Keren! Ini 20 Game Strategi Offline Android Terbaik, Seru & Mengasah Pikiran!

Ada banyak sekali game strategi offline yang bisa anda mainkan. Disini saya akan berbagi 20 game strategi offline terbaik yang bisa membuat anda betah berlama-lama memainkan nya.

Game strategi merupakan jenis permainan yang memiliki sub-genre terbanyak. Mulai dari 4X Game, Artillery Game, Real-Time Strategy, Real-Time Tactics, Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), Tower Defense, Turn-Based Strategy, Turn-Based Tactics, Wargame, hingga Grand Strategy Wargame.

Sebagian ada yang bisa dimainkan secara online, dan ada juga yang secara offline, dan banyak pula game strategi yang menyediakan dua mode yaitu online dan offline.

Nah, kali ini kita akan ulas beberapa game strategi android tanpa koneksi internet yang paling seru untuk dimainkan.

Soal keseruan, main game offline android tak kalah asyik dari game online. Apalagi memainkan game strategi offline bisa lebih hemat kuota karena dimainkan tanpa koneksi internet.

Kumpulan Game Strategi Offline Terbaik di Android (2018)

Versi Androdot.Net

1. Plants vs Zombie

Game Strategi Offline: Plants vs Zombies

Plants vs Zombie merupakan game strategi offline terbaik ukuran kecil yang paling legendaris. Hal itu tak lain karena sebelum ada versi android maupun iOS, game ini sudah lebih dulu hadir dalam versi game PC.

Game ini dikembangkan oleh EA dan telah rilis sejak 2009. Tak heran, ia memiliki penggemar dari generasi ke generasi karena berhasil mengikuti perkembangan teknologi.

Di Play Store, terdapat dua versi Plants vs Zombie, pertama atau Free dan versi kedua atau TM. Perbedaannya ada pada jumlah levelnya. Versi gratisan hanya sampai pada level 50, sedangkan versi Plants vs Zombie 2 hingga 300 level.

Namun karena lebih dulu rilis maka versi pertama meskipun memakan memori hingga 69MB namun pengunduhnya mencapai 100 juta lebih. Sedangkan versi kedua yang hanya 15 MB baru mencapai 10 juta lebih.

2. 2020: My Country

Game Strategi Offline Terbaik: 2020 My Country

Game strategi offline terbaik di Android tidak melulu soal perang. Namun game ini mengajak Anda untuk mengatur strategi membangun kota masa depan. Ya, 2020: My Country yang dikembangkan oleh Game Insight dan telah rilis sejak 2015.

Hingga kini permainan membangun kota ini telah mencapai versi ke-9. Ini menunjukkan besarnya minat para penggunanya. Di Google Play Store saja game ini telah diunduh hingga 5 juta lebih.

Dalam game ini Anda harus mengatur strategi memperoleh uang untuk membangun kota. Uang diperoleh dari berbagai bangunan yang disewakan.

Gambaran masa depan dibuat indah dalam game ini. Manusia sudah memakai energi terbarukan untuk memenuhi kebutuhannya. Suasana alam pun kelihatan menghijau segar. Nah, kalau suka dengan game jenis pembangunan, cobalah mainkan 2020: My Country ini.

3. Kingdom Rush

Game Strategi Offline Ukuran Kecil: Kingdom Rush

Kingdom Rush merupakan game strategi offline android yang bergenre tower defense. Dalam permainan ini Anda dituntut membangun dan mempertahankan benteng dari serangan lawan. Di awal permainan pemain akan dibekali sejumlah koin untuk membangun towernya.

Koin juga bisa didapat dengan cara membunuh para monster. Para monster berdatangan menyerang dan ingin masuk ke wilayah pertahanan. Setiap ada musuh masuk, maka poin Anda berkurang.

Kingdom Rush merupakan game yang dikembangkan oleh Iron Hide Game Studio. Gameplay yang disajikan dalam game ini lumayan bagus.

Dari setiap levelnya, akan Anda dapati suasana pertempuran yang seru. Jika bisa menyelesaikan satu stage dengan nilai bintang 3, maka Anda akan mendapat tambahan modal untuk membangun tower.

Jangan ketinggalan memainkannya. Segeralah bergabung bersama lebih dari 5 juta pemain yang telah mengunduh game ini di Google Play Store.

4. Hills of Glory 3D

Game Offline Strategi Android 2018

Hils of Glory 3D menambah jajaran daftar game strategi offline Android terbaik. Game yang satu ini akan mengajak Anda adu strategi mempertahankan daerah kekuasaan dari serangan musuh.

Dikembangkan dan dipasarkan oleh Ama LTD, Hills of Glory merupakan game yang sangat menantang. Pemain akan memerankan pasukan yang bertahan dalam bunker. Persenjataan beragam, mulai dari mortar hingga bom oleh pasukan udara.

Tampilan 3D yang baik tentunya mampu membuat pemain betah. Level demi level yang disajikan juga semakin menantang. Total ada 12 level dalam permainan ini. Di Google Play, game ini telah diunduh hingga lebih dari 1 juta unduhan.

Bahkan merupakan game yang mendapat pernghargaan sebagai Best Mobile and Hand-Held Console Game pada tahun 2013.

5. Colossatron

Gameplay Colossatron

Game offline android terbaik bergenre strategi lainnya adalah Colossatron, terbitan Halfbrick Studios. Biasanya kita main game strategi memerankan menjadi orang baik atau seorang pahlawan (hero).

Namun dalam game strategi android ini Anda justru harus memerankan tokoh jahat. Karakter jahat ini mengendalikan sebuah robot raksasa berbentuk ular dan misinya adalah menghancurkan segala yang ditemuinya.

Sayangnya Colossatron sudah tidak bisa diunduh dari Google Play. Namun demikian Anda masih bisa memainkannya dengan mengunduhnya dari berbagai website yang masih menyediakan link unduhannya.

6. Mushroom Wars 2

Game Strategi Offline Mirip COC: Mushroom Wars

Bagaimana jadinya jika sekelompok jamur bisa bergerak dan berperang? Ya, itulah yang terjadi dalam game strategi offline terbaik yang satu ini. Game Mushroom Wars 2 yang dikembangkan oleh Zillion Whales ini mengisahkan bangsa jamur yang ingin memperluas daerah kekuasaan mereka.

Akibatnya kalompok jamur itu harus berperang dengan jamur lainnya. Anda akan memainkan salah satu kelompok jamur tersebut untuk menyerang kelompok jamur lain.

Untuk melakukan pertempuran, setiap bangsa jamur pun mengolah sumber daya dan menghasilkan pasukan. Aturan mainnya cukup mudah. Asal pasukan lebih banyak pasti menang. Selain menyediakan mode singleplayer, game ini juga menyediakan mode multiplayer untuk 15 maps.

Tak hanya di satu planet, pertempuran bangsa jamur bahkan terjadi antar planet. Unik, dan menarik untuk dimainkan.

7. Defend Your Life

Game Strategi: Defend Your Life

Lindungi hidupmu! Begitulah pesan yang ingin disampaikan game offline ini. Sama-sama berkonsep tower defense, game Defend Your Life mengisahkan usaha sistem kekebalan bertahan dari serangan para kuman jahat.

Para kuman ditampilkan dalam wujud-wujud monster cacing dan sejenisnya.

Game ini mengeksplor organ manusia. Sehingga terasa betul suasana pemain menjadi bagian dari sistem pertahanan tubuh. Alur jalan dan lokasi pertempuran menggambarkan berbagai lokasi dalam tubuh manusia.

Meskipun tampilan grafisnya terbilang sederhana, namun game yang dipersembahkan oleh Alda Games ini sukses meraih jumlah unduhan hingga 100 ribu lebih.

8. Alien Creeps TD

Game Strategi Perang Android Offline

Game strategi offline terbaik selanjutnya adalah dari Outplay Entertainment Ltd. Dalam game strategi offline ini Anda akan diajak menyusun taktik untuk mengalahkan para alien yang menyerang bumi.

Anda hanya perlu menempatkan persenjataan dan pasukan di posisi-posisi strategis dan mulailah melawan para alien. Anda dibekali persenjataan yang beragam. Mulai dari senapan mesin, pelontar rudal, hingga senjata laser.

Ukuran game Alien Creeps TD ini hanya memerlukan memori sebesar 94 Mb, selain itu cara main yang mudah membuat keseruan game ini telah dinikmati oleh lebih dari 10 juta pengguna.

Versi terbaru dari game ini menyajikan 50 level seru. Pastinya membuat Anda ketagihan main game strategi offline ini.

9. Little Commander

Game Little Commander Android

Little Commander merupakan game offline strategi terbaik karena memiliki banyak pilihan series yang beragam. Semua Little Commander Series tersebut dipublikasikan oleh Cat Studio.

Mulai dari Little Commander-World War II, Little Commander 2, Little Commander WW2 Hallowen, Little Commander Global War, hingga Little Commander 2 Xmas.

Semuanya menyajikan keseruan pertempuran berlatarkan peristiwa Perang Dunia II. Namun yang paling populer adalah Little Commander-WW II. Seri ini telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna. Senjata yang dipergunakan adalah senjata-senjata khas Perang Dunia II.

Mulai dari Bazooka, Canon, Panser, dan pesawat Bomber. Tersedia 75 level yang konon masih akan terus ditambah. Anda juga bisa memilih mode permainan Normal, Endless, ataupun Single Life.

10. Stick Wars: Legacy

Game Strategi Offline Perang: Stick Wars Legacy

Stick Wars: Legacy memang tidak manyajikan tampilan grafis yang memukau. Tampilan grafisnya 2D dan karakternya pun merupakan sosok gambar kaku. Warna latar permainan juga didomiansi warna gelap.

Stick Wars memang sangat sederhana, namun jalan permainan nya menghadirkan keseruan. Buktinya di Google Play Store game ini telah diunduh lebih dari 10 juta unduhan.

Game ini menyajikan latar belakang kisah persaingan bangsa rasis di dunia Inamorta. Ada Bangsa Archidon yang pemanah, Swordwrath ahli pedang, Magkill ahli menyihir, dan Spearton yang ahli tombak.

Sedangkan pemain memerankan bangsa Order yang mengedepankan ilmu dan perdamaian. Karena bangsa lain gemar berperang, maka Order pun menjadi sasaran invasi mereka. Otomatis, cara bertahan yang tepat adalah lebih dulu menyerang dan menguasai wilayah musuh.

Anda harus mengatur strategi dengan lebih dulu mengumpulkan emas dan membangun pasukan dan persenjataan.

11. Realm Defense: Hero Legends TD

Game Strategi: Realm Defends Android

Game offline strategi terbaik di Android selanjutnya dikembangkan oleh Babeltime US. Game strategi terbaik ini sangat populer di kalangan gamers. Sesuai namanya, dalam game Realm Defense ini pemain harus mengatur strategi agar tower pertahanannya tidak tertembus pasukan penyerang.

Keseruan game strategi terbaik ini ada pada pilihan lokasi atau dunianya. Ada 4 lokasi berbeda, plus 100 level permainan yang seru nggak ada habisnya. Namun Anda pun harus bisa mengumpulkan sumber daya untuk membeli dan membangun pertahanan yang kokoh.

12. Chess Free

Game Strategi Offline Ukuran Kecil: Chess Free

Suka bermain catur? Atau ingin mengasah dan meningkatkan kemampuan main catur? Nah, game catur Chess Free dari AI Factory Limited ini harus Anda coba. Game strategi android ini akan mengantar Anda menikmati level demi level permainan catur.

Anda akan berhadapan dengan 12 level yang tentu kian menantang. Boleh memilih mode casual ataupun Pro, dan memilih yang Anda sukai dari 8 papan catur berbeda. Tak hanya bisa dimainkan offline, Anda pun bisa bermain melawan player lain dengan mode online. Begitu tenarnya permainan Chess Free, hingga di Play Store aplikasi ini telah diunduh hingga lebih dari 50 juta pengguna.

13. Tower Defense King

Game Strategi Offline: Tower Defends King

Game strategi offline Android selanjutnya masih seputar pertahanan, yaitu Tower Defense King. Anda harus menjaga tower dari serangan musuh. Total ada 25 level yang harus ditaklukkan dalam game ini. Jangan khawatir kalah, karena Anda punya 15 macam pilihan untuk meningkatkan kemampuan pasukan.

Ada 12 tower dasar dan 9 tower istimewa yang harus Anda lindungi dari serangan. Hati-hati, karena dalam game ini ada 5 bos yang akan membuat Anda mengalami game over.

14. Clasic Bomber Legend

Game Classic Bomber Legends Android

Clasic Bomber Legend merupakan game offline bergenre strategi yang dikembangkan oleh pvcMobClasic. Permainan ini sederhana namun mengasyikkan dan menantang. Tergolong game strategi terbaik karena tingkat kesulitannya yang lumayan.

Sebenarnya cara main Clasic Bomber Legend mudah saja. Anda sebagai bomber hanya perlu memasang bom pada titik-titik lokasi yang akan dilalui musuh. Bom ranjau tersebut akan membunuh musuh. Namun saat yang sama pemain harus bersembunyi untuk menghindari ledakan bomnya.

Clasic Bomber Legend sangat ringan karena hanya memerlukan ruang sebesar 6,6 Mb saja. Karena ukurannya yang hemat ruang, cara mainnya yang mudah dan seru, maka game ini sudah dinikmati oleh lebih dari 5 juta pengguna dan termasuk salah satu game ringan terbaik di Android.

15. Cartoon Wars

Game Strategi Perang Android Offline: Cartoon Wars

Game buatan Gamevil ini menyajikan karakter ala stickman. Manusia-manusia stik yang sederhana. Yang terpenting adalah serunya permainan dan level tantangan yang tersedia. Apalagi Anda bisa membuat pasukan stik tanpa batasan jumlah.

Kisahnya, di Dunia Kartun terdapat dua bangsa besar, kartun warna dan kartun hitam putih. Kartun warna merupakan bangsa yang memperbudak para kartun hitam putih. Hingga pada masanya, generasi kartun hitam putih memberontak dan terjadilah pertempuran besar.

Dari sinilah kisahnya dimulai, dan Anda harus membantu pemberontakan bangsa hitam putih. Dengan jumlah unduhan mencapai lebih dari 10 juta, maka Cartoon Wars ini layak melengkapi deretan game strategi offline terbaik yang ada di Google Play Store.

16. Tower Crush

Tower Crush: Game Offline Strategi Terbaik

Kalau biasanya game strategi dan perang mengharuskan kita untuk membangun pasukan dan persenjataan, maka dalam Tower Crush ini lain. Game strategi offline terbaik yang dikembangkan oleh Impossible Apps ini mengharuskan pertempuran antar tower.

Pemain harus menyusun sebuah tower yang tingginya maksimal 6 lantai. Dalam setiap lantai pemain bisa memasukkan berbagai persenjataan, mulai dari meriam, senapan mesin, pelontar roket, penyembur api maupun senjata laser.

Juga ada beberapa hero yang bisa dipilih untuk dimainkan. Mereka adalah Paladin, Undead, Orc, Viking, Penguasa Api, Pendekar Batu, Wizard, dan Warrior.

Begitu tower terbangun, peperangan seru dimulai. Anda harus menyerang sekaligus mempertahankan tower dari hantaman senjata musuh. Total ada 280 level yang harus Anda taklukkan.

Tak hanya main secara offline, ketika online Anda bisa menantang pengguna lain dalam mode PvP.

17. Townsmen

Townsmen: Game Strategi Mirip COC

HandyGames juga meluncurkan game offline bergenre strategi versi mereka. Townsmen ini merupakan game strategi offline kerajaan yang mirip COC. Dalam game ini Anda akan merasakan suka dukanya membangun sebuah negeri. Dari awal berupa kerajaan kecil, Anda pun mengembangkannya menjadi kerajaan besar.

Bedanya dengan COC, dalam game Townsmen ini para pemain bisa mengatur aktivitas khusus bagi para rakyatnya, menentukan besar pajak, dan menjual hasil sumber daya alam.

Dengan uang yang diperoleh dari dua sumber tersebut, sang raja membangun istana, memperkokoh benteng maupun memperbaiki jalan. Tak lupa juga menyiapkan pasukan perangnya.

Pasukan perang berguna untuk menjaga keamanan rakyat dari serangan para bandit yang merampok. Nah, Anda suka game yang model membangun kota/kerajaan? Coba mainkan game ini dan Anda pun menjadi bagian dari 10 juta lebih orang yang telah mengunduhnya dari Play Store.

18. Grow Empire Rome

Grow Empire Rome: Game Strategi Perang Terbaik

Kalau Townsmen hanya fokus pada pembangunan dan pembangunan, maka game Grow Empire Rome lebih seru lagi. Soalnya di sini Anda juga harus mengatur peperangan melawan kerajaan lain yang menyerang kerajaan Anda.

Dengan suasana dan tampilan ala prajurit Romawi, pertempuran dalam game strategi offline terbaik ini terasa menegangkan.

Beragam model tentara dan senjata bisa Anda gunakan. Tentunya dengan membangun sumber daya dan mendapatkan uang lalu meningkatkan kemampuan bertahan. Anda harus membangun tower-tower dan membangun tentara yang kuat untuk bertahan dan menyerang kerajaan musuh.

Jadi, meskipun offline, game ini sangat seru dan menyenangkan. Tak heran jika hingga kini jumlah pengunduhnya telah mencapai lebih dari 10 juta orang.

19. Castle Defense

Game Offline Strategi Terbaik Android: Castle Defense

Ringan, tampilan yang garang, penuh ketegangan. Itulah ungkapan yang tepat untuk game strategi offline android terbaik yang satu ini. Gameplay nya menyajikan perjalanan yang seru, karena mengharuskan pemain bertahan dari serangan banyak musuh. Mulai dari musuh-musuh biasa maupun para iblis yang sangat kuat.

Game Castle Defense ini menantang Anda dengan 100 level dan 15 medan perang. Disini Anda akan mempertahankan 12 menara yang kuat. Namun hati-hati juga, karena musuh yang datang juga berupa monster.

Nah, game besutan Elite Games ini memang layak dimainkan. Jadilah orang yang selanjutnya dari 10 juta lebih orang yang mengunduhnya.

20. Zombie Anarchy

Zombie Anarchy: Game Strategi Offline Terbaik 2018

Sajian horor perburuan zombie merupakan menu yang dipilih pengembang Gameloft dalam menyuguhkan game strategi offline android versinya. Zombie Anarchy: Survival Strategy Game bahkan menjadi game strategi android pilihan Editor di Google Play Store.

Permainan ini sebenarnya sudah rilis sejak 2016, namun terus diperbarui. Total unduhannya telah mencapai 5 juta lebih pengguna.

Cerita dalam Zombie Anarchy menggambarkan bumi di masa depan yang rusak parah akibat virus zombie. Anda mengumpulkan manusia yang selamat dan berusaha bertahan hidup dalam suasana yang sudah hancur lebur.

Uniknya, selain bertahan dan menyerang kawanan zombie, game ini juga menyuguhkan fitur PvP (Player vs Player) di mana Anda melawan kelompok pemain lain di belahan dunia.

Menyerang markas mereka, mengambil sumber daya dan senajata yang ada untuk memperkuat tim Anda. Wah, persaingan sesama manusia yang terjepit serangan zombie.

Baca Juga:

Itulah kumpulan game strategi offline android terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan di tahun 2018 ini. Sudah barang tentu bermain game offline lebih nyaman karena tak bergantung dengan sinyal dan kuota internet. Selamat bermain.

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. MiftApk berkata:

    Plantz vs Zombie, game strategi peling simpel dan sejuta umat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *