Cara Reset HP Xiaomi Redmi 5A ke Pengaturan Pabrik

Cara Reset HP Xiaomi Redmi 5A – Dirilis pada November 2017, ponsel ini hadir dengan menyasar pembeli kelas entry-level. Xiaomi Redmi 5A hadir dengan varian RAM 2GB dan 3GB, serta memiliki dapur pacu berupa chipset Snapdragon 425, processor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 308 sebagai pengolah grafis.

Seiring lamanya pemakaian, sudah wajar jika HP Redmi 5A kamu mengalami masalah. Misalnya seperti Xiaomi 5A lupa pola, lupa password, lemot, ngelag, layar blank, freeze, memori penyimpanan cepat penuh, ataupun HP Redmi 5A terkunci.

Jika ponsel Xiaomi kamu mengalami masalah seperti di atas, maka sudah saatnya untuk reset HP Xiaomi 5A ke pengaturan pabrik.

Dengan melakukan reset pabrik, maka kamu bisa mengatasi masalah seperti HP lemot, ngelag, penyimpanan penuh, bahkan HP terkunci karena lupa sandi/pola. Simak tutorial di bawah ini sampai selesai ya.

Cara Reset Xiaomi 5A di Menu Pengaturan

Bagi kalian yang HP Xiaomi nya masih bisa masuk ke homescreen, maka reset pabrik di menu pengaturan merupakan cara yang paling aman, karena kamu bisa melakukan backup data terlebih dahulu sebelum reset Xiaomi 5A.

Sebelum melanjutkan, pastikan backup data penting seperti data login akun Mi dan akun Google, agar HP Xiaomi Redmi 5A kamu tidak terkunci karena lupa akun Mi atau lupa akun Google.

Simak cara reset ulang Redmi 5A lewat menu pengaturan di bawah ini.

  1. Pertama, buka menu “Pengaturan” yang ada di HP Xiaomi Redmi 5A
  2. Kemudian scroll ke bawah dan pilih “Setelan tambahan
  3. Selanjutnya scroll ke bawah lagi dan pilih “Cadangkan & Setel Ulang“.
  4. Lalu pilih menu “Kembalikan ke setelan pabrik” yang ada di bagian bawah.
  5. Setelah itu pilih “Setel ulang telepon“.
  6. Terakhir, konfirmasi dengan memilih “Hapus“.

Setelah itu tunggu beberapa saat sampai proses reset ulang selesai. Biasanya akan memakan waktu 2-5 menit, tergantung dari kondisi ponsel.

Setelah reset selesai, HP Xiaomi Redmi 5A kamu akan restart dan nantinya akan muncul tampilan pengaturan awal seperti bahasa, lokasi, jaringan, tema dan lain sebagainya.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 5A

Reset HP Xiaomi Redmi 5A dengan tombol power atau yang sering disebut dengan hard reset ini merupakan cara alternatif jika kamu tidak bisa masuk ke homescreen, entah itu dikarenakan masalah Redmi 5A lupa password, lupa pola, hang, layar freeze atau masalah lainnya.

Reset dengan cara ini menggunakan mode pemulihan atau recovery mode yang tersemat dalam setiap smartphone, termasuk Xiaomi Redmi 5A.

Restart hp Redmi 5A lewat recovery mode hanya dilakukan jika ponsel terkunci karena lupa sandi, lupa pola atau layar terkunci.

Perhatian: Restart ulang Xiaomi Redmi 5A ke pengaturan pabrik akan menghapus seluruh data dalam ponsel. Do it with your own risk.

Simak cara factory reset hp Redmi 5A via mode recovery di bawah ini.

• Pertama, silahkan matikan ponsel Xiaomi Redmi 5A kamu.

• Setelah HP dalam keadaan mati, tekan tombol power + volume atas (+) secara bersama-sama sampai muncul logo Mi, Xiaomi atau Redmi. Lepas kedua tombol tersebut setelah itu kamu berhasil masuk ke mode recovery.

Catatan: Dalam mode recovery, layar sentuh tidak akan berfungsi.

Sebagai gantinya, gunakan tombol volume atas & bawah untuk navigasi, dan tombol power untuk memilih/konfirmasi/OK.

• Selanjutnya pilih “Wipe Data” dengan menekan tombol volume bawah 1x. Lalu tekan tombol power 1x untuk memilih.

Cara reset Xiaomi Redmi 5A

• Kemudian pilih “Wipe All Data” dengan menekan tombol power 1x.

Cara reset pabrik Redmi 5A

• Setelah itu tekan tombol volume bawah 1x untuk memilih “Confirm“, lalu tekan tombol power 1x untuk konfirmasi OK.

Cara hard reset Xiaomi Redmi 5A

• Sekarang kamu tinggal menunggu proses wipe data Redmi 5A berjalan, biasanya tidak sampai 5 menit.

• Setelah proses wipe data selesai, maka akan muncul tulisan “Data wiped Successfully“.

Cara merestart hp Xiaomi Redmi 5A ke pengaturan pabrik

• Sekarang karena reset pabrik Xiaomi Redmi 5A sudah selesai, pilih Back to Main Menu > Reboot > Reboot to System untuk merestart HP Xiaomi kamu.

• Sampai disini sudah selesai, kamu hanya perlu menunggu sampai HP selesai restart lalu muncul logo MIUI dan tampilan pengaturan awal.

Baca Juga:

Akhir Kata

Nah, demikianlah artikel tentang tutorial mereset HP Redmi 5A ke setelan pabrik. Semoga dengan melakukan factory reset seperti di atas, masalah yang menimpa HP Xiaomi Redmi 5A kamu bisa teratasi.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *