Cara Hard Reset Samsung A10s yang Lupa Pola, Dijamin Sukses!

Hard Reset Samsung A10s – Sudah menjadi kebiasaan bahwa pengguna smartphone itu sering lupa. Tak terkecuali pengguna Samsung Galaxy A10s. Di sosmed, saya sering melihat postingan orang-orang yang menanyakan bagaimana cara membuka HP Samsung A10s yang terkunci layarnya karena lupa pola, lupa password maupun lupa PIN.

Bagi orang yang mempunyai duit lebih sih tak perlu pusing, karena mereka hanya perlu pergi ke tempat servis HP dan terima beres.

Tapi bagaimana dengan kaum yang duit nya pas-pasan? Tentunya mereka lebih memilih untuk mencari cara mengatasi Samsung A10s yang lupa pola, sandi, ataupun PIN kunci layar secara mandiri tanpa harus keluar duit.

Untuk itulah, dalam artikel ini saya akan berbagi tentang cara hard reset Samsung A10s lupa pola, lupa PIN ataupun lupa password kunci layar demi membantu orang-orang tersebut.

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa reset HP Samsung A10s merupakan cara ampuh dalam mengatasi berbagai permasalahan yang menimpa ponsel, mulai dari memori penuh, HP lemot, ngelag, sampai membuka kunci pola/pin yang lupa.

Tanpa perlu basa-basi lagi, silahkan simak panduan nya berikut ini.

Cara Hard Reset Samsung A10s yang Terkunci Layar

Sebelum lanjut, saya peringatkan bahwa hard reset akan menghapus seluruh data dalam ponsel. Dengan melanjutkan, berarti saya asumsikan bahwa kamu sudah siap untuk kehilangan seluruh data dalam ponsel.

Satu lagi, pastikan untuk mengingat akun google yang tertaut pada ponsel Samsung A10s kamu, karena akun google tersebut dibutuhkan untuk mengakses ponsel setelah reset ulang.

Sekarang simak langkah-langkah reset ulang Samsung A10s via recovery mode di bawah ini.

Tahap 1: Masuk ke recovery mode Samsung A10s

Karena HP Samsung A10s ini terkunci pola, pin atau password, maka tidak bisa masuk ke recovery mode dengan cara normal.

Maka dari itu, kita akan menggunakan cara khusus. Cara masuk ke recovery mode di Samsung A10s yang lupa password atau pola kunci layar ini agak sedikit ribet, jadi silahkan ikuti langkah-langkah nya di bawah ini dengan teliti agar berhasil.

• Pastikan layar Samsung A10s dalam keadaan hidup yang menampilkan buka kunci, lalu tekan dan tahan tombol volume bawah + tombol power secara bersamaan selama beberapa detik.

• Tunggu sampai HP bergetar dan mati, dan lepaskan tombol volume bawah. Lalu dengan cepat gantian tekan dan tahan tombol volume atas (dalam tahap ini, tombol power masih tetap ditekan).

• Ketika sudah muncul logo Samsung Galaxy A10s, lepaskan tombol power, tetapi tetap tekan tombol volume atas sampai masuk ke recovery mode seperti ini.

Cara hard reset Samsung A10s lupa password

Tahap 2: Reset via Recovery Mode

Setelah berhasil masuk ke recovery mode, sekarang saatnya kita melakukan hard reset Samsung A10s lupa password.

Catatan: Dalam recovery mode ini, layar sentuh tidak akan berfungsi. Sebagai gantinya, gunakan tombol atas dan bawah untuk berpindah naik-turun. Dan tombol power untuk konfirmasi (OK).

• Untuk melakukan reset, pilih menu “Wipe data/factory reset“.

• Kemudian pilih “Factory data reset” dan pencet tombol power 1x untuk konfirmasi.

• Selanjutnya proses wipe data akan berjalan, tunggu sampai selesai yang ditandai dengan munculnya tulisan “Data wipe complete.

• Ketika wipe data sudah selesai, maka pilih “Reboot system now” untuk merestart ponsel nya.

Sampai proses ini, reset ulang sudah berhasil.

Sekarang kamu hanya perlu menunggu sampai proses reboot selesai dan HP Samsung Galaxy A10s masuk ke tampilan pengaturan awal.

Proses reboot untuk pertama kali setelah reset biasanya membutuhkan waktu yang agak lama, jadi mohon bersabar.

Setelah reboot selesai dan HP sudah masuk ke tampilan pengaturan awal, sekarang kamu hanya perlu melakukan pengaturan awal seperti bahasa, jaringan, dan lain sebagainya.

Jika di pengaturan awal HP masih meminta kunci pola, PIN atau password, maka abaikan saja dan pilih menu “Gunakan akun Google saya” untuk masuk ke HP menggunakan akun google.

Bagaimana jika lupa akun google yang tertaut di ponsel?

Tenang, kamu bisa melewati verifikasi akun google tersebut dengan Cara Bypass Akun Google di Samsung A10 (cara ini juga bisa diterapkan pada Samsung A10s).

Akhir Kata

Nah begitulah tutorial untuk mengatasi Samsung A10s yang terkunci layar karena lupa sandi, pola atau PIN.

Semoga dengan menerapkan panduan di atas, ponsel Samsung A10s kamu bisa terbuka kembali dan bisa digunakan lagi.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.