Cara Stop/Unreg Paket Internet Telkomsel Terbaru, 100% Berhasil!

Cara Stop Paketan Internet Telkomsel – Telkomsel memang dikenal sebagai salah satu operator yang paling luas jangkauannya. Tak heran jika sinyalnya stabil. Bukan hanya itu saja, Telkomsel juga telah memberikan pilihan layanan berupa kartu prabayar seperti Simpati, LOOP dan juga kartu AS. Layanan pascabayar Telkomsel juga sudah tersedia yaitu KartuHalo.

Telkomsel juga menyediakan banyak paket internet, telpon sms dan lainnya. Namun, biasanya pengguna (khususnya pelanggan baru) banyak yang tidak tahu cara unreg/stop paket internet Telkomsel.

Apakah Anda salah satunya? Tenang, berikut ini ada cara sederhana untuk berhenti langganan paket internet Telkomsel…

Cara Unreg/Stop Langganan Paket Internet Telkomsel

Paketan internet kartu Telkomsel cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan paket internet operator lainnya. Hal tersebut dikarenakan paket internet Telkomsel banyak sekali ragamnya dengan kekuatan jaringan yang stabil dan cepat.

Untuk melakukan unreg langganan paket internet Telkomsel sendiri ada 3 cara. Mulai dari melalui kode panggilan, SMS maupun lewat aplikasi MyTelkomsel.

1. Unreg Paket Internet Telkomsel Melalui Kode Panggilan

Jika Anda tidak punya koneksi internet dan ingin unreg langganan paket internet Telkomsel, maka Anda bisa menggunakan kode panggilan *363#. Nah, berikut ini adalah cara berhenti paket internet Telkomsel melalui kode panggilan.

• Pertama-tama buka menu dial pad/menu telepon.

• Selanjutnya ketik kode *363# lalu panggil.

• Kemudian akan muncul yang banyak pilihlah opsi lalu pilih “Paket Lainnya”.

• Kemudian akan muncul pilihan paket data yang baik yang bisa Anda beli lalu pilih opsi “Berhenti/S&K”.

• Kemudian yang terakhir akan muncul daftar paketan internet anda, untuk stop/unreg maka pilih opsi “Berhenti”.

Setiap jenis kartu Telkomsel sebenarnya akan menampilkan menu yang berbeda satu dengan yang lainnya. Akan tetapi caranya kurang lebih sama seperti yang telah saya sebutkan di atas. Pada intinya Anda tinggal mencari menu opsi “Berhenti” atau “Unreg” atau “Stop Paket”.

Kemudian diakhir proses unreg tersebut, maka anda akan menerima konfirmasi via SMS bahwa Anda sudah berhenti langganan paket internet Telkomsel tersebut.

2. Stop Paket Internet Telkomsel Melalui SMS

Untuk unreg paket internet Telkomsel melalui SMS juga cukup mudah yaitu melalui SMS 3636. Namun pada setiap jenis kartu Telkomsel mungkin caranya berbeda atau bahkan format dan juga nomornya berbeda.

Namun dalam kartu Telkomsel juga terdapat 2 paket internet yang berbeda namun cara unregnya sama yaitu paket internet Telkomsel Flash. Paket tersebut dikategorikan dalam flash unlimited serta flash volume based. Berikut ini cara untuk berhenti paket internet Telkomsel melalui SMS..

• Untuk cara berhenti paket Telkomsel flash volume based yaitu cukup mudah hanya dengan kirim format SMS, ketik: FLASH OFF lalu kirim ke 3636.

• Cara unreg paket Telkomsel flash unlimited juga sangat mudah yakni hanya dengan kirim format SMS, ketik: UL OFF lalu kirim ke 3636.

3. Berhentikan Paketan Internet Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel

Cara terakhir untuk berhenti paket internet Telkomsel yaitu melalui aplikasi MyTelkomsel. Untuk menggunakan aplikasi MyTelkomsel ini Anda perlu koneksi internet. Namun, sebelumnya Anda harus punya aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu dengan mengunduhnya di Google Play store maupun App store secara gratis.

Cara Unreg/Stop Paketan Internet Telkomsel

Kemudian jika Anda sudah punya aplikasi MyTelkomsel, maka Anda harus mendaftarkan nomor telepon Telkomsel Anda yang masih aktif yang dipakai untuk membeli paket.

Jika semua syarat di atas telah terpenuhi, maka Anda hanya tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk unreg paket internet Telkomsel.

  • Pertama-tama masuklah ke aplikasi MyTelkomsel, lalu tap menu yang ada di pojok kiri atas.
  • Selanjutnya pilih “Akun Saya” dan pilih “Paket”.
  • Selanjutnya carilah paketan internet telkomsel yang ingin Anda stop/unreg.
  • Masuklah ke dalam menu detail paket tersebut dan pilih “Berhenti Paket”.

Baca Juga: Cara Cek Kuota Internet Telkomsel (Terbaru 2020)

Mudah kan cara berhenti paket internet Telkomsel yang sudah saya jelaskan di atas. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi orang yang masih belum tahu tentang cara unreg layanan paket internet Telkomsel.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *