Inilah 5 Hero Fighter Terbaik di Mobile Legends, Gak Beli Auto Nyesel!

Hero Fighter merupakan petarung handal dalam game Mobile Legends. Posisinya ada di garis depan mendampingi Hero Tank. Hero jenis Fighter termasuk hero yang banyak diandalkan para pemain Mobile Legends. Untuk itulah, agar bisa memenangkan match dengan mudah, anda perlu memilih hero fighter terkuat dan terbaik dalam pertarungan di Land of Dawn.

Namun demikian, Fighter lawan juga menjadi ancaman bagi hero Marksman dan Mage yang Anda miliki. Jumlah hero Fighter hingga saat ini ada 20 hero. Dari jumlah tersebut, berikut ini akan kami pilihkan 5 hero fighter terbaik di Mobile Legends.

Yang perlu dicatat, Hero Fighter ini merupakan petarung yang memiliki kemampuan maksimal jika dalam jarak dekat. Kemampuan yang paling diandalkan adalah attack maupun defense yang berimbang. Juga mampu mendekati musuh dengan cepat.

5 Hero Fighter Terkuat dan Terbaik di Mobile Legends

Nah, berikut ini ulasan 5 hero fighter terbaik di Mobile Legends. Hero fighter yang saya pilih adalah hero yang berguna untuk kerja sama team dan yang paling banyak dipick pada rank Mythic. Saya akan mulai daftarnya dari nomor yang paling bawah.

5. Minsitthar

hero fighter terbaik di Mobile Legends

Sumber: In-Game Screenshot

Hero fighter terbaik yang pertama akan saya bahas disini adalah Minsitthar. Hero ini diadaptasi dari seorang pahlawan dari Myanmar, yaitu Minsitthar. Hero ini mempunyai skill CC alias Crowd Control yang sangat bagus. Jika anda mengutamakan team fight dan combo dengan teman satu team, maka hero Minsitthar ini sangat cocok.

Memang, di awal game Minsitthar tidak memiliki damage yang cukup sakit, karena hero ini mengutamakan kemampuan control effect ketimbang burst damage. Apalagi penggunaan mana di awal game yang cukup boros.

Tetapi walaupun demikian, Minsitthar sangat kuat saat team fight dan war. Dengan skill 1 nya; Speal of Glory, Minsitthar dapat menarik musuh dengan menusuk tombaknya dan hero musuh pertama yang tertusuk akan tertarik. Skill nya mirip skill 1 milik Franco, hanya saja yang dapat ditarik adalah hero, bukan minion.

Jika dikombinasikan dengan skill 2; Shield Assault, maka musuh akan terkena stun dan siap dihajar rame-rame. Seperti yang saya bilang di awal, Minsitthar ini sangat bagus untuk main team fight.

Dengan skill ultimate nya; King’s Calling, Minsitthar bisa memanggil 4 pasukan kerajaan dan sebuah area untuk mengisolir hero lawan yang terjebak di dalamnya. Skill ini sangat cocok jika dikombinasikan dengan hero AoE seperti Aurora, Odette, Pharsa dan hero dengan serangan area lainnya.

Untuk anda yang lebih suka hero fighter tersakit seperti Leomord, Aldous atau Guinivere, Minsitthar sepertinya tidak begitu cocok, karena hero ini berspesialisasi dalam kemampuan Crowd Control. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk membelinya?

4. Ruby

hero fighter terkuat di Mobile Legends

Sumber: In-Game Screenshot

Hero fighter terbaik di Mobile Legends selanjutnya adalah Ruby. Gadis kecil yang satu ini merupakan hero fighter dengan kemampuan lifesteal yang cukup tinggi. Ruby bisa menjadi hero dengan role yang berbeda-beda, ia bisa menjadi hero tank , fighter maupun semi-tank.

Untuk memainkan hero fighter yang satu ini sepertinya susah-susah gampang. Sama seperti Minsitthar, Ruby lebih memfokuskan dirinya dalam kemampuan Crowd Control (CC) dan team fight. Selain itu, Ruby bukanlah fighter tipe burst damage, jadi dia tidak bisa membunuh lawannya dalam sekali combo.

Karena skill milik Ruby berfokus ke skill CC (terutama skill 2 dan skill ultimatenya), maka hero yang satu ini harus selalu ditemani dengan hero AoE atau hero tipe burst damage agar bisa menghasilkan combo yang mematikan.

Ruby banyak digunakan oleh Pro player di tier Mythic, karena hero fighter terbaik di Mobile Legends ini memiliki mobilitas yang tinggi. Selain itu, skill 2 miliknya menghasilkan stun selama 0.5 detik dan menganggu mobilitas musuh yang terkena skill ini.

Sedangkan skill ultimate nya; I’m Offended!, bisa menarik banyak musuh sekaligus yang terkena dalam jangkauan skillnya, apalagi jika dicombo dengan skill flicker ke belakang, pasti makin jauh tarikannya. Jadi Ruby sangat cocok jika dikombinasikan dengan hero AoE seperti Odette, Aurora, ataupun yang lainnya.

Untuk memainkan Ruby, anda harus pintar dalam manajemen skill, karena skill miliknya cukup boros mana karena Cooldown skill nya yang lumayan cepat. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mencoba hero ini?

3. Leomord

hero fighter tersakit di mobile legends

Sumber: In-Game Screenshot

Jika 2 hero fighter yang saya bahas di atas adalah fighter dengan spesialisasi Crowd Control, maka kali ini hero fighter tersakit selanjutnya adalah hero dengan tipe burst damage. Ya, Leomord sang Ksatria Berkuda ini menempati urutan ke 3 dalam daftar hero fighter terkuat di Mobile Legends.

Leomord adalah hero fighter dengan damage yang cukup nyakitin. Dia bisa solo lane dan split push, dengan skill 1 nya; Momentum, Leomord bisa meratakan minion dengan cepat karena area serangan cukup jauh.

Salah satu keunggulan Leomord yang paling ditakuti adalah ultimate nya; Phantom Speed, karena dengan skill ini Leomord bisa memanggil dan menaiki kuda miliknya, Barbiel. Saat dalam mode berkuda, semua stat nya naik secara drastis dan Leomord bisa menyerang sambil bergerak seperti Irithel.

Walaupun durasi skill ultimatenya tidak berlangsung lama, memang musti saya akui bahwa Leomord lebih kuat dan damagenya cukup sakit jika dibandingkan dengan saat dia tidak menunggangi Barbiel.

Leomord sudah terkena beberapa kali nerf, akan tetapi itu tidak akan menghentikan sang Ksatria Berkuda ini karena sampai saat ini masih banyak Pro Player yang menggunakan Leomord saat main ranked ataupun bertanding di turnamen. Apakah anda tertarik mencoba hero fighter tersakit di Mobile Legends ini?

2. Guinevere

hero fighter tersakit di ML 2019

Sumber: In-Game Screenshot

Guinevere adalah hero fighter terbaik selanjutnya. Cewek Petarung yang anggun ini adalah hero pertama dengan role Mage/Fighter. Sejak dirilis pertama kali di server Global, Guinevere menjadi hero langganan ban di mode draft pick karena damage nya cukup sakit dan dia juga memiliki kemampuan Crowd Control.

Itulah kenapa saya menempatkannya di urutan nomor 2 dalam daftar hero fighter tersakit di Mobile Legends ini, karena walaupun sudah terkena nerf beberapa kali, Guinevere masih worth it digunakan untuk menaikkan rank ke Mythic dengan cepat di Mobile Legends.

Skill pasif Guinevere; Super Magic, ini membuat damage yang diberikan ke musuh menjadi cukup sakit, karena saat Guinevere menyerang musuh yang terkena efek Knock-up dari skill 2, maka damage akan meningkat sebesar 25%. Cukup banyak ya?

Selanjutnya skill 1 nya; Energy Wave, bisa membuat Guinevere melemparkan Energy Orb ke arah yang sudah ditentukan, dan jika musuh terkena Energy Orb, maka mereka akan terkena efek slow sebesar 70%. Sangat cocok untuk mencegah lawan yang mau kabur.

Sedangkan skill 2 nya; Magic Thump, Guinevere bisa melompat ke arah tertentu dan jika musuh terkena loncatannya, maka mereka akan terkena efek knock-up. Skill 2 ini sangat cocok untuk digunakan sebagai initiator dalam team fight maupun untuk kabur dari musuh.

Selain itu, skill 2 nya akan lebih mematikan jika dikombinasikan dengan skill ultimatenya; Violet Requiem. Skill ultimate ini akan membuat Guinevere melepaskan Super Magic nya pada lawan, dan jika lawan terkena efek knock-up, maka mereka akan terkena efek knock-up tambahan sebanyak 6 kali.

Untuk menggunakan Guinevere itu cukup sulit, karena anda harus mahir dalam menggunakan combo skillnya. Selain itu timing skill harus akurat, karena itu anda harus belajar sampai pro terleih dahulu sebelum memakainya di mode ranked.

1. Chou

hero fighter terkuat di ML 2019

Sumber: In-Game Screenshot

Nah, akhirnya kita sampai di nomor 1. Chou adalah hero fighter yang mirip dengan ahli Kung Fu, Bruce Lee. Memang, jika dibilang tingkat kesulitan untuk bermain hero ini termasuk dalam kategori lumayan susah, tidak semua bisa menggunakannya.

Tetapi apabila Anda sudah jago menggunakannya, maka mau obrak abik lawan ataupun main bar-bar sudah bukan hal yang mustahil!

Kelebihan dari Chou ini yaitu bisa dibuat role fighter, tank ataupun carry. Tergantung item build Anda. Ketika Anda menggunakan item build tank, maka hero ini dapat menjadi support ataupun tank dalam team. Tetapi sekarang kebanyakan pemain build item fighter untuk Chou, beberapa menggunakan build semi-tank.

Bahkan Chou juga dapat memegang role assassin, menggunakan item build full damage. Apabila build Assassin, maka Chou yang Anda gunakan bisa membunuh marksman dan mage dengan mudah, cukup beberapa kali serang.

Dengan menggunakan skill 2; Shunpo, maka memungkinkan Anda melakukan skill dash jarak pendek. Memang terlihat sepele, tetapi sesungguhnya skill kedua ini memiliki fungsi yang lebih, asalkan anda kreatif.

Baca Juga:

Ketika Anda melakukan dash, maka Chou pun akan imun pada CC aka Crowd Control. Jadi, Anda dapat memanfaatkan Shunpo ketika lawan mengeluarkan skill hero mereka. Dengan kata lain Anda dapat membuang skill lawan.

Chou adalah hero fighter terbaik dalam main ganking, karena Chou sangat bagus untuk menculik hero lawan dan mempunyai skill CC pada skill 1. Dengan skill ultimatenya; The Way of Dragon, Anda pun bisa mendorong lawan, diarahkan ke team kalian untuk dihajar bersama-sama.

Selain meningkatkan emblem fighter, Anda juga boleh meningkatkan emblem assassin apabila Anda hendak memakai Chou dalam mode carry. Sebab dengan emblem assassin maka damage physical dan mobilitas Chou akan semakin meningkat.

Chou bisa jadi hero yang sangat ngeselin jika berada di tangan yang tepat. Butuh waktu agar bisa memainkan hero ini dengan lincah, tetapi jika anda sudah mahir memainkannya, maka musuh mu pasti akan langsung surrender bro.. Tertarik mencobanya??

Penutup

Nah demikian ulasan tentang 5 hero fighter terbaik dan terkuat di Mobile Legends. Semua daftar hero fighter di atas berdasarkan penilaian penulis, jika anda memiliki saran hero fighter terbaik yang lain, jangan sungkan untuk memberi tahu saya di komentar ya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah referensi bagi anda para user fighter. Jangan lupa share ke teman mabar anda agar mereka juga tahu hero fighter apa saja yang terbaik dan berguna bagi tim.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *