan matikan HP Sony Xperia Z1 terlebih dahulu.

• Setelah HP Sony Xperia Z1 berada dalam keadaan mati, silahkan tekan dan tahan tombol Volume Atas + Power secara bersamaan sampai muncul logo Sony, lalu lepaskan kedua tombol tersebut.

• Tunggu sampai HP Sony Xperia Z1 masuk ke recovery mode seperti ini.

Cara hard reset sony xperia z1 lupa pola

Catatan: Dalam mode recovery seperti di atas, gunakan tombol volume untuk navigasi naik turun dan tombol power untuk klik OK/konfirmasi.

• Untuk melakukan hard reset, silahkan pilih menu “Wipe data/factory reset“. Kemudian pilih menu “Yes — delete all user data“.

• Tunggu sampai muncul tulisan “Data wipe complete” di bagian bawah.

• Setelah selesai, silahkan pilih “Reboot system now” untuk restart HP Sony Xperia Z1 ke pengaturan awal. Sampai disini, hard reset Sony Xperia Z1 sudah selesai.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikianlah artikel tentang cara reset ulang Sony Xperia Z1. Saya yakin kamu bisa melakukan reset HP Sony Xperia Z1 seperti di atas dengan mudah asalkan kamu mengikuti langkah-langkahnya dengan benar.

Jika masih ada yang belum jelas, silahkan tanya di komentar.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.