Lagi OP! 5 Hero Assassin Paling Sakit di MLBB (Season 28)

Hero Assassin ML Paling Sakit – Memasuki Season 28, para player Mobile Legends tentunya masih bersemangat untuk push rank agar keluar dari tier Epic.

Salah satu role yang cukup penting di game MLBB yakni Assassin. Tugas Assassin cukup vital, mulai dari jungler, sampai menciduk hero core musuh.

Menilik meta Season 28 sekarang, dalam artikel ini kami akan merekomendasikan 5 Hero Assassin terkuat dengan damage yang paling sakit.

Hero Assassin Tersakit di Mobile Legends 2023 (Season 28)

Hero Assassin Tersakit di Mobile Legends 2023 (Season 28)

1. Joy

Joy hero assassin ML terkuat season 28 sekarang

Joy adalah salah satu hero Assassin ML terkuat di Season 28 karena memiliki beberapa keunggulan yang mampu memberikan dampak besar pada pertandingan.

Joy memiliki ban rate tertinggi di tier Mythic yang menunjukkan betapa kuatnya hero ini, dan win rate mencapai 57% sebagai Assassin, menunjukkan kemampuan Joy dalam menghancurkan lawan.

Selain itu, di tier Epic, ban rate Joy kurang dari 25%, sehingga memungkinkan pemain untuk mengamankannya saat draft pick.

Joy memiliki skill Meow, Rhythm of Joy! yang memungkinkan dia menghasilkan magic damage yang tinggi dan dengan memasuki Beat Time, Joy dapat menggunakan skill dua-nya berkali-kali.

Ultimate Joy juga sangat menguntungkan karena mampu menghapus seluruh debuff dan efek slow, sehingga memungkinkan Joy untuk merangsek ke formasi lawan serta menciduk hero core.

Selain itu, Joy memiliki skill pasif Joy’s Angry yang membuatnya sangat lincah dengan movement speed yang mengagumkan dan mampu memanggil Leonin Crystal hingga menghapus debuff sekaligus kebal pada efek slow.

https://youtu.be/FArMscRBgTA

Kemampuan Joy yang bisa bergerak lincah dan magic damage tinggi membuat hero ini jadi assassin yang sulit diciduk.

2. Aamon

Aamon hero assassin paling sakit ML 2023

Bicara tentang hero assassin ML dengan damage paling sakit saat ini, Aamon bisa jadi pilihan.

Sebagai hero yang pantas masuk dalam jajaran Assassin tersakit, Aamon memiliki kemampuan yang sangat kuat dalam menghabisi musuh, terutama hero Marksman yang memiliki HP tipis, dengan skill Endless Shards yang dapat membunuh musuh dalam sekali serangan saja.

Selain itu, Aamon juga memiliki kemampuan unik berupa kamuflase yang membuatnya sulit untuk di takedown, baik itu oleh hero yang menggunakan basic attack ataupun hero yang menggunakan skill.

Aamon juga dapat memberikan burst damage yang besar dan mampu membunuh targetnya dalam waktu singkat (instant kill).

Kemampuan tersebut membuatnya menjadi salah satu hero yang paling ditakuti oleh lawan. Meskipun jarang dipakai di tier Epic ke bawah, Aamon cukup populer di tier Mythic.

https://youtu.be/u8oaxCxW9B4

Jika dimainkan dengan baik dengan item yang tepat, Aamon bisa menjadi pilihan hero Assassin terkuat di ML Season 28 sekarang ini.

3. Hayabusa

Hayabusa hero assassin tersakit Mobile legends

Hayabusa adalah hero Assassin yang lagi OP di Mobile Legends Season 28.

Meskipun dulu sempat mengalami revamp dari menggunakan Mana menjadi Energy, Hayabusa tetap menjadi salah satu hero Assassin yang mampu memberikan burst damage yang sangat tinggi.

Selain itu, Hayabusa memiliki pergerakan yang sangat lincah dari skill bayangannya, yang bisa membuat musuh sangat kesulitan saat akan mengejar maupun lock hero yang satu ini.

Dalam kombinasi dengan item yang tepat, Hayabusa sangat efektif dalam menghabisi musuh terutama mereka yang memiliki HP tipis seperti Hero Mage ataupun Marksman.

Hero ini juga sangat kuat ketika melakukan Duel 1 vs 1, dan bisa benar-benar tidak bisa dihadapi jika seorang diri, terutama karena skill Ulti-nya yang sangat sakit, di mana ketika ia menyerang, hanya damage yang bisa diperoleh tanpa bisa menyerang balik.

https://youtu.be/lj_H0iN_Z2c

Selain itu, Hayabusa juga bisa menjadi hero counter untuk semua Assassin yang ada di Mobile Legends.

Meskipun pernah mendapatkan nerf di musim lalu, tetapi dalam late-game Hayabusa masih cukup sakit.

Tidak heran apabila ia merupakan salah satu Assassin andalan pro player di MPL Season 11. Quad Shadow dan Shadow Kill miliknya menjadi mimpi buruk bagi hero Mage serta Marksman.

Apabila penggunanya memiliki fast hand, Hayabusa berpeluang mendapat maniac atau savage saat solo rank di tier Epic.

4. Karina

Karina hero assassin paling mematikan ML 2023

Karina adalah salah satu hero Assassin yang layak masuk dalam daftar Hero Assassin ML Tersakit di Season 28.

Hal ini disebabkan oleh beberapa keunggulan yang dimilikinya.

Pertama, Karina memiliki burst damage yang sangat tinggi, bahkan pada Hero Tank yang dilengkapi dengan item defense yang tebal.

Kedua, ia memiliki mobilitas yang tinggi dan dapat berpindah lane dengan cepat.

Ketiga, Karina mudah mendapatkan kill karena skill-nya dapat di-spamming dan dapat melakukan refresh setelah melakukan kill.

Keempat, Karina mudah digunakan dalam permainan dan dapat menjadi counter hero lain seperti Tank, Fighter, atau Marksman.

Meskipun memiliki kelebihan tersebut, Karina juga memiliki beberapa kelemahan.

Misalnya dia lemah terhadap serangan crowd control. Karina juga hanya bisa fokus pada satu lawan satu, sehingga tidak dapat diandalkan untuk menyerang hero dalam jumlah banyak secara sekaligus.

https://youtu.be/zIrXP6pLUMA

Secara keseluruhan, Karina merupakan hero assassin dengan damage paling sakit jika digunakan dengan benar.

Tapi untuk mengoptimalkan penggunaannya, para player perlu memperhatikan kelebihan dan kelemahan yang dimilikinya serta melatih keahlian dalam mencari waktu dan posisi yang tepat agar hero ini tidak kena gank atau mati konyol.

5. Saber

Saber hero assassin ml termudah

Saber bisa menjadi jawaban jika kamu sedang mencari hero yang sekali ulti, lawan langsung mati.

Saber merupakan salah satu hero assassin termudah yang layak masuk dalam daftar Hero Assassin Tersakit di Season 28 Mobile Legends.

Hero ini memiliki beberapa kelebihan yang sangat menguntungkan bagi pemain yang ingin memainkannya.

Pertama, Saber memiliki damage yang besar pada ultimate-nya, dan mampu lock hero DPS yang tipis-tipis seperti Mage atau MM.

Selama kamu menggunakan build item yang tepat, damage yang dihasilkan ulti nya Saber ini tidak tanggung-tanggung. Bahkan ulti nya bisa one hit kill hero musuh yang HP nya tipis.

Kelebihan inilah yang membuat Saber sangat mematikan bagi lawannya.

https://youtu.be/_BmBQeWwiVY

Saber juga sangat ramah untuk pemula karena kemampuan dan mekanisme permainannya yang sangat mudah dipelajari. Kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari cara memainkan Saber, sehingga cocok bagi pemula yang ingin mencoba hero ini.

Saber juga dibekali skill 2 yang bisa membuatnya lebih mudah dalam menciduk lawan dan kabur dengan cepat.

Dengan skill 2 ini pula Saber juga cocok menjadi Hero Roamer karena memberikan mobilitas yang lumayan bagus.

Buat kamu yang pengen keluar dari tier Epic, menggunakan Saber bisa menjadi pilihan. Tidak hanya ultinya sangat sakit, Saber juga cukup mudah digunakan.

Baca Juga:

Akhir Kata

Dari kelima daftar di atas, mana Hero Assassin Tersakit favoritmu?

Kami berharap rekomendasi hero assassin paling sakit di ML di atas bisa membantu kamu menentukan hero mana yang cocok digunakan untuk push rank di Season 28 sekarang ini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *