Begini Cara Mudah Restart HP Samsung Tanpa Tombol Power

Bagi anda yang sedang mengalami masalah tombol power HP Samsung rusak dan membuat anda sulit untuk merestart HP Samsung, maka anda tak perlu khawatir, karena ada solusinya.

Pada postingan ini, androdot.net akan berbagi tentang cara restart HP Samsung tanpa tombol power. Saya yakin artikel ini akan sangat berguna ketika tombol daya HP Samsung tidak berfungsi atau rusak.

Jadi baca terus postingan ini sampai akhir agar tidak ada langkah yang terlewatkan ya.

Masalah tombol power yang rusak pada HP Samsung memang tak bisa terhindarkan, terutama pada ponsel Samsung jadul atau keluaran lama. Merupakan hal yang wajar bila tombol daya mengalami kerusakan karena umur yang memang sudah tua.

Tombol power adalah komponen penting dari sebuah smartphone. Dengan tombol power ini, pengguna bisa mematikan, menghidupkan dan merestart ponsel. Tombol daya ini merupakan bagian penting yang tak bisa diabaikan.

Tapi seperti barang ekektronik lain, tombol Power HP Samsung pun bisa rusak dan tidak berfungsi. Lalu jika sudah rusak, bagaimana cara kita untuk restart HP Samsung tanpa tombol power?

Untuk itulah, dalam tutorial di bawah ini saya akan menjelaskan gimana cara memulai ulang HP Samsung tanpa tombol power. Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Restart HP Samsung Tanpa Menggunakan Tombol Power

Cara mematikan atau memulai ulang hp Samsung tanpa tombol On Off tidaklah sulit. Disini kita akan menggunakan aplikasi khusus yang memiliki fungsi shortcut yang bisa mengakses layar Power Menu untuk melakukan restart dan mematikan HP Samsung tanpa menekan tombol.

Simak caranya di bawah ini.

• Pertama, silahkan install aplikasi Shutdown (no Root) yang dibuat oleh developer samiadom di Play Store.

cara restart hp Samsung tanpa tombol power

• Aplikasi ini tidak ada iklan dan sangat ringan, karena ukurannya gak nyampe 100kb.

• Setelah berhasil install aplikasi Shutdown (no Root), selanjutnya tekan icon aplikasi tersebut 1 (satu) kali saja.

cara memulai ulang HP Samsung tanpa tombol power

• Kemudian akan muncul menu restart, power off, silent dan airplane mode default bawaan ponsel.

bagaimana cara reboot hp Samsung tanpa tombol power

• Jika mau menghidupkan ulang HP Samsung tanpa tombol, pilih “Restart” atau “Reboot“.

• Selesai! Tinggal menunggu proses restart selesai dan HP Samsung kamu sudah berhasil restart tanpa menekan tombol power off.

Perhatikan: Jika tombol power hp Samsung kamu rusak, jangan pilih menu power off karena aplikasi ini tidak mempunyai tombol power ON. Pilih menu restart atau reboot saja untuk berjaga-jaga agar HP Samsung tidak sulit untuk dihidupkan kembali.

Baca Juga:

Akhir Kata

Nah, begitulah artikel tentang cara reboot HP Samsung tanpa menggunakan tombol power. Semoga tutorial di atas bisa bermanfaat untuk kamu yang ponsel Samsung nya mengalami kerusakan pada bagian tombol Power. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *