Cara Setting Grafik di PES 2019 Android Agar Tidak Lag

Cara Setting Grafik PES 2019 Android – Kabar baik bagi anda yang suka bermain game sepakbola di HP Android. Pertengahan bulan Desember 2018 lalu, PES 2019 Mobile secara resmi dirilis dan bisa dimainkan di smartphone Android.

Saya sendiri juga telah mencoba nya. Ada beberapa perbedaan dibanding PES 2018, seperti hilangnya fitur Limit Break, kualitas grafik yang ditingkatkan, level pemain berdasarkan umur, tambahan beberapa bahasa (termasuk Bahasa Indonesia), dan lain sebagainya.

Bicara soal kualitas grafik nih, saya akui memang grafik PES 2019 di Android ini memang sangat bagus dan memukau.

Kalau saya boleh bilang, dibanding PES 2018, PES 2019 ini grafiknya terasa lebih nyata dan sensasinya terasa seperti bermain PES 2019 versi konsol PC.

Dan hal inilah yang jadi permasalahan, terutama bagi para pemain yang memiliki ‘HP kentang‘ alias HP dengan spek pas-pasan.

Bagi anda yang memiliki smartphone gahar dengan spek ‘dewa‘ pasti tak ambil pusing dengan hal ini. Tapi bagi mereka yang berdompet tipis dan tak bisa ‘meng-upgrade’ HP nya pasti akan merasa kecewa dengan update kali ini.

Bayangkan, main PES 2019 Mobile di HP RAM 2 GB saja sudah terasa lag, apalagi yang RAM 1 GB? Auto pensi bos.

Tapi tenang aja bos, jangan pensi dulu…

Karena dalam artikel ini saya akan berbagi cara setting grafik di PES 2019 Mobile agar tidak lag saat dimainkan di HP kentang.

Mau tau caranya? Simak panduan di bawah ini.

Cara Setting Grafik PES 2019 Android Agar Lancar

Sebagai developer PES 2019 Mobile, KONAMI pasti paham dengan keadaan Player nya. Maka dari itu, pada PES 2019 di Android ini disediakan fitur untuk mengatur kualitas grafik untuk menyesuaikan dengan kemampuan smartphone.

Berikut ini cara setting kualitas grafik di PES 2019 Android.

  • Pertama buka game PES 2019 Mobile. Pada layar depan (gambar Counthinho), pilih tombol menu yang berada di pojok kanan bawah. Biar lebih jelas silahkan lihat gambar di bawah ini.

Cara Mengatasi Lag di PES 2019 Android

  • Setelah itu pilih “Video Settings“.

Cara Setting Grafik PES 2019 Android

  • Selanjutnya akan muncul menu untuk mengatur kualitas grafik. Anda tinggal menyesuaikan nya saja dengan spek HP.

Cara Mengatur Kualitas Grafis PES 2019 Android

  • Jika smartphone anda memiliki RAM 2GB, jangan coba-coba setting grafiknya ke High + 60fps. Usahakan setting serendah mungkin, settingan grafik Low + 30fps sangat disarankan untuk HP yang berspek pas-pasan.
  • Dalam contoh ini saya mengatur settingan nya menjadi Standard + 60fps, karena smartphone saya cukup kuat.

Cara Setting Grafik PES 2019 Mobile

Cara Setting PES 2019 Agar Tidak Lag di Android

Jika anda sudah mensetting kualitas grafiknya ke Low + 30fps tapi masih terasa berat dan lag, sebaiknya coba gunakan aplikasi Game Booster.

Gunanya aplikasi Game Booster ini adalah untuk menonaktifkan aplikasi yang berjalan di latar belakang saat anda bermain game PES 2019, sehingga penggunaan RAM akan difokuskan ke PES 2019 agar tidak lag.

Nah demikian tutorial tentang cara setting kualitas grafik di PES 2019 Android agar ringan di HP kentang.

Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa share ke player PES 2019 yang lain agar mereka tidak merasakan lag lagi saat bermain.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *