Cara Agar Terlihat Offline di WhatsApp (WA) Padahal Sedang Online, Gampang!

Cara agar terlihat offline di WhatsApp (WA) bukanlah hal yang sulit. Sebenarnya pihak Whatsapp sendiri sudah menyediakan fitur agar kita terlihat online tapi terlihat offline di WhatsApp.

Tapi yah namanya orang gaptek biasanya males utak-atik pengaturan di WhatsApp, padahal cara setting WhatsApp supaya tidak terlihat online itu gampang banget lho.

Apalagi di situs resmi WhatsApp sendiri sudah menyediakan panduan cara menghilangkan waktu terakhir online di whatsapp. Caranya mudah banget kok.

Tapi sebelum membahas lebih lanjut, ada yang saya ingin tahu. Kenapa sih kalian ingin terlihat offline di WA? Tidak ingin diganggu? Lagi sibuk? Atau ingin menjaga privasi?

Banyak orang berusaha untuk menghilangkan waktu terakhir online di whatsapp karena ingin tidak diketahui waktu terakhir online, atau bahkan ada yang ingin tidak terlihat sedang mengetik saat chatting di WhatsApp.

Atau bisa jadi ada yang tidak ingin aktivitas nya di WA diketahui orang. Bisa ribet kan kalau misalnya istri kirim pesan WA, dan kamu sedang sibuk sedangkan di WhatsApp statusnya kamu sedang online?

Bisa-bisa istri kamu salah paham, dikiranya tidak mau balas chat padahal sedang sibuk. Di bawah ini adalah screenshot contoh akun WhatsApp teman saya yang statusnya online.

Cara Menghilangkan Waktu Online di WhatsApp

Nah, bagaimana cara mengatur agar WA terlihat offline padahal sedang online? Anda perlu mengatur ini agar orang lain tidak akan mengirim pesan chat kepada anda karena dikira sedang sibuk, tidak ada kuota, atau baterai habis.

Dengan membuat akun WA kita terlihat offline, maka kita bisa fokus chatting di WA atau melakukan hal lain tanpa ketahuan sedang online di WA oleh orang lain.

Memang, akhir akhir ini WhatsApp semakin populer di banyak kalangan. Dahulu BBM yang merajai jagat aplikasi messenger, sekarang tahta tersebut sudah diambil oleh WhatsApp yang sebelumnya sudah diakuisisi oleh Facebook.

Tak heran WhatsApp sekarang menjadi sebuah hal yang wajib dimiliki. Memakai WhatsApp tergolong murah karena hanya bermodalkan koneksi internet, tidak memakan biaya pulsa per-pesan nya.

Dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan WhatsApp itulah, kita perlu mengatur privasi di akun WhatsApp kita agar tidak banyak orang yang mengirim pesan chat, terlebih saat sedang sibuk.

Cara Mudah Terlihat Offline di WhatsApp (WA) Padahal Sedang Online

Nah sekarang kita masuk ke pembahasan cara terlihat offline di WA. Disini saya akan menjelaskan secara rinci disertai dengan gambar tentang gimana cara setting WhatsApp supaya tidak terlihat online.

Simak baik-baik caranya di bawah ini.

  • Buka aplikasi WhatsApp yang sudah terinstall di smartphone Android anda.
  • Pilih menu (tiga titik di pojok kanan atas). Lalu pilih “Setelan/Settings“.

Cara Terlihat Offline di WhatsApp (WA)

  • Selanjutnya pilih “Akun/Account“.

Cara Mudah Terlihat Offline di Whatsapp Padahal Sedang Online

  • Kemudian pilih “Privasi/Privacy“.
  • Nah disini letak settingan nya. Pilih pada bagian Terakhir dilihat atau Last seen.

Cara Menghilangkan Waktu Terakhir Online di WA

  • Lalu ubah settingan yang tadinya “Semua orang/Everyone“, ubah ke “Tidak ada/Nobody“.

Cara Menonaktifkan Last Seen di WhatsApp

Selesai. Dengan demikian akun WhatsApp anda akan terlihat offline walaupun sedang online. Caranya sangat mudah kah?

Kalau saya pribadi, biasanya mengatur fitur Terakhir dilihat/Last seen ini di jam-jam tertentu saja. Misalnya saat lagi sibuk mengerjakan tugas, atau lagi di kantor tapi posisi koneksi data masih hidup..

atau saat bermain game Mobile Legend agar tidak lag, maka fitur Last seen ini wajib dimatikan agar terlihat offline sehingga orang lain menunda untuk mengirim pesan mereka kepada kita.

Soalnya kan gak kebayang kalau sedang push tower (main MOBA analog) malah banyak pesan WA masuk, bisa-bisa match anda terganggu dan menjadi beban tim.

Nah setelah semua pekerjaan selesai, anda bisa mengatur kembali settingan Last seen ke Everyone atau Semua orang agar orang lain tahu bahwa anda sedang online dan siap menerima pesan chat.

Ada satu hal yang perlu anda ketahui, jika anda mengatur agar terlihat offline di WhatsApp (WA), maka anda juga tidak akan bisa melihat status online/offline nya orang lain di WhatsApp. Jadinya impas.

Nah itulah cara menonaktifkan last seen di WA, selamat mencoba. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar. Jika anda punya masalah mengenai aplikasi WhatsApp ini, silahkan baca artikel saya sebelumnya tentang cara mengatasi WhatsApp error.

Share artikel ini jika menurut anda bermanfaat. Jangan biarkan ilmu ini terhenti pada anda, share agar orang lain mendapatkan manfaatnya.

Mungkin Anda juga menyukai

3 Respon

  1. Juliani berkata:

    Kak jadi kalau kita buat pengaturan offline padahal online mereka yang tetap mengirim chat kekita masih bisa masuk atau tidak ke kotak pesan??

  2. Tety berkata:

    Itu bukan mengatur offline dan online tapi hanya mengatur menghilangkan kapan terakhir online saja

    Pengaturan itu masih tetap online kok.. kecuali pakai apk GBWA baru ada hidden online nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *