Cara Reset HP Asus Zenfone 2 Laser Z00RD Lupa Pola

Dalam artikel ini, AndroDot.Net akan berbagi tentang cara hard reset Asus Zenfone 2 Laser Z00RD via recovery mode. Jika kamu mengalami masalah hang logo, lupa pola, lupa PIN atau lupa password di HP Asus Zenfone 2 Laser Z00RD, maka tutorial hard reset ini patut kamu coba untuk mengatasinya.

Silahkan simak artikel ini sampai selesai agar tidak ada langkah-langkah yang terlewatkan ya.

Sejak dahulu kala, reset ulang ini sudah terbukti ampuh dalam mengatasi masalah pada smartphone tersebut, misalnya seperti Asus Zenfone 2 Laser lupa pola, lupa password, HP Asus lemot, memori penuh, aplikasi error, layar hang dan masih banyak lagi.

Jadi selama itu hanya masalah sistem yang ringan-ringan saja, maka cara reset HP Asus Zenfone 2 Laser Z00RD ini sudah cukup ampuh sebagai solusi untuk mengatasi masalah yang ada.

Tapi jika masalahnya berat seperti bootloop atau mati total, maka saya menyarankan untuk melakukan flashing lewat PC. Baca tutorialnya disini: Cara Flash Asus Zenfone 2 Laser Z00RD.

Perlu kamu ketahui, bahwa tindakan reset pabrik ini akan menghapus seluruh data dalam ponsel. Jadi saya menyarankan bagi kamu untuk melakukan backup data jika masih sempat, seperti backup kontak, video, foto, dokumen dan file-file penting lainnya.

Tak perlu basa-basi lagi, silahkan simak tutorial cara reset Asus Zenfone 2 Laser Z00RD dengan tombol berikut ini.

Cara Hard Reset Asus Zenfone 2 Laser Z00RD

Tutorial hard reset ini hanya cocok untuk mengatasi HP Asus Zenfone 2 Laser Z00RD yang lupa kunci layar ataupun hang logo.

Jika masalah di HP kamu hanya lemot atau aplikasi error saja, maka kamu bisa melakukan factory reset lewat menu pengaturan. Silahkan baca tutorialnya disini: cara factory reset Asus Zenfone.

Sekarang silahkan simak langkah-langkah nya berikut ini.

• Langkah pertama yaitu masuk recovery Asus Zenfone 2 Laser Z00RD. Pertama, matikan HP terlebih dahulu.

• Setelah HP dalam keadaan mati silahkan tekan dan tahan tombol Volume Bawah + tombol Power secara bersamaan

• Tahan kedua tombol tersebut sampai muncul logo Asus, kemudian lepaskan tombol Power tapi tetap tekan tombol Volume Bawah sampai masuk ke recovery mode.

Cara hard reset Asus zenfone 2 laser z00rd

• Dalam mode recovery, layar sentuh tidak akan berfungsi. Sebagai gantinya, silahkan pakai tombol Volume untuk naik turun dan tombol Power untuk konfirmasi.

• Untuk melakukan reset ulang Asus Zenfone 2 Laser Z00RD, silahkan pilih menu “wipe data/factory reset“. Selanjutnya pilih “Yes — delete all user data“.

• Selanjutnya tunggu sampai proses wipe data selesai.

• Jika proses wipe data sudah selesai, silahkan pilih menu “reboot system now” untuk restart HP Asus Zenfone 2 Laser Z00RD ke pengaturan awal.

• Sekarang kamu hanya perlu menunggu sampai proses booting selesai dan HP Asus masuk ke tampilan setelan awal.

• Jika sudah masuk ke tampilan pengaturan awal, silahkan lakukan setting seperti bahasa, jaringan, dan lain sebagainya.

Lupa Akun Google Setelah Reset?

Jika ponsel kamu sudah upgrade ke versi Android 5.0.1 Lollipop atau Android 6.0.1 Marshmallow, maka setelah hard reset kamu akan dimintai untuk login menggunakan akun google yang sebelumnya tersinkron di HP Asus Zenfone 2 Laser Z00RD.

Tanpa melakukan login dengan akun google tersebut, maka HP kamu akan terus nyangkut di tampilan verifikasi akun google dan tidak bisa masuk ke menu utama.

Hal ini bukan masalah jika kamu tidak lupa email google yang tersinkron di HP tersebut. Tapi jika kamu lupa akun google nya, maka kamu perlu melakukan bypass FRP agar ponsel bisa dibuka kembali. Silahkan baca tutorialnya disini: Cara Bypass FRP Asus Zenfone 2 Laser Z00RD.

Baca Juga:

Demikianlah artikel tentang cara reset HP Asus Zenfone 2 Laser Z00RD via recovery mode.

Semoga tutorial di atas bisa berguna bagi kamu yang ingin mengatasi HP Asus Zenfone 2 Laser Z00RD hang logo, lupa pola, lupa password, lemot dan masalah lainnya.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.