Inilah Cara Hard Reset Samsung J3 Pro yg Lupa Pola, PIN & Password

Bagi kamu yang mengalami lupa kunci layar pada ponsel Samsung J3 Pro, maka wajib bagi kamu untuk mengetahui bagaimana langkah-langkah hard reset Samsung J3 Pro via recovery mode (reset 3 jari).

Karena seperti yang kita tahu bahwa sejak zaman purba, cara hard reset ini sangat ampuh dalam mengatasi HP Samsung J3 Pro yang lupa pola, lupa sandi ataupun lupa PIN kunci layar.

Jadi silahkan simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahuinya, agar kamu paham gimana cara nya membuka HP Samsung J3 Pro yang terkunci pola, sandi dan PIN.

Selain berguna untuk menghapus kunci pola Samsung J3 Pro, hard reset sebenarnya juga bisa mengatasi beberapa masalah sistem yang lain, seperti HP lemot, ngelag, aplikasi telah berhenti sendiri, HP terkena virus, memori penyimpanan penuh dan lain sebagainya.

Tanpa perlu basa-basi lagi, sekarang simak tutorialnya berikut ini.

Cara Mengatasi HP Samsung J3 Pro Lupa Password

Ketika HP Samsung J3 Pro terkunci layarnya, maka HP tidak bisa dimatikan. Padahal untuk mengakses recovery mode dan melakukan hard reset, langkah pertama adalah mematikan ponsel.

Lalu bagaimana cara hard reset Samsung J3 Pro yang lupa password jika HP nya tidak bisa dimatikan? Kamu tak perlu khawatir, karena ada trik khusus untuk mengakalinya.

Simak langkah-langkah nya berikut ini.

Langkah 1: Masuk ke Recovery Mode

• Pertama, saat layar HP menampilkan wallpaper lockscreen, tekan tombol power agak lama, lalu akan muncul 3 menu, silahkan pilih “Mulai lagi” atau “Restart“.

• Ketika layar HP mulai mati dan muncul logo Samsung, langsung dengan cepat tekan dan tahan tombol Volume Atas + Home + Power secara bersamaan. Ingat ya, harus dilakukan dengan cepat. Jika tidak cepat maka akan gagal.

• Jika sudah muncul logo Samsung Galaxy J3 Pro, lepaskan tombol power, tetapi tombol volume atas + home masih tetap ditekan.

• Ketika sudah muncul layar biru, lepaskan tombol volume atas dan tombol home. Selanjutnya kamu hanya perlu menunggu sebentar sampai HP Galaxy J3 Pro masuk ke recovery mode seperti ini.

Cara hard reset Samsung J3 Pro terkunci

Langkah 2: Wipe Data

Setelah berhasil masuk ke recovery mode, maka langkah selanjutnya adalah factory reset. Perlu diingat bahwa di mode recovery, layar sentuh tidak akan berfungsi.

Sebagai gantinya, gunakan tombol volume atas bawah untuk naik turun dan tombol power untuk konfirmasi / memilih / OK.

• Untuk melakukan reset, pilih “Wipe data/factory reset“. Kemudian pilih “Yes” untuk konfirmasi.

Cara reset samsung j3 pro lupa pola password pin

• Tunggu beberapa saat sampai proses wipe data selesai, yang ditandai dengan tulisan “Data wipe complete” di bagian bawah layar HP.

• Jika sudah selesai, selanjutnya pilih “Reboot system now” untuk restart HP Samsung Galaxy J3 Pro.

• Proses restart untuk pertama kali setelah reset biasanya membutuhkan waktu yang agak lama, jadi silahkan ditunggu.

Setelah restart selesai, HP akan masuk ke layar pengaturan awal.

Setelah reset pabrik Galaxy J3 Pro secara paksa lewat mode recovery, biasanya di tampilan pengaturan awal akan muncul notifikasi:

Terdapat percobaan tanpa otorisasi untuk mereset perangkat Anda ke pengaturan default pabrik. Sambungkan ke Wi-Fi atau jaringan seluler untuk memverifikasi identitas Anda.

Abaikan saja notif seperti di atas dan lanjutkan dengan klik “OK“, kemudian sambungkan smartphone ke Wi-Fi atau data seluler untuk melakukan pengaturan awal seperti biasa.

Jika di pengaturan awal muncul tampilan untuk memasukkan kunci pola, PIN ataupun sandi, abaikan saja dan pilih “Gunakan akun Google saya” untuk masuk ke menu utama dengan email google yang sebelumnya tersinkron di ponsel.

Tapi jika kamu lupa akun google tersebut, maka kamu perlu melakukan bypass FRP untuk membuka HP. Silahkan baca: Cara Melewati Verifikasi Akun Google Samsung J3 ini.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikianlah artikel mengenai cara untuk mengatasi Samsung J3 Pro yang layarnya terkunci karena lupa sandi, PIN atau pola.

Selama kamu mengikuti langkah-langkahnya dengan benar, saya yakin kamu bisa melakukannya dengan mudah.

Jika masih ada yg bingung, jangan sungkan untuk bertanya di komentar. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.