Cara Hard Reset Samsung A50 yang Lupa PIN, Pola atau Password

Hard Reset Samsung A50 – Pengguna smartphone Samsung Galaxy A50 juga manusia, yang terkadang sering lupa akan sesuatu. Dalam banyak kasus yang saya temui, tak sedikit pengguna Samsung A50 yang sering lupa kunci pola, pin atau password.

Yang mengalami nya juga bermacam-macam, mulai dari yang tua atau muda, bapack2 atau ibu2, yang kaya ataupun yang miskin.

Oleh karena itu, dalam artikel ini saya akan memberikan solusi ampuh dalam mengatasi HP Samsung A50 yang pola, sandi atau PIN kunci layar. Cara nya tidaklah sulit, asalkan kamu mengikuti tutorialnya dengan benar. Jadi simak terus artikel ini sampai selesai ya.

Solusi untuk membuka HP Samsung A50 terkunci pola yang saya bicarakan yakni dengan melakukan hard reset Samsung A50 via recovery mode.

Cara ini sangat ampuh untuk menghapus kunci pola, pin atau sandi yang lupa di HP Samsung A50.

Cara Mengatasi Samsung A50 Lupa Pola Dengan Hard Reset

Perlu kamu tahu, bahwa hard reset akan menghapus seluruh data dalam smartphone. Jadi sebelum melanjutkan, pastikan kamu sudah siap untuk kehilangan semua data dalam ponsel.

Dan juga pastikan kamu masih ingat email dan sandi akun google yang sebelumnya tersinkron di HP, karena akun google tersebut dibutuhkan setelah reset pabrik.

Tapi jika kamu juga lupa email akun google nya, maka jangan khawatir, karena nanti juga akan dijelaskan tentang cara mengatasi hal tersebut.

Untuk melakukan hard reset HP Samsung A50 lupa PIN, Pola atau Sandi, maka ada 2 langkah yang harus ditempuh, yakni: masuk ke recovery mode dan wipe data.

Sekarang simak tutorialnya berikut ini.

Langkah 1: Masuk ke Recovery Mode Galaxy A50

Pada smartphone samsung keluaran terbaru, HP yang terkunci layarnya tidak bisa dimatikan. Padahal untuk masuk ke recovery mode dan melakukan hard reset, ponsel harus dalam keadaan mati terlebih dahulu.

Oleh karena itu, diperlukan trik rahasia agar ponsel bisa dimatikan dan masuk ke recovery mode. Simak cara nya berikut ini.

• Pertama, pastikan layar HP dalam keadaan hidup yang berada di tampilan lockscreen.

• Selanjutnya tekan dan tahan tombol volume bawah + tombol power secara bersamaan.

• Jika layar sudah mati, lepaskan tombol volume bawah, dan berganti dengan menekan tombol volume atas. Dalam tahap ini, tombol power masih tetap ditekan.

• Tahan kedua tombol volume atas dan tombol power tersebut sampai HP Samsung A50 berhasil masuk ke recovery mode seperti ini.

Cara hard reset Samsung A50 terkunci pola

Langkah 2: Wipe Data Samsung A50

Catatan: Dalam mode recovery ini, gunakan tombol power untuk konfirmasi OK dan tombol volume atas-bawah untuk naik-turun.

• Untuk melakukan reset ulang Samsung A50, silahkan pilih “Wipe data/factory reset“.

• Selanjutnya pilih “Yes” untuk melakukan wipe data.

• Tunggu sampai proses wipe data selesai. Jika sudah selesai, kemudian pilih “Reboot system now” untuk restart HP Samsung A50.

• Proses restart untuk pertama kali setelah reset biasanya membutuhkan waktu yang agak lama sekitar 15-20 menit, jadi mohon bersabar.

• Tunggu sampai proses reboot selesai dan HP Samsung A50 masuk ke layar pengaturan awal.

Setelah reset via recovery mode, biasanya di tampilan pengaturan awal akan muncul notifikasi:

Terdapat percobaan tanpa otorisasi untuk mereset perangkat Anda ke pengaturan default pabrik. Sambungkan ke Wi-Fi atau jaringan seluler untuk memverifikasi identitas Anda.

Kamu tak perlu panik, karena HP Samsung A50 ini hanya terkunci FRP saja.

Lanjutkan dengan klik OK, dan sambungkan ke jaringan Wi-Fi atau data seluler dan lakukan verifikasi dengan login menggunakan akun google yang sebelumnya tersinkron di ponsel.

Jika kamu mengalami masalah lupa email akun google, jangan panik, karena ada cara untuk mengatasinya. Silahkan baca Cara Lewati Verifikasi Akun Google di Samsung A50 ini.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikianlah artikel mengenai langkah-langkah untuk melakukan hard reset Samsung A50 dengan tombol.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kamu dalam mengatasi HP Samsung A50 yang terkunci PIN, pola atau password nya karena lupa.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.