17 Game Ringan Android Terbaik 2018 Berukuran Kecil Untuk Mengusir Bosan

Kumpulan Game Ringan Android Ukuran Kecil – Saat ini ada banyak pilihan game android terbaik yang tersebar di Google Play. Seiring berkembangnya jaman, semakin banyak game-game yang membutuhkan RAM diatas 1 GB dan memakan banyak ruang di memori.

Bagi anda yang mempunyai smartphone dengan spesifikasi rendah, maka hal ini adalah sebuah masalah, karena tentu saja untuk mencari game ringan android ukuran kecil yang seru akan semakin sulit.

Maka dari itu, dalam artikel kali ini saya akan menunjukkan beberapa game ringan android offline maupun online yang perlu anda coba mainkan pada smartphone android anda yang low-end.

Total ada 17 game offline terbaik berukuran kecil yang bisa anda coba, tak hanya game offline, ada juga game ringan yang online. Daftar game di bawah ini berukuran kecil dan cocok dimainkan pada smartphone android dengan RAM 1 GB ataupun di bawah 512 MB, karena sangat ringan.

Daftar Game Ringan Android Terbaik 2018 (Ukuran Kecil) Untuk RAM 1 GB

Versi Androdot.Net

1. Asphalt Nitro

Asphalt Nitro: game balapan android ukuran kecil

Asphalt Nitro merupakan sebuah game balap mobil yang saya masukkan di urutan pertama dalam daftar game ringan android terbaik. Game Asphalt Nitro ini adalah game balapan android ukuran kecil yang bisa dimainkan secara offline.

Dengan sebuah dukungan multi-platform, game ini sangat mudah untuk di unduh pada android anda. Selain itu, game ini tidak akan menghabiskan RAM pada ponsel anda. Karena game ini hanya memiliki ukuran file 25 MB saja, jadi anda bisa mengunduhnya dengan cepat.

Walaupun ukuran game android ini kecil, tapi grafis nya bagus dan enak dipandang. Dan tentunya game ini tidak banyak memakan RAM, karena ukuran game ini kecil dan ringan, bahkan HP android jadul dengan RAM 512 MB pun bisa lancar memainkan game balapan offline yang satu ini.

2. Up Hill Racing: Car Climb

Game Balapan Offline Ringan Android: Up Hill Racing Car

Up Hill Racing: Car Climb merupakan sebuah game mobil yang dapat anda unduh pada android. Game ini juga merupakan sebuah game mobil yang akan menuntut anda mendaki sebuah bukit dengan berbagai rintangan.

Jika anda memainkan game ini, maka anda harus memiliki skill tinggi agar bisa mengendalikan mobil untuk mengahadapi tanjakan yang tinggi dan unik. Jika anda bisa menghadapi tantangan pada setiap level, maka akan memperoleh bonus koin untuk meningkatkan mobil pada tingkat yang lebih tinggi.

3. Pou

Pou: game android size kecil yang seru

Pou adalah game ringan yang menarik, dengan karakter yang menyerupai kentang bebentuk segitiga, game ini di sukai oleh sebagian anak kecil. Karena bentuknya sangat lucu dan ada juga banyak mode gameplay yang menarik di dalamnya.

Dalam game ringan terbaik ini, anda akan disuruh untuk merawat hewan lucu bernama POU ini. Anda bisa memandikan POU, memberi dia makan, memberi obat, dan bermain dengannya.

Dalam game POU ini ada banyak sekali mode gameplay yang bisa anda mainkan, seperti Cliff Jump, Sudoku, Hill Drive, Jet Pou, Beach Volley dan masih banyak lagi.

Jadi ini termasuk game All in One, karena beberapa gameplay mirip dengan game lain diluar sana.

4. Dr. Driving

Game Ringan Android 2018: Dr. Driving

Dr. Driving adalah game mobil yang agak berbeda dengan model balapan klasik, karena ini adalah game simulasi mengendarai mobil. Di sini Anda akan mengemudi mobil biasa, dalam latar urban umum, dengan kecepatan sedang.

Dalam permainan ini ada banyak misi yang umumnya menyuruh Anda untuk mengemudi dari satu tempat ke tempat lain, berkendara degan baik, dan memarkirkan mobil pada petunjuk yang akan diberikan.

Setelah menyelesaikan misi dalam mengemudi, maka Anda akan mendapatkan sejumlah uang. Dengan uang ini Anda bisa membeli mobil yang lebih bagus dan bisa dipakai untuk berkeliling kota.

Dr. Driving ini memang berbeda dan sangat menghibur, tertama jika anda suka dengan game bertema simulasi. Di sini Anda harus mengemudi dengan baik seperti saat memegang setir mobil sungguhan.

Ada beberapa mobil yang bisa Anda hasilkan dengan mendapatkan koin. Mobil pertama Anda terlihat seperti sebuah junker, bukan mobil balap berkinerja tinggi. Jika Anda sering mengalami kecelakaan, maka bisa pergi ke garasi dan memperbaiki mobil Anda.

Ukuran game ini sangat kecil, yaitu hanya 10 MB saja. Maka dari itu, game ini saya masukkan ke dalam daftar game android terbaik yang ringan dan berukuran kecil.

5. NinJump

Game ringan dan kecil terbaik mengusir bosan - NinJump

Game ringan terbaik selanjutnya adalah game NinJump. Ini merupakan sebuah game ninja bertema endless runner yang agak berbeda dari game endless runner lainnya.

Game ringan terbaik ini menuntut anda untuk mendaki setinggi mungkin sambil menghindari bajing jahat, burung merayap, ninja musuh, lemparan shuriken, bom meledak, dan banyak lagi.

Semakin lama anda memainkan game ini, maka tingkat kesulitan akan semakin meningkat. Anda bisa menggunakan perisai jika semakin banyak serangan yang menghadang.

Secara keseluruhan, game NinJump ini layak untuk anda mainkan. Dengan ukuran yang hanya 17.9 MB ini, game android ukuran kecil ini mempunyai sound effect dan kualitas grafis yang lumayan wow banget.

6. 2048

2048 - Game ringan android offline

2048 adalah game di mana Anda harus menggabungkan ubin kotak-kotak kecil sampai membentuk angka 2048. Dalam game ini Anda mulai dengan dua ubin, angka terendah yang tersedia adalah dua.

Banyak strategi yang telah dirancang untuk memenangkan game 2048 ini. Setelah anda bisa membentuk angka 2048 dari kotak yang anda gabungkan, para pemain biasanya akan ditanya apakah masih ingin melanjutkan permainan atau tidak.

Selain itu game 2048 bukanlah game yang rumit jika anda telah menguasai strateginya. Kontrol yang Anda gunakan hanya ke atas, ke bawah, dan ke samping dan aturannya juga sederhana. Karena Anda hanya perlu memindahkan ubin yang muncul secara acak di dalam kotak.

Game ringan android terbaik yang satu ini telah menjadi game edukasi yang bagus bagi anak remaja maupun dewasa. Bahkan banyak orang yang meluangkan waktunya untuk bermain game ringan android offline ini.

Game 2018 ini termasuk salah satu game strategi offline yang bisa mengasah otak anda agar semakin cerdas. Jadi game ini layak untuk dimainkan.

7. Glow Hockey

Glow Hockey - Game android ukuran kecil terbaik

Glow Hockey merupakan sebuah game yang bisa memberikan anda sebuah gambaran gaya baru. Selain itu game ini juga mudah dimainkan tetapi sulit untuk dikuasai. Maka dari itu saya akan memberi tau anda sebuah fitur yang ada pada game ini:

  • Mode 2 player (pada perangkat yang sama).
  • 3 tema.
  • Grafis cahaya Berwarna.
  • Gameplay yang halus dan responsif.
  • Fisika realistis.
  • Mode Putar Cepat (single player), tantang diri Anda dengan 4 tingkat kesulitan yang berbeda.
  • 4 paddle dan pucks yang dapat dipilih.

8. Marble Legend

Marble Legend - Game ringan offline android

Marble Legend adalah game kasual yang sangat mirip dengan game zuma. Dalam game ini Anda harus menghancurkan bola yang berwarna dari arah tengah labirin. Maka dari itu anda harus bisa menembak bola yang berwarna.

Pada saat anda mencapai level di atas 50, maka desain sketsa dan latar belakang labirin Marble Legend akan berubah. Pada setiap level memiliki tujuan yang sama untuk sama menghancurkan semua bola berwarna.

Game ini juga sama seperti yang ada dalam permainan puzzle sejenis. Jadi untuk menghancurkan bola, Anda harus menyatukan ketiga bola dengan warna yang sama. Saat Anda terus-menerus menghancurkan rantai berwarna, maka dapat melakukan gerakan kombo dan bisa meraih lebih banyak poin.

9. Zombie Frontier

Zombie Frontier - Game android ukuran kecil grafis bagus

Namanya juga game Zombie, jadi cerita dalam game ini menceritakan tentang vaksin yang berbahaya telah mengembangkan virus kuat yang mengubah manusia menjadi zombie.

Virus mematikan ini menyebar dan menyebabkan wabah zombie pada orang-orang yang berada dalam kematian berdarah.

Jadi manusia yang selamat dalam game ini harus bertempur dalam perang melawan para zombie. Ada banyak pilihan senjata yang bisa anda gunakan untuk menyerang sekumpulan zombie yang mengamuk.

Game besutan FT Games ini telah diunduh sebanyak 50 juta kali. Jadi tak mengherankan jika Zombie Frontier termasuk game android ringan terbaik, karena walaupun ukuran game nya kecil, kualitas grafis dan suaranya tetap OKE.

Zombie Frontier adalah salah satu game action terbaik di android yang menjadi favorit saya.

10. Duel Otak

Game Duel Otak Android

Tidak banyak game latihan otak seperti Duel Otak yang terbukti dapat menambah kecerdasan otak anda. Efek game ini telah dikonfirmasi oleh sejumlah studi ilmiah, dan ternyata bisa membuat anda menjadi lebih pintar.

Dalam game ini anda dituntut untuk menjawab berbagai soal dan pertanyaan yang diajukan. Namanya juga duel otak, pastinya dalam game ini anda bisa melawan orang lain untuk menjawab soal dan pertanyaan yang ada.

Game dengan konsep adu pintar ini telah memikat hati banyak kalangan. Tak heran jika game ringan terbaik yang berukuran 30.2 MB ini banyak diminati, dari anak kecil sampai orang dewasa.

Menariknya, dalam game Duel Otak ini anda bisa mengajukan soal-soal kepada developer. Jika soal yang anda buat diterima oleh mereka, maka soal tersebut akan muncul dalam game dan menjadi bahan duel otak antar pemain.

11. Tebak Gambar

Game Ringan Android: Tebak Gambar

Dapatkah Anda menebak gambar berdasarkan bagian dari gambar yang ditunjukkan? Game ini menuntut anda untuk merangkai beberapa gambar menjadi sebuah kata.

Sama seperti game Duel Otak yang perlu kepintaran, game Tebak Gambar ini adalah game asah otak terbaik yang telah populer di masyarakat.

Biarkan imajinasimu menjadi liar dalam game inovatif ini. Dengan ukuran game yang hanya 15 MB, Tebak Gambar adalah game yang menjadi favorit baru untuk semua orang. Ada total lebih dari 300 gambar yang bisa anda tebak.

12. Fast Racing 3D

Fast Racing 3D - Game balap mobil ukuran kecil grafis bagus

Jika anda mencari game balapan mobil yang ringan tapi mampunyai grafik bagus, maka game Fast Racing 3D inilah jawabannya. Game balapan yang satu ini mempunyai kualitas grafis yang terlihat real, terutama saat mobil mengalami kecelakaan.

Game besutan Doodle Mobile ini memiliki 48 level yang harus anda selesaikan. Dalam setiap balapan yang anda menangkan, anda akan memperoleh koin untuk membeli mobil baru dan meng-upgrade mobil tersebut agar bisa memenangkan setiap balapan.

Dengan ukuran game nya yang kurang dari 20 MB, game Fast Racing 3D ini sangat cocok untuk ponsel android low-end, seperti OS Android Gingerbread. Game ringan terbaik ini juga cocok untuk ponsel dengan RAM di bawah 1 GB, tentunya cocok juga untuk RAM 512 MB.

13. N.O.V.A Legacy

N.O.V.A Legacy - Game Ringan Android Dengan Grafis Bagus

Game NOVA Legacy adalah game FPS android terbaik yang ringan dengan ukuran kecil, berbeda dengan seri game sebelumnya seperti N.OV.A 3: Freedom Edition yang ukurannya 1 GB lebih. Tema yang ada dalam game ini adalah pertempuran di luar angkasa di mana kita sekarang berperang melawan alien yang mencoba menaklukkan planet bumi.

Selain itu banyak sekali jenis alien tetapi alien disni memakai kostum baju robot dan menggunakan senjata juga. Wah ternyata alien punya senjata juga ya hehehe.

Bagi saya game ini cukup menarik karena gambarnya 3D, apa lagi kalau kita mainkan pasti tidak akan bosan. Disini saya mengunduh game ini menggunakan ponsel Lenovo A6000 yang cukup lancar saat memainkan game ini.

Walau grafiknya kelihatan HD, tapi jangan salah sangka ya. Ukuran game N.O.V.A Legacy ini kecil dan ringan dimainkan pada smartphone dengan RAM 1 GB.

14. Slither.Io

Slither.Io - Game Android Ukuran Kecil Terbaik

Slither.io merupakan game ringan terbaik di Android yang menyenangkan dan membuat anda bisa mengusir bosan selama memainkan game ini. Tujuan dari Slither.io adalah menjadi cacing terbesar dengan memakan sisa-sisa yang terpecah dari lawan Anda.

Pemain yang memecahkan rekor dengan menjadi ular terpanjang. Untuk mengalahkan pemain lain, Anda harus membuat mereka menabrak ke tubuh ular yang anda kendalikan.

Jaga kepala ular agar tetap terlindungi jika bertemu dengan ular lain. Cara terbaik untuk menghancurkan musuh adalah dengan memotong mereka seperti pengemudi yang marah di jalan bebas hambatan.

Posisikan diri Anda dekat dengan kepala cacing lain, sejajar dengannya. Kemudian, tekan dorongan untuk maju dan berbelok tajam dengan memotongnya dan membuat ular lawan menabrak tubuh ular anda.

Saat Anda meluncur di sekitar lapangan bermain, seberangi setiap titik yang bersinar. Sebagian besar spotsy yang berada di sekitar adalah hasil dari cacing yang baru saja dimusnahkan. Jadi, bersiap-siaplah untuk menggali sisa makanan ular untuk mencapai level teringgi.

15. Fruit Ninja

Fruit Ninja - Game Android Yang Ringan Untuk RAM 512 MB

Selanjutnya adalah Fruit Ninja. Game ringan terbaik ini adalah game paling hit di iOS dan Android, di mana Anda harus memotong buah yang jatuh dari langit. Mengiris buah adalah tugas yang cukup mudah tetapi anda harus banyak berlatih jika ingin mendapatkan lebih banyak poin dan menjadi master ninja.

Anda harus melakukan lebih dari mengiris buah demi buah. Beginilah cara Anda bermain ninja buah dan mengumpulkan poin sebagai ninja master.

16. Mekorama

Mekorama - Game android ringan terbaik 2018

Mekorama adalah game bertema puzzle yang dapat Anda mainkan secara gratis di Android. Game puzzle dengan konsep yang bernuansa unik ini menugaskan anda untuk menuntuh sebuah robot B dari satu tempat ke tempat lain.

Anda harus jeli dalam menemukan jalan keluar, alat bantu dan beberapa tantangan lain dalam game yang berbentuk diorama ini.

Dengan ukurannya yang kurang dari 5 MB, game ringan android terbaik ini telah dimainkan 3557 kali dan dinilai 8.9 / 10 dari 122 penilaian. Mekorama adalah salah satu dari game puzzle terbaik yang patut anda coba.

17. Tank Hero

Game Perang Tank Terbaik di Android

Anda ingin bermain game perang offline bertema tank? Mungkin anda bisa mencoba game Tank Hero ini. Game android ukuran kecil yang satu ini sangat layak untuk anda mainkan disaat waktu luang.

Dengan total lebih dari 120 level, saya yakin anda tidak akan bosan memainkan game ini. Anda bisa membasmi semua lawan dengan senjata seperti meriam, howitzer, rocket dan lain sebagainya.

Game besutan Clapfoot Inc. Ini mempunyai gameplay yang sederhana. Ada 5 tipe tank yang siap menemani anda menghancurkan para musuh. Dengan 3 jenis battle area yang berbeda, tersedia 5 senjata yang bisa anda pilih.

Itulah beberapa daftar game ringan android dengan ukuran kecil yang dapat membantu anda menghilangkan rasa bosan. Tentunya 17 game ringan android terbaik diatas lancar dimainkan pada smartphone android yang berspek rendah.

Dengan ukuran game yang kecil, tidak akan memakan banyak ruang di memori ponsel anda. Semoga rekomendasi game ringan dan kecil diatas bisa menghilangkan rasa bosan anda.

Jika anda memiliki saran game ringan yang lain, silahkan beri tau saya di komentar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *